Bagi mereka yang sudah memasuki usia produktif, bekerja adalah sebuah keharusan terlebih lagi buat mereka yang sudah memiliki tanggungan seperti sudah berumah tangga atau gak mereka menjadi tulang punggung keluarga. Selain untuk menghasilkan sedikit recehan bekerja juga dilakukan agar kemampuan yang kita dapatkan dimasa sekolah dulu dapat kita salurkan melalui profesi yang hendak kita geluti nanti.

Dalam dunia kerja ada istilah indoor dan outdoor. Indoor identik dengan tumpukan laporan dan berkas berkas yang deadlinenya kerap datang tanpa minta permisi terlebih dahulu. berbeda dengan outdoor yang lokasi kerjanya berada dilapangan dan jenis pekerjaan ini banyak yang dihindari kebanyakan orang dengan berbagai alasan, Nggak biasa panas-panasan lah atau mereka lebih nyaman bekerja didepan monitor. 

Tapi tunggu dulu mungkin hal hal dibawah ini gak dapat dirasakan oleh mereka yang lebih suka duduk manis didepan layar monitor sembari menyibukkan diri eksis dimedia sosial, yuk schrol kebawah !

1. Bekerja dilapangan terbuka bisa bersahabat dengan alam

hidup saling berdampingan via http://tes.com

Kita hidup di dunia ini saling berdampingan, manusia dengan manusia, manusia dengan hewan dan manusia dengan alam. Dan kita semua saling mengerti kalo kita hidup saling membutuhkan. Manusia butuh tumbuhan karena oksigennya begitu juga dengan hewan butuh tumbuhan untuk makanannya. Dengan kita bekerja dilapangan kita akan bersahabat dengan alam, kita bakal lebih mengerti kalau alam adalah syarat sah kita untuk hidup.

2. Bukan bahasa lokal saja yang bakal kita pahami kita juga bisa bisa belajar bahasa dari daerah lain

biar lebih enak ngobrol sama orang localnya via http://www.washington.edu

Indonesia adalah negara kepulauan terbesar didunia, didalamnya beragam budaya, suku dan bahasa, hidup saling berdampingan. Contoh saja Suku Minang dengan Bahasa Minangnya, Suku Jawa dengan Bahasa Jawanya, Sunda dengan Bahasa Sundanya dan masih banyak lagi apalagi di Indonesia bagian Timur.  Seringnya kita bekerja diluar kota maka secara otomatis kita memperkaya kemampuan bahasa daerah kita.

3. Jiwa sosialisasi kita juga akan tinggi karena sering bertemu dengan wajah-wajah baru

Advertisement

makin banyak teman via http://www.mountkelly.com

Jiwa sosialisasi kita bakal meningkat karena kita sudah terbiasa bertemu dengan wajah-wajah asing. Dan cara ngobrol kita pun tak akan terasa canggung karena memang kondisi seperti ini sering kita jumpai dan kita terlatih untuk menghadapinya. Bukan hal yang sulit buat kita untuk saling mengenal satu sama lain, walaupun baru kali pertama bertemu tapi disinilah kemampuan komunikasi kita dibuktikan.

4. Soal pemandangan, kita bakal dimanjakan dengan sesuatu yang membuat mata kita enggan untuk berkedip

keren kan viewnya via http://www.pinterest.com

Ingat! Indonesia bukan cuman di Bali saja, diluar sana masih banyak Spot isata yang wajib dikunjungi, bedanya dengan Bali karena Bali lebih dikenal Lebih dahulu.


gak jenuh apa liat layar monitor mulu ?


Satu lagi hal yang dapat kita syukuri kalau bekerja diluar adalah kebebasan menikmati keindahan alam yang orang lain jarang sekali dapat menikmatinya. Dan hal yang paling mengagumkan itu kita dapat menyaksikan keindahan alam yang belum terjamah oleh manusia, so amazing

5. Siapa tau jodoh kita berada disana

kalau beruntung dapet bonus via http://www.time.com

Poin yang sangat sangat diinginkan oleh kaum adam, dipercepatkan bertemu dengan jodoh. Ingat ya, Jodoh! Bukan nambah Istri lagi. Kalau perihal jodoh memang susah untuk ditafsirkan, setidaknya kita masih mau berfikiran positif kalau jodoh kita nggak bakal jauh-jauh dari tempat kita berdiri. 


Setiap pekerjaan pasti memiliki sisi posititif dan sisi negatif masing masing, dan kita tentu tidak bisa memaksakan mereka yang hobi mendesign untuk bekerja diluar ruangan atau mereka yang gak suka berlama-lama duduk didepan monitor, kita suruh nyelesaiin laporan yang barusan direvisi.


Semuanya balik lagi ke orangnya apa mereka lebih suka berkutat dengan layar monitor kurang lebih selama 8 jam atau mereka yang lebih suka kulit mereka digigit oleh matahari