Move on dari seseorang yang pernah singgah di hati memanglah tidak mudah, terutama bagi kamu yang telah berpacaran lebih dari setahun. Tentunya kamu punya banyak kenangan indah bersamanya.Jika dia memang bukan jodohmu,maka sekeras apapun kamu berusaha, hubungan kalian  tidak bisa bersatu. Masih banyak hal yang kamu harus lakukan untuk menikmati hidup. Untuk itu, simak yuk tips move on yang ampuh ini.

 

1. Sediakan Waktu Satu Hari, Untuk Menangis Sepuasnya

Setelah menangis, kamu akan merasa lebih baik

Setelah menangis, kamu akan merasa lebih baik via http://disekitar.blogspot.com

Mengapa demikian? Supaya kamu merasa lega dan tidak ada beban. Supaya kamu benar-benar menumpahkan air matamu. Apalagi jika kamu punya sahabat baik,kamu mungkin bisa curhat dengan sahabat-sahabatmu, siapa tahu mereka bisa memberi solusi untukmu. Akan tetapi, lebih baik lagi saat kamu curhat dengan Tuhan lewat doa. Dijamin hatimu lebih tenang!

2. Jangan Paksa Dirimu Untuk Langsung Melupakannya

Ladies,jangan kira melupakan dia itu gampang loh

Ladies,jangan kira melupakan dia itu gampang loh via http://evis1.blogspot.com

Semakin kamu ingin melupakannya, maka kamu semakin teringat padanya. Biarkan dirimu sesekali mengingatnya. Hal itu wajar, karena dia pernah menjadi seseorang yang spesial di hatimu. Mungkin setelah beberapa bulan, kamu tidak terlalu ingat dengannya lagi.

3. Carilah Kegiatan Untuk Menyibukkan Diri

Menyibukkan diri dengan membaca buku

Menyibukkan diri dengan membaca buku via http://darinholic.com

Jika kesedihanmu mulai berkurang,lebih baik kamu memulai mencari kegiatan baru. Misalnya, dengan pergi ke perpustakaan,melakukan kegiatan amal dengan sahabatmu,atau bisa juga kamu mencari part time. Dengan begitu,kamu akan sibuk dengan kegiatanmu itu ,ketimbang sibuk mikirin dia

4. Sekali-Kali Habiskan Waktu Untuk "Me Time"

Menikmati me-time dengan memanjakan diri

Menikmati me-time dengan memanjakan diri via http://google.com

Ladies,udah deh jangan habisin waktu kamu dengan mikirin dia.Kamu juga perlu loh waktu untuk menikmati kesendirian.Misalnya dengan  kamu memanjakan dirimu ke salon buat spa,manicure,pedicure. Bisa juga dengan jalan-jalan ke suatu tempat yang indah. Menikmati kesendirian bisa membuat kamu lebih mengenal dirimu sendiri dan bisa mengerti apa yang seharusnya kamu lakukan kedepannya.

5. Saatnya kamu mencari pengganti si dia

Buka hatimu dan coba lihat sekitarmu

Buka hatimu dan coba lihat sekitarmu via http://sidomi.com

Mungkin kamu berpikir bahwa kamu telah merelakannya. Jika kamu ingin mencari penggantinya, mungkin inilah waktu yang tepat. Perlahan tapi pasti, kamu harus memulai membuka pintu hatimu.Perhatikan lingkungan sekitarmu,pasti diam-diam ada seseorang yang sedang memperhatikanmu. 

Saat kamu mulai membuka pintu hatimu,jangan mudah welcome dengan seseorang . Agar kamu tidak mudah  patah hati lagi dan belajarlah dari pengalaman!

So, selamat mencoba :D