Anak muda itu banyak banget impiannya, pengen jadi ini, pengen punya itu. Dari impian kecil
kayak naek pesawat ampe punya bisnis beraset milyaran.. hmm tpi tahukan kamu? Ternyata
90% orang di dunia tidak pernah mencapai impiannya, kira-kira apa aja ya penyebabnya ?

Yuk Cari tahu!

 

 

1. Mungkin, Impianmu belum spesifik, makanya sulit tercapai

Man with Magnifer

Man with Magnifer via http://www.google.com

Biasanya klo ditanya cita-cita, kebanyakan jawabnya "Saya mau jadi orang SUKSES..!!!" Hayo ngaku.. Sukses itu banyak macemnya, sukses yang seperti apa ? Apakah punya 3 mobil mercy ? Punya rumah tipe 21 alias 2 lantai 1 kolam renang ? atau pengen nganter si doi ke pelaminan ? hehe..

"Intinya semakin jelas dan spesifik impian itu, maka semakin mudah tercapai"

2. Selanjutnya, coba ukur kemampuan kamu dengan impian yg kamu punya

Women with Scale

Women with Scale via http://www.google.com

Gimana tuh ngukurnya ? Misal kamu pengen ngajak si doi ke pelaminan, Cie...
Cari tau dulu harganya dan berapa lama pencapaiannya.. bilang aja modal kawin (mokaw) 200 juta dan pengahasilan kamu sebulan cuma 2 juta/bulan... maka kamu butuh 100 bulan alias 8,3 tahun nabung, dengan catatan kamu nggak makan.

"Kalau setelah kamu ukur ternyata impian itu jauh dari kenyataan, maka semakin sulit mencapainya"

3. Setelah kamu ukur, harusnya kamu menemukan ada yang harus dirubah dari dirimu

Kembali ke cerita diatas, seandainya kamu pengen ngelamar si doi tapi penghasilan masih 2 juta/bulan. Apakah kamu bisa mencapainya dengan kondisi saat ini? tentu sulit bukan ? So, kamu harus mencari penghasilan tambahan jika ingin mencapai impian tersebut

"Kalau kamu ingin mendapat sesuatu yang berbeda, kamu harus melakukan hal yang berbeda"

4. Setelah kamu merubah diri, jangan lupa melihat masa depan

Women with telescope

Women with telescope via http://www.google.com

"Lah masa depan kan ngak keliatan, gimana cara ngeliatnya tuh?" Gini, misal kamu sekarang udh berpenghasilan 5 juta/bulan dan pengen mengantar si doi ke pelaminan dengan mokaw 200 juta. Maka butuh 40 bulan alias 3 tahunan untuk mencapainya.
Lumayan singkat ya. Tapi, satu hal yang jarang diketahui orang, inflasi tiap tahun naik hey, Mungkin dulu 200 juta itu mewah buat mokaw tapi 3 tahun lagi? Mungkin jadi 300 juta, yang artinya kamu harus nabung lagi...

"Tentukan Harga Impian kamu di Masa Mendatang, Bukan saat ini"

5. Kasih Deadline di setiap impian kamu

work in deadline

work in deadline via http://www.google.com

"Deadline? kayak dikejar tugas dosen aja hehe..". Misal, kamu pengen ngumpulin mokaw buat si doi..tapi kamu ngak kasih batas waktu.. 1 tahun, 2 tahun sampai 5 tahun si doi masih menunggu..sampai dia nanya "Aa, kapan mau bawa aku ke pelaminan?", trus dengan entengnya kamu jawab "beri Aa waktu sebentar lagi yank...Aa akan bawa enenk ke pelaminan secepatnya.." dan waktu terus berlalu hingga si Aa kehabisan waktu karena si enenk udah digaet ama yang lain *sad story :(

"Impian itu khayalan dengan batas waktu, kalau tidak diwaktu maka akan jadi khayalan belaka"

6. Oke, gue udah lakuin semua step diatas, tapi kenapa masih belum tercapai juga ya?

work in deadline

work in deadline via http://www.google.com

Oke, gue udah lakuin semua step diatas, tapi kenapa masih belum tercapai juga ya?
Kalau kita lihat dari cerita tadi, ada yg bisa nangkep kesalahan si Aa apa ? Bukan, Bukan karena dia ditikung cowo lain dan bukan karena dia kehabisan waktu. Dia belum punya obsesi alias semangat yg membara untuk mengejar impiannya. Dia mungkin punya impian, tapi sering gagal fokus dalam setiap langkahnya. Percaya atau tidak, mungkin kita semua pernah seperti si Aa, tapi ingatlah kawan..

"Impian harus dikejar dengan Bergairah. Jika tidak, yang ada hanya penyesalan saja.. "

Setelah membaca artikel ini, kamu jadi tahu kan apa yang salah dengan dirimu dan impianmu. Langkah selanjutnya, Action..!! sayang banget klo cuma tahu tapi ngak dipraktekan...

Semoga kita semua bisa mencapai impian kita: melakukan apapun, menjadi apapun dan mendapatkan apapun yang kita cita-citakan. Amin.