Menjalani rutinitas pekerjaan yang sama setiap harinya tentu akan membuat kamu cepat jenuh. Kamu pun tak ada semangat untuk menjalankan rutinitas yang menjadi kewajibanmu. Padahal, hal itu tetap harus kamu lakukan, tak peduli kamu sedang ada semangat atau tidak. 

Banyak orang mengatasi kejenuhan dengan bersantai sejenak. Hal itu pun berlaku juga untuk kamu. Dirimu bukan robot yang bisa melakukan ini-itu selama 24 jam non-stop. Jangan paksa dan biarkan dirimu terlalu larut dalam rutinitas pekerjaanmu hingga bisa membuat kamu stress. Nikmati waktu luangmu di tengah-tengah pekerjaan untuk bersantai sejenak sambil mendengarkan 5 lagu rekomendasi ini agar semangatmu tak lagi kendur. 

1. Hero – Cash Cash ft. Christina Perri

Hero-Cash Cash ft Christina Perry via https://www.google.co.id

Lirik dari lagu ini menceritakan tentang seseorang yang kembali survive setelah ia dan kekasihnya tak lagi bisa mempertahankan hubungan mereka. Orang ini bisa lebih bebas dan menemukan kasih di dalam dirinya sendiri selepas ia tak lagi bersama dengan kekasihnya. 

Now I don't need your wings to fly,

No, I don't need a hand to hold in mine this time.

You held me down, but I broke free,

Advertisement

I found the love inside of me.

Now I don't need a hero to survive,

Cause I already saved my life,

Cause I already saved my life.

Lagu ini adalah salah satu single dari Cash Cash (Blood, Sweet & 3 Years Album) dan hasil kolaborasi dengan Christina Perry. Genre musiknya Dance, Music, House, Electronic sehingga tak heran dentuman musiknya akan mengaliri jiwamu dengan semangat yang baru. Liriknya akan membuat kamu merasa melayang bebas, membuatmu merasa harus tetap survive dan yakin kamu bisa lakukan yang terbaik meski tanpa ada dukungan dari orang-orang terkasihmu.

2. Cancer – Twenty One Pilots

cancer twenty one pilots via https://www.google.co.id

Lagu ini berkisah tentang seorang penderita kanker. Dirinya merasa hidupnya tak akan lama lagi, ia menghabiskan sisa harinya untuk menghitung mundur kapan waktu dirinya akan berpulang. Tubuhnya sudah terlalu banyak mengandung bahan kimia akibat obat-obatan dan kemoterapi yang dijalaninya, Dirinya menyadari tak akan mungkin akan menikah akibat semua kesakitan yang dideritanya, meski sebenarnya dirinya menginginkan hal itu. Dia hanya ingin orang-orang di sekitarnya mengetahui bahwa meskipun mereka menjauhi dirinya itu tak akan apa untuk nya. Dia hanya ingin mereka mengetahui bagian tersulit dalam hidupnya adalah "meninggalkan".

If you say (if you say)
Goodbye today (goodbye today)
I'll ask you to be true (I'll ask you to be true)
'Cause the hardest part of this is leaving you
Yes, the hardest part of this…

Lagu dari Twenty One Pilots ini mengajarkan kepada diri kita untuk selalu menjaga apa yang kita miliki sekarang. Mengusahakan apapun semaksimal mungkin. Karena kita tak pernah tahu apa yang akan terjadi ke depannya. Selain liriknya yang menyentuh, alunan musiknya yang slow juga mengajak kita untuk lebih rileks.

Semangat tak harus dengan musik jedug-jedug, kok.

3. Fight Song – Rachel Platten

Fight song- Rachel Platten via http://www.directlyrics.com

Dari judulnya saja sudah bisa ditebak jika lagu ini memang diciptakan untuk mendongkrak semangat.  Lagu berjudul "Fight Song" ini menceritakan sesorang yang akan terus berjuang, tak peduli orang mau mempercayai kemampuannya atau tidak. Ia selalu menyuarakan lagu penyemangatnya ini umtuk menghidupkan kembali kekuatannya. 

This is my fight song
Take back my life song
Prove I'm alright song
My power's turned on
Starting right now I'll be strong
I'll play my fight song
And I don't really care if nobody else believes
Cause I've still got a lot of fight left in me

Lirik dan musik nya dijamin akan membuat semangat kamu bertambah!

4. Torn – Natalie Imbruglia

torn natalie Imbruglia via http://www.ayokdicoba.com

The next on the list is Torn by Natalie Imbruglia. Lagu ini pernah dibawakan oleh grup musik One Direction saat mereka audisi. Terbukti lagu ini membawa mereka masuk sebagai finalis. Pesan dari lagu ini adalah tak mudah untuk berjuang, harus ada sesuatu yang dikorbankan meskipun akhirnnya menimbulkan luka.

I'm all out of faith
This is how I feel
I'm cold and I am shamed
Lying naked on the floor
illusion never changed
Into something real

Ya, jadi masih mau berjuang 'kan untuk mendapat sesuatu yang sudah lama kita impikan? Harus dong!

5. Arloji – Maudy Ayunda

Maudy Ayunda arloji via http://sharelagu.info

Lagu ini asli made in Indonesia. Dibawakan oleh penyanyi cantik, Maudy Ayunda. Lewat lagu ini kita diharapkan bisa tertular oleh semangat Maudy Ayunda dalam mencapai semua impiannya. Seperti yang kita tahu Maudy Ayunda adalah sosok inspiratif anak muda. Dirinya adalah lulusan universitas terbaik di dunia, Oxford University. Lagu-lagunya juga banyak menginspirasi. Salah satunya adalah Arloji. 

Ku ingin menjadi arloji (arloji)
Berdetak terus tanpa henti (tanpa henti)
Dalam suka atau duka
Aku akan selalu hadir hiasi waktumu

Kita harus jadi seperti arloji yang terus berdetak. Kita harus selalu semangat apapun yang terjadi.