Hidup kamu membosankan? Monoton? Butuh inspirasi menjalani kehidupan? Coba deh kalau ada waktu senggang atau lagi libur, sempatkan menonton film. Mungkin film ini bukan film baru yang ada di dunia perfilman dunia. Tapi... kisahnya yang luar biasa, bisa menginspirasi kamu untuk lebih menghargai apa yang kamu miliki, termasuk hidupmu, lho.

Apa aja sih deretan filmnya? Yuk simak sampai selesai!

1. Dear Zindagi, film India namun jauh dari kesan ‘alay’ yang layak kamu tonton segera

Film Bollywood tahun 2016 yang dibintangi oleh Alia Bhatt yang cantik nan imut ini, memang patut dimasukkan ke dalam list film yang menginspirasi. Kenapa? Karena di dalam film yang artinya teruntuk kehidupan ini, kamu bisa memetik pelajaran dari quote-quote yang disampaikan oleh Dr. Jehangir Khan (seorang psikolog yang diperankan oleh Mr. Shahrukh Khan) mulai dari teori kursi sampai bagaimana kiat-kiat menjalani hidup tanpa harus terbebani masalah.

Film ini cocok banget buat menginspirasimu yang ngerasa masalah hidupmu berjubel. By the way, saya juga sudh nonton, lho!

2. Diinspirasi dari kisah nyata, film The Teacher s Diary pun layak jadi film list-mu selanjutnya

Teacher’s Diary via https://i.ytimg.com

Film tahun 2014 asal Negeri Gajah Putih ini sukses bikin kamu terinspirasi loh guys. Film yang hampir-hampir mirip film Laskar Pelanginya Andrea Hirata ini memang patut diacungi jempol. Selain perjuangan guru-guru yang harus bertahan di pelosok, film yang dalam bahasa Thailand berjudul “Kid Teung Wittaya” ini juga menambahkan bumbu romance yang pastinya bikin kamu senyum-senyum geregetan.

Advertisement

Pemainnya yang tampan, Sukrit Wisetkaew dan juga cantik Chermarn Boonyasak bikin kamu makin betah lama-lama nonton film ini. So, tunggu apa lagi, buruan nonton!

3. Indonesia punya nih, Laskar Pelangi!

Laskar Pelangi via http://smeaker.com

Sudah bukan rahasia umum, kalau film yang satu ini benar-benar menginspirasi kita untuk mengutamakan pendidikan bagi anak-anak, karena tanpa pendidikan apa jadinya bangsa kita. Film yang diangkat dari novel Andrea Hirata dengan judul yang sama ini mendapat banyak penghargaan dari perfilman Indonesia.

Diperankan oleh Cut Mini sebagai Bu Muslimah, guru yang sangat berjasa di sekolah gubuk. Hingga akhirnya melahirkan anak-anak bangsa yang luar biasa. Kalau belum nonton, buruan nonton. Biar kamu makin terinspirasi.

4. Film Jepang yang sangat menginspirasi, Midnight Sun !

Taiyou no uta via http://2.bp.blogspot.com

Film Jepang dengan judul Taiyou No Uta yang dirilis tahun 2006 ini memang wajib banget ditonton. Dengan Yui sebagai peran utama, film ini disajikan dengan soundtrack manis yang diisi oleh Yui sendiri. Dalam film ini, Yui adalah seorang gadis yang berbeda, karena dia mengidap sebuah penyakit bernama XP (Xeroderma Pigmentosum), yakni penyakit yang membuat penderitanya tidak bisa terkena sinar matahari. Makanya si Yui ini nggak bisa keluar siang hari.

Buat kamu penggemar film romance, film ini cocok banget untuk kamu karena Kaoru yang merupakan pemeran cowok nggak menyerah meski tahu penyakitnya si Yui ini. So tertarik buat nonton?

5. Romantis, mengharukan dan banyak memuat pesan moral; Me Before You

Masih dengan genre romance, ada film Me Before You yang bikin air mata kalian meleleh kalau nonton ini. Kisahnya tentang William Traynor (Sam Claflin) yang terpaksa harus menggunakan kursi roda pasca kecelakaan parah. Ia harus hidup cacat dengan penyakit tulang belakang yang tidak bisa disembuhkan. Di tengah semangatnya yang hampir hilang untuk hidup, munculah seorang malaikat cantik dengan gaya kunonya, yakni Louisa Clark (Emilia Clarke) yang memberikannya kebahagiaan, meskipun ia sudah tidak berdaya di kursi roda.

Louisa dengan tulus mampu membuat Will menjadi ingin hidup dengan normal lagi dengan berbagai usaha. Kamu yang udah nggak semangat hidup wajib nonton ini!

Di antara daftar tadi, adakah yang pernah kamu tonton salah satunya?