Menikah bukan sekedar prosesi untuk menjunjukan pada orang sekitar bahwa manusia itu memang tak bisa hidup sendiri.

Akan ada dua jiwa yang melebur, Diringi keluarga dan sanak saudara yang ikut bergabung dan akhirnya disebutlah keluarga makin membesar – keluarga besar.

Dan kamu akan menikah juga kan bang? Adikmu sebagai orang yang juga akan ikut terlibat dalam keluarga barumu dan mempunyai peran baru sebagai  adik ipar dan nantinya jadi tante, juga berhak mengajukan permintaan terhadap orang yang kamu pilih dan menjadi keluarga baru.

Untuk itu ditulis pesan ini padamu, duduk dan sempatkan lah membacanya, bang.

 

1. Abang sayang, adikmu pasti berharap kakak iparnya tak lebih pintar merajuk dari padanya!

adikmu tetaplah juara pertama merajuk

adikmu tetaplah juara pertama merajuk via http://addgue.com

Wanita yang nantinya akan kamu pilih jadi kakak iparnya, boleh lebih cantik, lebih pandai mengambil hatimu, tapi ada hal yang tak boleh lebih dari kemampuan adikmu, yaitu kemampuan Merajuk.

Saat kau dan pacarmu memutuskan untuk bersama dan kau mulai mengenalkan dia pada keluarga, dia pasti tau kalau kau punya adik perempuan. Dan seharusnya, dia yang semula berikrar jadi istri yang baik juga harus menambah ikrarnya jadi kakak ipar yang super sabar dengan adik permpuanmu.

Kau pasti tak ingin nantinya adikmu dan kakak iparnya berselisih hanya karena wanitamu lebih hebat merajuk padamu, karena itu wanita yang nantinya akan jadi kakak ipar kesayangan, semestinya lebih berusaha mengerti adikmu  yang selama ini bebas manja padamu dan tentunya memiliki hati yang besar untuk ikhlas mengalah saat lagi-lagi adikmu mengeluarkan jurus manja agar kau memenuhi permintaannya.

Tenang saja abang, seiring waktu dan perubahan, keadaan akan mendewasakan dan membuat adikmu mengerti kondisi,dia tak akan semena-mena,  jurus manjanya hanya akan keluar saat adikmu benar-benar  rindu padamu- "kakak tercintanya".

2. Wanita yang pandai mempercantik diri pasti akan jadi kakak ipar yang menyenangkan

adikmu yang slebor punya guru dandan sekarang

adikmu yang slebor punya guru dandan sekarang via http://kapanlagi.com

Sejak kecil karena tak ada kakak perempuan yang bisa ditiru gayanya, dengan alamiah adikmu akan meniru kelakuanmu , bang. Jarang sekali dia punya sekotak penuh  pita-pita warna warni, bedakpun juga paling hanya kenal  jenis bedak tabur. Tapi nanti setelah kakak iparnya itu datang, spontan pasti adikmu akan belajar banyak darinya. Menggunakan bedak dengan banyak jenis dan menyapukannya dengan merata atau memakai eye shadow dengan halus natural yang tak akan membuatnya tampak menor . Kau pasti  tak sabar melihat adik perempuanmu yang slebor - karena meniru gayamu - bisa secantik wanita pilihanmu.

3. Kakak ipar yang tahan banting mendengarkan curhatan yang membosankan pasti begitu mengesankan

curhat padamu tetaplah menyenangkan

curhat padamu tetaplah menyenangkan via http://di-ta.wodpress.com

Kau : ” cieeee,siapa tuh yang tadi kesini?”

Adikmu : ” sampai sekarang sih masih temen bang, tapi kayaknya…(beranjak mau cerita)”

Kau: ”tapi apa? cowok tampang kayak gitu paling tukang PHP, udaaaah cut dari sekarang aja!!” (pergi dengan tawa tak bersalah)

Adikmu:??? @#?#!&@??

Adikmu pasti  bosan curhat padamu bang, sesi curhat yang begitu khitmad pasti berakhir dengan keusilanmu padanya.

