Seiring dengan perkembangan teknologi di indonesia, perkembangan smartphone juga semakin menikat, banyak produsen smartphone yang berlomba-lomba mengeluarkan produk terbaik mereka dan kita sebagai pengguna tentu akan bingung untuk memilih ponsel yang bagus. Kali ini saya akan shareing ke teman-teman yang mungkin memiliki modal sedikit, namun ingin memiliki hp baru yang memiliki spesifikasi tinggi, sehingga kita bisa melakukan segala sesuatu tanpa harus takut lemot. Berikut ini ada beberapa saran dari saya untuk kalian yang berniat menganti hp baru. Dari daftar hp baru dibawah ini semuanya memiliki harga yang lumayan murah mulai dari 1,4 - 1,6 jutaan, dan yang tidak kalah penting spesifikasi yang dibawanya lumayan tinggi seperti halnya smartphone yang memiliki harga 3 jutaan.

1. Lenovo Lemon 3

Lenovo Lemon 3 via http://www.areatekno.id

Lenovo Lemon 3 merupakan smartphone dari vendor lenovo yang berasal dari china, hp lenovo ini dibanderol dengan harga 1 jutaan. Pertama kita bahas mengenai dapur pacu yang dibawahnya, Lenovo Lemon 3 menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 616 dan dengan dual processor yaitu Quad Core Cortex-A53 dan Quad Core Cortex-A53. Hp android yang satu ini sudah ditenagai dengan RAM 2 GB dan memori internal berkapasitas 16 GB. Untuk anda yang suka mengabadikan foto, ponsel yang satu ini sangat cocok untuk anda karena memiliki kamera utama beresolusi 13 megapixel dan di tambah fitur autofocus dan LED flash sedangkan pada bagian depannya memiliki kamera beresolusi 5 megapixel. Setelah itu untuk bagian daya baterinya, ponsel ini memiliki daya yang cukup besar yaitu 2.750 mAh.

2. Meizu M3s

Untuk hp pilihan yang kedua adalah Meizu M3s hp yang dikeluarkan oleh vendor Meizu yang berasal dai china juga, hp terbaru ini dibanderol dengan harga 1,4 jutaan saja. untuk dapur pacunya tidak jauh berbeda dengan Lenovo Lemon 3 mulai dari chipset yang dibawanya dari Mediatek MT6750 dan prosessor Octa Core Cortex-A53, yang paling penting hp ini sudah didukung dengan GPU Mali T860MP2. Selain itu ponsel ini juga sangat cocok untuk anda yang suka bermain game di hp karena hp ini memiliki RAM 2 GB dan memori internal berkapasitas 32 GB. Yang paling penting, pada bagian kamra utamanya memiliki resolusi 13 megapixel dengan didukung fitur Phase Detection Autofocus, dan Dual LED, sedangkan untuk bagian kamra depannya memiliki resolusi 5 megapixel. Yang paling penting pada hp ini adalah sudah di dukung dengan fitur sensor gingerprint (sidik jari) selain itu kapasitas baterai yang ada pada hp ini juga cukup besar yaitu sekitar 3.020 mAh.

3. Xiaomi Redmi 3s

Xiaomi Redmi 3s via http://www.areatekno.id

Advertisement

Pilihan ponsel yang terakhir adalah Xiaomi Redmi 3s dibanderol dengan harga 1,5 jutaan smartphone ini lumayan cepat saat melakukan aktivitas sehari-hari seperti bermain game atau membuka aplikasi yang banyak, karena hp ini ditenagai dengan RAM 2 GB dan memori internal berkapasitas 16 GB yang mampu kalian tambah kapasitasnya dengan menggunakan kartu memori (micorSD) sampai dengan kapasitas 256 GB, selain itu Xiaomi Redmi 3s menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 430 dengan ditambah dual processor, yang pertama Quad-Core Cortex-A53 dan Quad-Core Cortex-A53. Untuk segi fotografinya hp ini memiliki resolusi yang tinggi seperti Meizu M3s, memiliki resolusi 13 megapixel dibagian kamera utamanya dengan didukung fitur Phase Detection Autofocus dan LED Flash, sedangkan pada bagian depan dilengkapi kamera beresolusi 5 megapixel. Redmi 3s juga sudah dilengkapi fitur Fingerprint (sidik jari) dan untuk kalian yang suka keluar rumah, hp ini sangat cocok karena memililki daya bateri yang cukup besar yaitu sekitar 4.100 mAh.

4. Tips Mengetahui Bagus Atau Jelek Hp Yang Anda Sudah Beli

Smatphone via http://www.google.com

Setelah anda membeli salah satu hp diatas atau yang lainnya, usahakan untuk mengetes beberapa hal dibawah ini untuk mengetes kekuatan atau performa yang dimiliki hp yang sudah anda beli. Jika anda tidak mengetes cara ini, ditakutkan dikemudian hari ada masalah yang timbul dan akhirnya dijual kembali, biasanya saat kita membeli hp baru tentu ada garansi toko paling lama 2 mingguan.

5. Lakukan Pengecekan Penting

pengecekan via http://www.google.com

Setelah membeli hp baru usahakan untuk langsung menghabiskan baterai yang tersisa sampai 10%. Jika sudah begitu coba kalian cas hp tersebut sambil kalian melihat berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membuat daya baterai penuh, dan jika sudah full, luangkan waktu untuk menghitung berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengabiskan baterai yang sudah full tadi, jika waktu yang dibutuhkan untuk mengecas lebih lama dibandingkan untuk mengabiskannya berarti hp yang anda beli tidak akan bertahan lama pada baterainya. Biasanya hp yang bagus itu, waktu yang digunakan untuk mengabiskan baterai lebih lama dibandingkan waktu yang digunakan untuk mengecas.

Setelah itu perikas juga speaker yang digunakan dengan cara membunyikan speaker secara full dalam waktu yang cukup lama, jika terjadi masalah saat pengecekan, silahkan langsung saja tukar dikonter tempat anda membeli hp tersebut.