Ada banyak faktor yang membuat kita menjadi renggang dengan pasangan. Kesibukan mungkin faktor utamanya. Jadwal kerja yang padat menyebabkan sulitnya bertemu dengan pasangan secara langsung. Jangan khawatir, hal-hal berikut dapat membantu kamu untuk membangun kembali kemesraan ditengah-tengah waktu super padat. Yuk disimak!

 

1. Sempatkan Memberi Kabar

girl on the phone

girl on the phone via http://favim.com

Siapapun pasti suka mendapatkan kabar dari orang yang disayanginya, begitupun dengan pasanganmu. Jika kamu punya waktu jeda paling tidak 5 menit dalam jam kerjamu, cobalah untuk keep in touch with him/her. Sekedar tanyakan “Bagaimana pekerjaanmu hari ini?” atau “Jangan lupa makan, ya” atau bahkan ungkapkan rasa sayangmu padanya seperti “Semangat kerjanya. Aku mencintaimu” sudah cukup bisa mempererat hubungan kamu bersama pasangan. 

2. Saling Berbagi Lelucon

share the laugh

share the laugh via http://www.pinterest.com

Kesibukan yang tinggi pasti sedikit banyak memberikan tekanan pada diri kita, terlebih bisa membuat diri kita menjadi stres. Nah, ini saatnya kamu dan pasangan berbagi kekonyolan untuk menjadi intermezzo di sela-sela kesibukanmu itu. Seperti  halnya mengirim foto dengan wajah super aneh untuk pasanganmu, menceritakan hal lucu yang baru saja dialami, dan sebagainya. Berbagi tawa dengan pasangan apalagi saat keduanya berjauhan pasti akan membuat rasa rindu dan cepat ingin bertemu meningkat. Pasanganmu pun akan semakin menyayangimu.

3. Membuka Foto Lama Bersama Pasangan

holidah couple

holidah couple via http://www.tumblr.com

Kamu punya waktu yang agak senggang ditengah-tengah kesibukanmu itu? Jangan khawatir, kamu bisa membuka galeri foto di handphone kamu dan silahkan lihat-lihat sekali lagi foto-foto kamu bersama pasangan, entah yang berlibur bersama, atau saat makan malam bersama, atau juga saat dia melakukan hal romantis kepadamu. Hal seperti itu dapat membantumu untuk tetap me-refresh pikiranmu dari kejenuhan memikirkan pekerjaan yang tak kunjung selesai. Setidaknya ditengah kesibukanmu, kamu bisa bersyukur karena memiliki seseorang disana yang selalu bisa membuatmu merasa baik-baik saja.

4. Memberikan Kejutan

surprise couple

surprise couple via http://www.tumblr.com

Menjalin sebuah hubungan tak dipungkiri pasti menemui tantangan. Sama-sama dalam kesibukan pekerjaan juga termasuk tantangan. Untuk menunjukkan rasa kasih sayang tak juga harus sering bertemu atau selalu berada di tempat yang sama. Bisa saja dengan cara kamu membeli coklat atau bunga atau makanan kesukaan pasanganmu dan kirim dengan menggunakan transportasi online untuk setidaknya bisa dinikmati di hari itu juga. Atau jika selepas pulang kantor kamu melewati toko kaset, belilah album musik favoritnya yang belum sempat dia beli. 

5. Menjadwalkan Waktu Bertemu

mark the calendar

mark the calendar via http://www.tumblr.com

Sesibuk apapun  kamu, sepadat apapun jadwal kerja pasanganmu, wajib hukumnya menjadwalkan waktu untuk bertemu. Setidaknya seminggu satu kali saat kalian memiliki hari libur yang sama. Atau dengan cara mencuri-curi waktu jam makan siang agar bisa bertemu dan memiliki quality time sebelum akhirnya nanti kembali dalam kesibukan masing-masing. Atau jika bisa, perlu menjadwalkan waktu berlibur bersama sehingga bisa mengambil cuti kantor pada waktu yang sama dan ini perlu rencana jangka panjang. Setiap pasangan tentunya memiliki cara sendiri untuk menjadwalkan pertemuan. 

 

Terkadang kamu hanya perlu saling memahami dan tetap dalam kesadaran bahwa kesibukanmu dan pasangan adalah demi kebaikan keduanya. Terlepas dari kamu dan pasangan yang sama-sama sibuk, anggap saja ini adalah ujian cinta untuk kamu berdua. Semoga cara diatas bisa membantumu lebih mesra lagi bersama pasangan. Share The Love!