1. 1. Pembiayaan Seluruh Dana Pendidikan

Pembiayaan Seluruh Dana Pendidikan via http://beasiswa-id.net

Seperti yang dituliskan pada website resmi Beasiswa LPDP, Beasiswa LPDP program Magister dan Doktor memberi bantuan dana untuk pembiayaan seluruh dana perkuliahan, dari mulai semester awal hingga semenster akhir. Akan tetapi perlu diingat juga ada batasan waktu sampai nanti lulus.

Di awal semester saat perkuliahan nanti, kamu tak akan lagi bingung soal biaya perkuliahan, karena seluruhnya telah ditanggung oleh negara. Pemerintah melalui LPDP akan menjamin biaya pendidikan di kampus yang kamu inginkan.

2. 2. Bantuan Biaya Hidup Bulanan

Bantuan Biaya Hidup Bulanan via http://lpdp.kemenkeu.go.id

Selain bantuan biaya perkuliahan, kamu juga akan mendapat bantuan biaya hidup bulanan. Biaya hidup bulanan yang ditawarkan oleh LPDP berbentuk paket, yang dapat kamu ambil tiap bulan ataupun tahunnya. Dalam situs resmi Beasiswa LPDP, dituliskan bahwa penerima beasiswa LPDP juga dijamin kehidupannya melalui bantuan dana bulanan ini.

Advertisement

Bagi kamu yang mendaftar di universitas yang jauh dari kampung halaman, tentu diawal perkuliahan akan sangat sulit untuk membagi dana bulanan. Disini biaya bantuan dari LPDP akan sangat terasa dalam membantu pendanaan dan biaya hidup di kota atau negeri orang.

3. Bantuan Biaya Asuransi dan Kesehatan

Bantuan Biaya Asuransi dan Kesehatan via https://images.google.com

Selain menjamin pendidikan dan kehidupan di Universitas tempat kamu mendaftar, pemerintah juga akan memberi bantuan dana kesehatan. Melalui bantuan biaya asuransi, diharapkan penerima beasiswa dapat menghemat pengeluarannya dari segi kesehatan. Selain itu, pemerintah juga akan membantu biaya asuransi yang dibuat untuk menjamin kesehatan penerima.

4. 4. Biaya Transportasi dari Tempat Tinggal Sampai Universitas Tujuan

Bantuan Biaya Transportasi via http://beasiswa-id.net

Buat kamu yang sangat merindukan kuliah pascasarjana di luar negeri, tak perlu lagi khawatir tentang biaya transportasi. Selain biaya perkuliahan, biaya hidup, serta biaya kesehatan telah ditanggung pemerintah pemerintah juga akan membiayai Transportasi yang kamu gunakan dari tempat tinggal hingga Universitas tujuan. Setelah menjadi penerima beasiswa LPDP program Magister dan Doktor, kamu tak perlu lagi khawatir mengenai biaya perjalanan yang mencapai jutaaan rupiah untuk sekali penerbangannya.

5. 5. Bantuan Biaya Buku, Seminar, dan Konferensi Tingkat Internasional

Bantuan Biaya Seminar dan Konferensi via http://beasiswa-id.net

Bagi mahasiswa pascasarjana, tentu menghadiri seminar, ataupun konferensi tingkat internasional sangat dibutuhkan. Akan tetapi kendala utamanya pada biaya yang tidak murah, dari sini pemerintah berinisiatif untuk membantu pembiayaan seminar dan konferensi tingkat internasional yang kamu inginkan. Selain itu, pemerintah juga menyediakan bantuan biaya buku sebagai tambahanmu untuk membeli buku literarur yang kamu butuhkan.