Tak banyak yang akan setuju dengan ungkapan 'Big is beautiful', bagi kaum laki-laki, okelah ada yang menyukai, berbeda hal bagi kaum wanita. Ungkapan tersebut takkan diamini oleh mereka, karena kadar kecantikan wanita dari dulu hingga sekarang tak pernah berubah. Cantik itu dari dulu ukurannya ya langsing serta enak dipandang mata.

Harus disadari, guna mendapatkan tubuh langsing itu tak mudah. Sebagian orang mengungkap untuk langsing harus mampu mengorbankan tenaga, pikiran beserta materi. Bahkan, ada juga yang berbondong-bondong mendatangi pusat kebugaran untuk mewujudkan mimpi mendapatkan tubuh ideal. Agar aktivitas fisik kamu sesuai sasaran, maka olahraga kardio yang dipilih harus tepat. Jangan petantang-petenteng mencoba alat berat langsung. Tetapi tanamkan dipikiran bahwa untuk langsing, olahraga kardio-lah jawabannya. Ini beberapa di antaranya.

 

1. Lari di luar rumah ataupun treadmill hasilnya tetap sama, yang membedakan hanya suasananya

Berlari selalu mendiami posisi teratas dari ragam pilihan, ketika memulai awalan membuang lemak. Selain karena murah dan tak butuh perlengkapan yang berlebihan, berlari juga mampu membakar banyak kalori. Dalam 30 menit saja, terhitung bisa sampai 400 kalori terbakar. Hal itu berlaku bagi kamu yang memilih berlari di lingkungan rumah, berkencan dengan treadmill ataupun berlari di pinggir pantai. Bedanya cuma terdapat pada suasana yang dihasilkan guna mendapatkan kenyamanan. 

2. Jika berlari saja tak cukup, coba trail running

Trail running

Trail running via http://huffpost.com

Trail Running adalah latihan yang lebih baik dari sekadar berlari,” ungkap Ian Torence, sang legenda Ultra Running yang memenangkan lebih dari 53 kejuaraan trail running.

Ketika harus memilih antara belari di trotoar jalan atau berlari di perbukitan, tentu gairah akan udara sejuk dan indahnya panorama alam perbukitan selalu menjadi pilihan terbaik. Maka dari itu, trail running menjadi pilihan. Dalam setiap langkah, kamu dapat menghancurkan lebih banyak kalori, sehingga demam obesitas akan musnah dengan sendirinya.

3. Bersepeda selalu menjadi olahraga yang layak dicoba untuk membakar lemak

Kala aktivitas berlari dirasa bosan, maka kamu dapat beralih pada olahraga lainnya yang sama-sama banyak membakar lemak. Bersepeda adalah jawabannya, karena dengan 30 menit saja bersepeda ria, 350 kalori bisa dibakar. Jumlah ini terhitung lumayan, apalagi jika dapat dilakukan minimal seminggu 3 kali. Lokasi yang tepat untuk bersepeda tentunya kembali lagi kepada dirimu sendiri, mau di perkotaan, mutarin komplek perumahan ataupun di hutan kota.

4. Selain membakar lemak, panjat tebing juga mampu meningkatkan pacuan adrenalinmu

Panjat tebing

Panjat tebing via http://today.mnsu.edu

Sepintas, saat melihat orang-orang menekuni panjat tebing, hati biasanya langsung tertarik untuk mencoba. Memang tak mudah di awal, belum lagi risiko cidera yang cukup parah dibanding cidera saat berlari. Tetapi sebagai manusia yang hidup di era kekinian, justru menyukai tantangan. Bukan?

Caranya agar bisa bergabung, ialah dengan mencari komunitas panjat tebing yang ada dan segeralah bergabung. Bayangkan, setiap 30 menit menekuni aktivitas ini, 260 kalori bisa terbakar. Ingatlah, jangan sampai tubuh gemukmu selalu menjadi kambing hitam untuk kamu menggeluti aktivitas apapun.

5. Jika kamu wanita serta suka menari, cobalah belly aerobic

Menari mengikuti irama arabic serta dipadu dengan koreografi yang unik harusnya menjadi pilihanmu. Belly Aerobic (belly dance) tak hanya membuatmu kurus, tetapi membuat kamu untuk dapat tampil percaya diri dalam sehari-harinya. Apalagi, kala latihan kardio di gym tak kunjung memperoleh hasil, efek dari Belly Aerobic membuat kamu selalu semangat dalam latihan hingga hasil yang diinginkan pun dapat tercapai. Semangattt...