Saat travelling menggunakan pesawat udara, kamu akan mampir terlebih dahulu ke bandara setempat. Bandara pun beragam ukurannya, ada bandara yang besar dan bandara yang kecil. Bandara yang lebar dan luas umumnya anda temui di kota besar. Semakin besar bandara yang anda tuju, maka semakin rumit pula jalan yang harus ditempuh. Agar anda tetap merasa nyaman di bandara yang masih asing dan besar, yuk ikuti beberapa tips ini!

 

 

1. Travelling saat minggu ke-2 atau ke-3

Best traveling date

Best traveling date via http://flicker.com

Umumnya, di minggu ke-2 inilah bandara akan lebih lengang dan tidak banyak penumpang yang berlalu lalang. Oleh karena itulah, kamu bisa berjalan lebih lega sekaligus suasananya tak terlalu hiruk pikuk. Kamu juga bisa menikmati keadaan di bandara, bahkan mungkin foto-foto untuk mengabadikan pengalaman kamu selama di bandara tersebut.

 

2. Hindari menggunakan perhiasan berlebihan.

Airport Security

Airport Security via https://www.google.co.id

Sebenarnya, alasan utamanya bukan karena keamanan. Namun, saat di bandara, kamu akan melewati beberapa X-Ray sekaligus metal detector. Perhiasan disini termasuk juga seperti jam tangan, sabuk, dan lain sebagainya. Jadi kamu tidak perlu berbelit untuk melepas seluruh perhiasan kamu. Lagipula, hal ini akan menarik perhatian orang lain dan mungkin menimbulkan niat jahat, bukan?

3. Ikutilah arahan petugas dengan baik.

Security Check - Prochedures

Security Check - Prochedures via https://www.google.co.id

Apabila petugas meminta dokumen, maka berikanlah. Saat metal detector berbunyi dan kamu diwajibkan mengangkat tangan, maka lakukanlah juga. Apapun yang diminta oleh para petugas tentu demi menjaga keamanan bandara sekaligus kepentingan kamu juga. Supaya tak mendapatkan masalah, lebih baik bekerjasamalah dengan petugas setempat.

 

4. Ketahui dimana dan bagaimana cara log-in ke WiFi bandara.

Airport Wifi

Airport Wifi via https://www.google.co.id

Agar waktu menunggu kamu bisa dimanfaatkan dengan baik sekaligus menghilangkan rasa bosan, maka ketahuilah wifi bandara. Perlu diingat, bahwa terkadang data pribadi seperti alamat e-mail ataupun nomor penerbangan kamu akan diminta untuk bisa terhubung.

 

5. Ketahui bagaimana prosedur saat bagasi hilang.

Bukannya mendoakan agar kamu mendapatkan masalah bagasi, namun kasus bagasi hilang sangat umum terjadi di bandara. Agar kamu tidak panik jika kejadian tersebut menimpa anda, ketahuilah kamu harus bersikap seperti apa saat kejadian ini terjadi.

Merasa nyaman di Bandara tentu merupakan hal penting bagi perjalanan travelling kamu. Jika kamu sudah merasa nyaman di bandara, maka kamu pun sekaligus bisa beristirahat sejenak dan akan merasa nyaman pula saat di pesawat udara.