"Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca Hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim"

Nggak bisa dipungkiri, efek Korea sudah mewabah ke seantero, Indonesia pun juga nggak kelewatan. Mulai dari anak SD sampe ibu-ibu rumah tangga pun tahu, siapa itu oppa. Siapa yang nggak meleleh liat oppa-oppa ganteng nan imut? Siapa yang nggak baperan liat scene romantis pake banget? Nah kan, ketahuan saya juga salah satu dari mereka.

Tapi kamu tahu gak apa itu K-popers? Yup! K-popers itu sebutan bagi kamu yang ngefans sama boyband atau girlband asal Korea. Kalo K-drama lover? Emang sama-sama Korea, tapi yang ini sebutan bagi kamu yang terfokus sama drama Koreanya. Nah, kamu masuk golongan mana nih?

1. Musik atau drama?

http://pinterest.com/pin/415457134357774429/?source_app=android via http://pinterest.com

Perbedaan yang sangat mencolok dari keduanya adalah genre nya. K-pop berbau musik, berbeda dengan K-drama yang jelas tentang drama. BTS atau DOTS? Kamu lebih tahu yang mana nih?

2. Bias atau Queen-King drama?

http://pinterest.com/pin/477170523001067239/?source_app=android via http://pinterest.com

Bias? Sebutan buat si idol yang kamu idolakan. Misalnya, kamu ngefans sama Baekhyun EXO, nah si Baekhyun itu Bias kamu. Kalo yang K-drama lover? Mereka biasanya menyebut King Drama of DOTS is Lee Jong Ki as kapten Yoo Shi Jin. Lebih tau Baekhyun atau kapten Shi Jin?

3. Kai atau Ji Chang Wook?

Advertisement

https://pinterest.com/pin/390898442638261039/?source_app=android via http://pinterest.com

Mana suaranya buat Kai oppa?? Mana teriakan buat Ji Chang Wook??!!

A(Kpoper) dan B(Kdrama lover)

A: Kai makin cool yaa!!

B: Ngernyit. Kai? Siapa tuh. Main didrama apa?

A: Kai EXO!

B: Ohh EXO yang ada D.O nya itu kan? D.O yang kemarin maen film Annoying Brother kan…

A: Annoying Brother? Heh? Gak tau.

Sama-sama tepuk jidat.

4. Single album atau Ost.?

http://pinterest.com/pin/295337688050199733/?source_app=android via http://pinterest.com

K-popers identik sama live streaming tiap biasnya manggung atau lagi konser. Mereka langsung searching lirik lagu baru dari boyband atau girlband yang lagi ngeluarin single baru. Tapi kalo K-drama lovers? Tiap ada soundtrack yang berkesan, mereka juga nggak kalah buat download dan searching liriknya buat dihapalin. Nah kamu lebih tau lagunya Call Me Baby atau Beautiful dari Crush?

 

 

5. Sesama Korean Lover?

http://pinterest.com/pin/535998793141054777/?source_app=android via http://pinterest.com

K-poper sama K-drama Lover sama kok. Sama-sama ngefan artis Korea. Atau kamu suka dua-duanya? Jadi anggota K-poper dan K-drama lover sekaligus? Kalo emang begitu, cocok banget kamu disebut sebagai Korean lover. Tau siapa itu Yook Sung Jae as member BTOB as Gong Tae Kwang. Daebakk!!

 

 

Nah, kamu termasuk golongan yang mana nih? K-popers atau K-drama lovers? Atau dua-duanya? Nggak masalah yang mana, yang penting oppa-oppa selalu di hati.