Rasanya jika ada family cup, kau pasti akan menyandang prestasi terbaik sebagai juara pengganggu kehidupan saudara.

Kakak ipar yang kini kau gandeng kedalam keluarga, semoga dia mampu berlembut hati mendengarkan ocehan tak berarah adikmu yang biasanya diluapkan padamu, pasti menyenangkan bisa meluapkan seluruh kesahnya pada seorang kakak perempuan yang selama ini tak dimilikinya.

Pasti dia juga akan memberi solusi jitu diakhir cerita, bukan sepertimu yang malah menambah runyam keadaan hati adikmu yang sedang rusuh.

4. Kakak ipar yang berbesar hati berbagi, pastilah wanita yang tepat kau pilih.

kakak ipar berhati baik adalah wanita impian

kakak ipar berhati baik adalah wanita impian via http://hipwee.com

Akhirnya kau membina keluarga baru, maka akan ada ego baru yang mulai bisa kau terapkan. Salah satunya dengan mempercayakan kehidupan keuangan dan kebutuhan detailmu pada istrimu, yaaa karena wanita memang lebih menguasai itu.

Dan kesibukanmu juga mulai banyak, tanggung jawab istanamu pun jadi kuasa istrimu, dan disaat adikmu datang berkunjung pasti istrimulah yang akan menyambutnya.

Adikmu: “mbaaaak, ada cemilan? (sambil santai buka kulkas)

Kakak ipar:”aduuuh, belum belanja tuh.” (sambil menutup lemari yang isinya persediaan makanan kalian)

Adikmu :”minum juga boleh mbak,, ada??...

Kakak ipar :” adanya sih air putih,,,” (sambil berlega hati, sekotak minuman segar berhasil lebih dulu diamankan.)

Adikmupun pulang dengan kecewa dan berpikir lain kali datang langsung merampok saja dari pada meminta,,

Adikmu bukan bajak laut bang, yang datang untuk merampas perbendaharaanmu. Dia hanya meminta sedikit wujud perhatian, untuk meyakinkan diri bahwa kakaknya tetap bersedia berbagi sebagai bukti kau masih menyayangi.

Jika kakak iparnya kelak begitu menghitung untuk sedikit memberi, kau sendiri yang akan rugi, karena toh tanpa diberi adikmu tetap bisa hidup mandiri.

5. Wanita yang tak hanya menyayangimu 100% tapi juga perduli pada adik perempuanmu 100%

kakak peri adikmu

kakak peri adikmu via http://idntimes.com

Adikmu dan pacarmu memiliki takdir yang sama bang,, yaitu ada dalam hidupmu, bedanya adalah, adikmu dijodohkan untuk menemanimu sejak dia  lahir, dan pacarmu dilahirkan untuk  berjodoh menjadi teman hidumu kelak.

Dan itu artinya setelah pacarmu hadir, adikmu harus berbagi rasa bangganya terhadapmu, untuk itu bisakah kau menemukan orang yang akan mengganti sebagian dirimu yang hilang dengan rasa perhatian tulusnya pada adikmu.

Kakak ipar kelak akan menjadi tempat lari saat adikmu membuat masalah atau malah masalah yang mengejarnya, jika pacarmu adalah wanita yang enggan memeluk saat adikmu datang, apakah kau rela melihat adik kesayanganmu pulang dengan kecewa, bang?

Kau tak mau kan? selalu dibuntuti oleh kelakuan adikmu yang kadang lebih sering absurd, dan  cara tebaik adalah dengan menemukan wanita berhati peri untuk adik tersayangmu.

Cinta tak pernah mendarat sesuai prediksi selayaknya pesawat terbang yang punya navigasi,

Malahan cinta lebih suka nyusruk mendadak tanpa diduga arahnya,

Abang tersayang, semoga saja cintamu terpanah pada wanita yang berhati ganda, untukmu dan untuk adik perempuanmu yang sejak lama bermimpi punya kakak perempuan yang manis dan baik hati.

Hei kakak laki-laki, apa pacarmu kini sudah siap jadi kakak ipar impian??