Bagi sebagian orang rasa takut untuk menggapai mimpi atau cita-cita pasti pernah dirasakan, entah itu merasa bahwa mimpi terlalu tinggi atau merasa bahwa mimpi itu pasti tidak akan terwujud. Rasa minder atau kecil hati menjadi salah satu faktor seseorang enggan melanjutkan mimpi yang tengah di rintisnya. Beberapa tips di bawah ini dapat teman-teman coba agar lebih bersemangat dalam menggapai mimpi.

1. Percaya Diri

Percaya akan kemampuan yang kamu milik dan percaya bahwa kamu pasti bisa menggapai mimpimu. Buang jauh rasa mindermu karena itu hanya akan menghambat kamu untuk maju. Percaya bahwa kamu bisa seperti mereka atau bahkan lebih asalkan usaha dan doamu seimbang.

2. Yakin bahwa banyak orang yang mendukungmu

Yakinlah banyak orang yang mencintaimu dan mendukungmu dalam segala keadaan seperti orangtua, keluarga, sahabat, kekasih. Mereka pasti ingin melihatmu sukses dan dapat menjadi kebanggan mereka.

3. Tingkatkan skills (kemampuan)

Meningkatkan skills menjadi kewajiban jika ingin sukses dalam meraih mimpi. Kembangkan skills yang mendukung mimpimu atau cita-citamu.

3. Positive Thinking

Selalu berpikir positif dalam setiap hal menjadi salah satu kunci untuk selalu bersemangat dalam menjalani hari-harimu. Because postive think will bring positive energy.

4. Yakin bahwa pasti ada jalan

Yakinlah bahwa setiap usaha maksimal yang kamu lakukan pasti ada jalan untuk menuju kesuksesan.

5. Jangan lupa berusaha dan berdoa

Usaha yang kamu lakukan harus maksimal dan sebaik mungkin yang kamu bisa. Setelah berusaha jangan lupa untuk berdoa agar diberi kelancaran oleh Sang Pencipta.

6. Jangan takut memulai hal baru yang bermanfaat

Jangan takut untuk melakukan hal-hal baru selama itu bermanfaat dan memberikan dampak positif bagi dirimu. Hal-hal baru yang positif akan menambah semangat dan pengetahuanmu.

Demikian beberapa tips yang dapat temen-temen coba dan terapkan biar lebih semangat dalam menggapai cita-cita.

 

1. Teruslah bersemangat

bersemangat via https://www.google.com

Urusan kita dalam kehidupan bukanlah untuk melampaui orang lain, tetapi untuk melampaui diri sendiri, untuk memecahkan rekor kita sendiri, dan untuk melampaui hari kemarin dengan hari ini (Stuart B. Johnson)

2. Keep spirit

bersemangat via https://www.google.com

Orang-orang hebat di bidang apapun bukan baru bekerja karena mereka terinspirasi, namun mereka menjadi terinspirasi karena mereka lebih suka bekerja. Mereka tidak menyia-nyiakan waktu untuk menunggu inspirasi (Ernest Newman)

3. Spirit of the day

Advertisement

Cara untuk menjadi di depan adalah memulai sekarang. Jika memulai sekarang, tahun depan Anda akan tahu banyak hal yang sekarang tidak diketahui, dan Anda tidak akan mengetahui masa depan jika Anda menunggu (William Feather)

4. Lets do it

bersemangat via https://www.google.com

Pandanglah hari ini, kemarin sudah jadi mimpi. Dan esok hanyalah sebuah visi. Tetapi, hari ini yang sungguh nyata, menjadikan kemarin sebagai mimpi kebahagiaan, dan setiap hari esok adalah visi harapan (Alexander Pope)

5. positive energy

bersemangat via https://www.google.com

Apa perbedaan antara hambatan dan kesempatan? Perbedaannya terletak pada sikap kita dalam memandangnya. Selalu ada kesulitan dalam setiap kesempatan dan selalu ada kesempatan dalam setiap kesulitan. (J. Sidlow Baxter)