Dunia ada dua sisi yaitu sisi baik dan sisi jahat. Tugas kita adalah memilih yang mana. Hidup Cuma sekali, satu kali kesempatan, satu kali waktu yang diberikan Yang Maha Kuasa. Tentunya yang sekali ini tidak ingin kita sia-siakan bukan?

 

1. Hidup Jadi Orang Baik dan Jujur Tidak Menjamin Kita Menang Dalam Dunia Penuh Kecurangan

Jujur dan kalah sudah biasa

Jujur dan kalah sudah biasa via http://google.com

Terkadang di dunia yang penuh kepalsuan ini, orang baik belum tentu mendapatkan kemenangan, kadang kegagalan selalu membuntuti langkah kecil makhluk baik. Namun,tak selamanya kegagalan membuntuti, kemenangan yang lain akan menuntun di langkah berikutnya.

2. Jadi Orang Baik, Rawan Dimanfaatkan dan Dikhianati Orang Lain

Dimanfaatkan

Dimanfaatkan via http://google.com

Sifat orang baik yang cenderung nggak enakan dan suka membantu sering membuat orang lain memanfaatkan peluang. Apalagi saat orang baik dikhianati dalam masalah percintaan, pertemanan atau keluarga, ia memilih diam dan tidak membalas walau hatinya tertekan, namun pilihan menjadi orang baik tetap tidak tergoyahkan.

3. Sebaik Apapun Sifat Seseorang, Tidak Menutup Kemungkinan untuk Difitnah

Fitnah dan gosip sudah akrab di telinga kami

Fitnah dan gosip sudah akrab di telinga kami via http://google.com

Sudah berlaku sebaik apapun, balasan orang lain belum tentu sepadan, sehingga membuat orang lain kalap mata, sehingga mulai menebar bibit kebencian dimana-mana.

 

4. Hidup Jadi Orang Baik Menjadikan Tabungan Pahala Semakin Menumpuk

Pahala dan rezeki secara tidak langsung mengalir deras bagi orang yang baik

Pahala dan rezeki secara tidak langsung mengalir deras bagi orang yang baik via http://google.com

“Urip mung nunut ngombe: Hidup hanya menumpang minum” adalah peribahasa yang menggambarkan kalau hidup sangatlah singkat, sehingga sangat sayang kalau tidak dimanfaatkan secara sungguh-sungguh

5. Pada Akhirnya “Kebenaran Akan Selalu Menang Di Hadapan Tuhan”

Kebenaran akan selalu menang

Kebenaran akan selalu menang via http://google.com

Biarpun manusia di alam semesta menghancurkan imej baik seseorang, tidak akan mengubah segala kebenaran yang ada. Tuhan Maha Tahu dan Maha Melihat juga Maha Mendengar, aka nada saatnya kebenaran menang.

Keuntungan menjadi seorang yang baik sangat banyak, selain pahala, hati menjadi lebih damai dan membuat orang lain bahagia. Untuk semua orang yang baik, berjanjilah untuk selalu menjadi orang baik walau sesulit apapun dan jadilah pelita di tengah kegelapan.