Di sela makin banyaknya drakor (drama Korea) di penghujung akhir dan awal tahun 2017 ini, saya paling suka sama drama "The Legend Of The Blue Sea". Drama ini diperankan oleh pemain yang punya chemistry sangat match; Lee Min Ho sebagai (Heo Joon Jae) dan Jun Ji Hyun sebagai Sim Cheong Yi.

Di antara kalian yang sudah menonton dari episode pertama sampai terakhir mungkin tidak akan berhenti dibuat tertawa lantaran humor yang disajikan. Yups, jelas saja lucu karena Jun Ji Hyun "tidak terbiasa dengan kehidupan manusia".

Nah, tapi di balik tingkah kocak antar pemain, banyak adegan dan dialog yang bisa bikin baper penontonnya. Penasaran?

1. Aku akan menyimpannya di dalam hatiku, tak peduli betapa menyakitkan itu. Karena meskipun itu menyakitkan, aku masih bisa mencintainya

TheLegendofTheBlueSea via http://instagram.com

Di salah satu episode, Sim Cheong Yi yang mempunyai kekuatan bisa menghilangkan ingatan manusia ini berniat untuk menghilangkan ingatan Heo Joon Jae. So sweet-nya, Heo Joon Jae menolak dengan kalimat ini:

Aku akan menyimpannya di dalam hatiku, tak peduli betapa menyakitkan itu . Karena meskipun itu menyakitkan, aku masih bisa mencintainya.

2. Lebih suka mencintai dan menderita daripada tak ingat dan tak mampu mencintai lagi. Karena ada kenangan yang harus tetap ku simpan saat kau pergi

LastEpisode via http://youtube.com

Dua pilihan yang cukup sulit antara menghapus semua kenangan agar tidak mengingat penderitaan yang telah dilalui, atau masih bisa mencintai tapi merelakan kau pergi .

3. Menunggu adalah sebuah kata yang berarti ‘sesuatu yang baik akan terjadi segera.’

Advertisement

"Tunggu adalah sebuah kata yang berarti sesuatu yang baik akan terjadi. Sebuah kata, yang meskipun aku pergi jauh, temanku akan menemukanku."

Sebuah kata yang bisa membuatku tak perlu takut, meski ada seekor hiu siap menerkamku. Di balik kata itu, Sim Cheong menyakini bahwa Heo Joon Jae selalu berdoa agar dirinya tidak terluka. Uh, sungguh sebuah kata yang menghangatkan hati.

4. Kau mungkin tidak mengingatku. Tetap saja, aku akan menepati janjiku. Aku akan mendatangimu

TheLegendofTheBlueSea via http://instagram.com

Seberapa banyak kau menghapus ingatanku, sebegitu keras semangatku untuk terus selalu merasakan bahwa aku akan dipertemukan kembali denganmu. -Heo Joon Jae

5. Karena hal-hal baik dan indah akan menghilang dengan cepat, maka kau harus mengingatnya di dalam hatimu

Ada sebuah kesimpulan yang bisa kita ambil dalam drakor ini:

Sesorang yang ditakdirkan untuk kita, walau dijauhkan dengan cara apapun, dia akan tetap kembali untuk kita.