Foto menjadi kebutuhan pokok kekinian, berfoto merupakan kegiatan pengambilan gambar melalui sebuah kamera dan yang sedang hitz digenerasi ini adalah foto selfie, yaitu semacam pengambilan gambar atau memotret diri sendiri menggunakan kamera digital genggam, webcam, kamera ponsel dan yang lainnya biasanya dengan bantuan tongkat narsis atau sering disebut tongsis. Saat ini kegiatan berfoto menjadi tren diberbagai kalangan, tidak hanya pada kaum alay tapi sampai ibu-ibu, nenek-nenek bahkan mungkin seluruh manusia. Mengunggah foto ke jejaring sosial saat ini menjadi bagian dari gaya hidup, disamping mengikuti ekspresi wajah dan gaya yang sedang booming berfoto juga menunjukan tempat-tempat indah yang sedang atau pernah dikunjungi sehingga terlihat hitz atau juga bisa menjadi trendsetter bagi yang lainnya.

Adanya kebutuhan tempat sebagai background foto agar hitz berikut diberikan lima tempat berfoto klasik seputar Semarang Jawa Tengah.

 

1. Lawang Sewu

Lawang Sewu

Lawang Sewu via http://hotelvilla.org

Lawang Sewu merupakan salah satu dari ratusan bangunan bersejarah di kota Semarang yang terletak persis dijantung kota Semarang tepatnya Komplek Tugu Muda, Jalan Pemuda, Semarang, Jawa Tengah. Disebut Lawang Sewu (seribu pintu) karena bangunan tersebut memiliki banyak pintu, sekalipun kenyataannya tidak sampai seribu. Bangunan kuno berlantai dua ini tampak megah yang dapat memberikan kesan foto yang klasik dan menarik.

2. Klenteng Sam Po Kong

Klenteng Sam Po Kong

Klenteng Sam Po Kong via http://hotelvilla.org

Klenteng Sam Po Kong merupakan suatu bangunan dengan keindahan arsitektur Tiong Hoa. Bangunan ini terletak di Gedung Batu. Selain merupakan tempat ibadah dan zairah tempat ini memang merupakan tempat wisata yang dapat dijadikan background menarik untuk berfoto ria.

3. Candi Gedong Songo

Candi Gedong Songo

Candi Gedong Songo via http://hotelvilla.org

Candi Gedong Songo merupakan candi peninggalan budaya Hindu yang terletak didesa Candi, Bandungan, Semarang. Di kompleks candi ini terdapat sembilan buah candi yang terbesar di lereng Gunung Ungaran. Tempat yang memiliki pemandangan pegunungan indah yang dilengkapi dengan pemandian air panas dari mata air belerang tersebut terkesan cocok untuk berwisata dan dijadikan background foto narsis.

 

4. Masjid Agung Jawa Tengah

Masjid Agung Jawa Tengah

Masjid Agung Jawa Tengah via http://hotelvilla.org

Masjid Agung Jawa Tengah atau sering disebut MAJT merupakan tempat wisata religi yang terletak di Jalan Gajah Raya Semarang. Masjid Agung Jawa Tengah ini merupakan masjid terbesar di Indonesia dengan segala kemegahannya yang akan memberikan kesan agamis difoto.

5. Kota Lama atau Kota Tua

Kota Lama Kota Tua

Kota Lama Kota Tua via http://hotelvilla.org

Kota Lama atau Kota Tua disebut kota Lama karena memamg tempat ini merupakan daerah yang memberikan nuansa alami kehidupan tempo dulu. Bangunan-bangunan yang memperlihatkan gaya arsitektur Eropa pada abad 17 ini merupakan tempat foto yang pas untuk mengingat kembali nilai historis Indonesia dan memberikan hasil foto yang hitz.

 

Semoga koleksi fotomu makin hitz dengan background-background diatas