Apakah yang ada di benak kalian saat mendengar Wisata Alam di Jepang? jarang sekali orang-orang mengetahui bahwa ternyata di Jepang Ini banyak sekali wisata alamnya. Jika wisatawan biasanya hanya berkunjung ke perkotaan seperti Tokyo, Shinjuku, Shibuya dan yang lainnya, yu pada kesempatan lain waktu berlibur di Jepang yaitu dengan mengunjungi Wisata-wisata alam yang indah ini.

Terdapat 5 gunung di Jepang yang luar biasa, yang asik untuk di dak dan yang pastinya akan menambah wawasan dan pengalaman anda ketika berlibur ke Jepang. Yu kita lihat selengkapnya.

 

1. Lembah Hatonosu

Lembah Hatonosu via https://www.japantrips.co

Lembah Hatonosu yang berada di sepanjang sungai Tamagawa khas dengan batu besar, bebatuan yang unik, dan tebing yang curam. Jalan di sepanjang lembah kini telah diperbaiki dan relatif mudah dilalui. Lembah Hatonosu merupakan tempat yang terkenal dengan warnanya saat musim gugur. Sehingga saat musim tersebut tiba, akan banyak pelancong yang datang mengunjungi lembah tersebut.

Ada 2 pilihan untuk rutenya anda dapat berjalan santai sambil menikmati pemandangan di jemabatan gantung Hatonosukobashi hingga kembali ke stasiun dalam waktu kurang dari 1 jam. atau bagi Anda yang memiliki stamina dan waktu yang lebih, Anda dapat memilih course yang levelnya lebih tinggi, seperti course dari Stasiun Kori dengan JR Jalur Ome ke Stasiun Okutama yang kemudian dilanjut dengan berjalan sepanjang 10 kilometer.

Jangan Lewatkan juga untuk mengunjungi beberapa tempat menarik seperti melihat kunang-kunang bersarang, pohon Inugusu (Machilus Thunbergii) terbesar ke 4 di Jepang, jembatan yang digantung tinggi di tebing, Air terjun Soryu yang terbelah menjadi dua, dapat memberikan kesan yang menarik bagi anda dan kawan kawan serta bendungan di danau Shiromaru. Untuk anda yang suka mendaki gunung, dan sedang di Jepang. Gunung Hatonosu pantas untuk di coba.

2. Gunung Takamizu

Advertisement

Gunung Takamizu via https://www.japantrips.co

Gunung Takamizu, Gunung Iwatakeishi, dan Gunung Sougaku, ketiganya memiliki ketinggian 700 meter di atas permukaan air. Ketiga gunung tersebut dikenal dengan Takamizusanzan, Ada beberapa pilihan rute, yang paling populer adalah rute yang ditempuh dari Stasiun Ikusabata ke Stasiun Mitake. Banyak orang yang melewati rute tersebut. Pantas untuk dicoba kan

3. Gunung Mitake

Gunung Mitake via https://www.japantrips.co

Gunung Mitake memiliki ketinggian 929 meter dan terkenal akan Maplenya. Anda dapat menaiki kereta gantung dan berhenti di dekat puncak gunung dalam 6 menit, tetapi untuk anda yang menyukai mendaki, ayo mendaki dengan berjalan kaki.

Waktu yang ditempuh yaitu 1 jam pendakian lalu turun selama 40 menit. ada rute yang terkenal yang bernama Rock Garden Hiking course. Dalam course tersebut Anda akan melewati perjalanan di antara formasi bebatuan besar berlumut sambil memandang air terjun. menantang dan pastinya sangat menyenangkan

4. Gunung Takao

Gunung Takao via https://www.japantrips.co

Gunung Takao yang menjadi nominator dalam sebuah buku panduan perjalanan wisata alam yang diterbitkan di Prancis, Michelin Green Guide, keren kan itu membuktikan bawaha gunung Takao menjadi salah satu destinasi pendakian yang paling banyak diminati di Tokyo.

Gunung Takao merupakan gunung dengan jumlah pendaki terbanyak di dunia, yaitu sebanyak 2.600.000 orang dalam setahun. Karena ada beberapa jenis hiking course, Anda dapat memilihnya berdasarkan ketahanan stamina masing-masing dan waktu. Ingat pilihlah berdasarkan stamina dan waktu anda yaaa.. Jangan memilih course yang terlalu berat kalau stamina anda tidak kuat ya.

5. Gunung Kumotori

Gunung Kumotori via https://www.japantrips.co

Gunung Kumotori yang memiliki ketinggian 2017 meter ini merupakan gunung tertinggi di Tokyo dan salah satu dari 100 gunung terpilih yang terkenal di Jepang. Di sana anda dapat menikmati megahnya lingkungan pegunungan yang tidak dapat dirasakan di pusat kota sambil meminum air sungai alami dari pegunungan dan mendengarkan kicauan burung. Jika cuacanya bagus, gunung Fuji pun akan terlihat. Menakjubkan bukan. Pastikan anda memiliki stamina yang prima jika anda ingin mendaki gunung ini dalam waktu 1 hari, mengingat gunung ini adalah gunung tertinggi di Tokyo.

Bagaimana serukan, pasti untuk pendakian ini akan menjadi kenangan dan keseruan tersendiri bagi anda! Selamat Mencoba!