Terpilih menjadi seorang Ambassador dari suatu organisasi atau komunitas adalah suatu hal baru bagi saya. Apalagi terpilih menjadi Ambassador dari sebuah komunitas anak muda kreatif seperti Hipwee Community Surabaya. Sebelum terpilih menjadi Hipwee Community Surabaya, saya lebih fokus dalam menghidupkan literasi dan berkegiatan sosial di Surabaya. Namun kali ini, saya ingin mencoba hal baru.

Sudah 3 bulan sejak Hipwee Community dibentuk, beberapa agenda telah terlaksana. Salah satunya, Kado Pahlawan. Kado Pahlawan adalah sebuah project inisiatif yang dibuat oleh Hipwee Community di 4 kota di Indonesia, yaitu Yogyakarta, Solo, Surabaya dan Malang. Kado Pahlawan adalah sebuah program penggalangan dana untuk memberikan kado bagi sosok-sosok inspiratif di sekitar kita. Untuk Hipwee Community Surabaya, kalian bisa baca proses lengkapnya di sini. Kalian juga bisa mengintip proses penyerahan kado pahlawannya di sini.

Setelah sukses dengan Kado Pahlawan, saya bersama Hipwee Community Surabaya memulai untuk membuka Open Recruitment Hipwee Community Surabaya batch #1

 

 

1. Apa itu Open Recruitment Hipwee Community Surabaya?

HIPWEE COMMUNITY SURABAYA

HIPWEE COMMUNITY SURABAYA via https://www.facebook.com

Open Recruitment Hipwee Community Surabaya batch #1 adalah untuk membentuk suatu komunitas anak muda kreatif inspiratif baru di Surabaya. Dengan menjamurnya komunitas-komunitas saat ini, kami ingin membawa semangat menginspirasi ke dalam diri-diri anak muda agar mereka percaya bahwa setiap orang itu menginspirasi. Seluruh proses open recruitment dilakukan oleh teman-teman Ambassador dan founder bersama community manager dari Hipwee Community, dengan harapan akan menjadi wadah bagi berkumpulnya anak-anak muda kreatif dan mau berkembang di Surabaya.

2. Apa syarat untuk mengikuti Open Recruitment Hipwee Community Surabaya

Founder Hipwee Community Surabaya

Founder Hipwee Community Surabaya via https://twitter.com

Bagi kalian anak muda Surabaya yang mau mengikuti Open Recruitment, ini dia syarat umumnya.

1. Berdomisili di Surabaya

Mengapa harus domisili Surabaya? Karena Hipwee Community Surabaya berbasis di Surabaya, maka agar semua proses kegiatan komunitas dan alur komunikasi berjalan lancar, kami berharap semua anggota sedang berdomisili di Surabaya. Entah untuk sekolah, kuliah atau bekerja.


2. Masih SMA/Kuliah

Mengapa harus SMA/Kuliah? Hipwee Community Surabaya adalah komunitas anak muda, jadi kami ingin memberikan kontribusi kepada pengembangan diri anak muda agar setelah lulus sekolah atau kuliah, mereka bisa terjun langsung dalam masyarakat tanpa merasa canggung.


3. Berusia 17-24

Usia di atas adalah usia yang kami anggap matang bagi anak muda untuk mengembangkan diri. Selain itu, di usia tersebut, anak-anak muda sedang giat-giatnya mengeksplorasi kemampuan diri mereka.


4. Suka jalan-jalan dan suka belajar hal baru

Hal ini kami syaratkan karena dengan anak muda belajar hal baru selain kesukaan mereka, mereka akan menemukan titik-titik potensi diri yang sebelumnya mereka abaikan.


5. Punya pengalaman berorganisasi/komunitas

Mempunyai pengalaman berorganisasi/komunitas adalah suatu nilai tambah bagi kalian yang ingin mengikuti open recruitment Hipwee Community Surabaya. Harapannya dengan kalian memiliki pengalaman berorganisasi sebelumnya, kalian akan lebih mudah beradaptasi jika ditempatkan dalam lingkungan teman-teman baru.

3. Syarat khusus untuk anggota Hipwee Community Surabaya

Kado Pahlawan Hipwee Community Surabaya

Kado Pahlawan Hipwee Community Surabaya via http://www.hipwee.com

Selain hal-hal di atas, ada beberapa hal yang juga disyaratkan untuk menjadi anggota Hipwee Community Surabaya.

Sebagai Ambassador, saya berharap anggota Hipwee Community Surabaya nanti memiliki semangat menginspirasi. Agar semua kegiatan dari komunitas memiliki goal yang sama, yaitu menginspirasi.

Anggota Hipwee Community Surabaya juga harapannya berpikiran terbuka atau non judgemental. Kenapa? Agar setiap orang bisa melihat sisi-sisi lain permasalahan yang sedang terjadi di lingkungannya.

Selain itu, teman-teman yang mau bergabung di Hipwee Community Surabaya diharapkan memiliki semangat belajar dan jiwa kontributif. Setiap komunitas tidak menutup kemungkinan untuk belajar hal-hal baru. Ketika kita terjun ke dalamnya, kita harus siap untuk mempelajari setiap hal yang nantinya akan bisa membawa komunitas tersebut ke arah yang lebih baik. Tapi, belajar saja tidak cukup. Perlu kontribusi nyata yang harus dilakukan untuk mengimbangi seluruh pembelajaran yang kita lakukan.

4. Divisi dan Sub-Divisi Hipwee Community Surabaya

Hipwee Youth Camp 2015 bersama 10 pegiat komunitas

Hipwee Youth Camp 2015 bersama 10 pegiat komunitas via https://www.facebook.com

Kamu sudah baca gambaran open recruitment Hipwee Community Surabaya?

Kamu penasaran dengan Hipwee Community Surabaya?

Kamu ingin menimbang-nimbang mau masuk divisi apa?

Lihat dulu catatan divisi dan sub-divisi Hipwee Community di sini

5. Bagaimana cara mendaftar di Hipwee Community Surabaya?

Let's join with us!

Let's join with us! via https://www.facebook.com

Periode pendaftaran Hipwee Community Surabaya dimulai dari tanggal 8-20 Desember 2015.

Tak perlu bingung, setelah yakin kamu memenuhi semua kriteria, kamu hanya perlu mengisi formulir pendaftarannya di sini.

Nantinya setelah pendaftaran ditutup, kalian yang sudah mendaftar akan dihubungi untuk melakukan wawancara sebagai proses seleksi berikutnya. Siapkan diri kamu dengan baik ya!

Daftarkan dirimu dan jadilah bagian dari anak muda yang menginspirasi.

Hipwee Community Surabaya; Menemani Langkahmu

 

Jika kamu memiliki pertanyaan tentang open recruitment ini, kamu bisa langsung bertanya ke:

FB : Hipwee Surabaya

Twitter/IG : @hipweeSBY

CP :

Diah Rizki Fitriani

(Ambassador of Hipwee Community Surabaya)

Whatsapp/LINE/sms: +6289630379997