Hampir setiap orang zaman sekarang punya sosial media, mulai dari Facebook, Twitter, Instagram, Path, sampai aplikasi yang kekinian seperti snapchat pun semua orang ikutan bikin. Nggak bisa dipungkiri sekarang banyak orang yang gila-gilaan bikin hal unik pada akun media sosialnya. Bahkan ada juga yang tiap hari curhat demi mencari perhatian khalayak, tapi di balik itu semua ada hal positif tentang alasan kamu rajin main sosmed. Yuk berikut Hipwee jabarin buat kamu!

1. Jadi makin kreatif

socmed bikin kamu makin kreatif via http://google.com

Mungkin melihat sosial media bagi sebagian orang merupakan kesenangan tersendiri, entah untuk mengusir rasa jenuh sampai orang yang nggak bisa lepas dari sosmed. Dari hasil kepo-kepo yang kamu lakuin tiap hari, ternyata bisa bikin daya kreatifitas dan imajinasi kamu berkembang loh. Misalkan kamu kepoin akun-akun media sosial yang sesuai passion kamu, terus kamu lakuin ilmu ATM alias Amati, Tiru, dan Modifikasi. Dari sinilah peluang kamu untuk bisa ngembangin diri jadi terasah loh.

2. Memudahkan dapat kerja

Mudah cari kerja! via http://job-like.com

Secara nggak langsung sosial media itu punya segudang kebermanfaatan kalau kamu bisa mengelolanya secara profesional, jadi nggak cuma bercerita tentang kehidupan kamu yang itu-itu aja atau foto selfi yang kadang bikin followers kamu jenuh. Ini bisa kamu manfaatin dengan memposting hal-hal yang bermanfaat di bidang kamu.

Advertisement

Percaya atau nggak percaya ketika kamu kirim CV ke suatu perusahaan dan mencantumkan media sosial kamu, banyak juga HRD yang menyeleksi karyawan mereka melalui sosmed, jadi baiknya mulai sekarang kamu isi medsos kamu dengan hal-hal yang positif dan juga passion kamu dan kembangin hal itu. Karena, mereka kadang menilai kepribadian kamu melalui sosmed juga loh!

3. Bisa cari uang dari sosmed

Socmed jadi sumber penghasilan via http://Bintang.com

Bisa dibilang cari uang melalui sosial media mungkin terkesan mudah, namun kalau tidak tahu triknya juga membuat kamu sulit mendapat uang, jadi rajin-rajinlah mencari inspirasi lewat sosmed. Misalnya mulai bangun bisnis, nggak usah susah-susah jadi reseller atau dropship bisa kamu lakuin dan kalau kamu benar-benar konsisten dan tekun kamu bisa juga dapat keuntungan yang berlipat dari sana.

4. Dilirik perusahaan untuk ngiklanin produknya

normal is boring. gunakan keunikan kamu dan ciptakan sesuatu yang ciamik via http://amipop.com

Mungkin banyak sekarang yang tadinya bukan siapa-siapa jadi seorang yang banyak dikenal bahkan punya banyak fans ya, contohnya selebgram. Supaya bisa dilirik perusahaan buat iklanin produknya kamu emang lebih harus seriusin di bidang yang kamu banget, misalnya kamu suka fashion kamu bisa bergaya OOTD di Instagram atau nge-vlog di Youtube. pastiin kamu punya keunikan tersendiri dengan gaya fashion ala kamu. Dari sini kamu bisa bangun personal branding kamu di media sosial milikmu.

5. Makin banyak yang jadi kenal kamu

cie cie makin terkenal via http://blog.jobs.id

Kalau kamu sudah konsisten dengan apa yang kamu lakukan pada akun sosial media kamu, dan mulai dikenal sama orang di dunia maya sana kamu harus bersyukur dan juga mesti sabar. Dengan banyak yang kenal kamu mungkin mereka akan mulai mengagumi keunikan atau kelebihan yang kamu miliki dan secara nggak langsung mungkin bisa sampai menginspirasi mereka, tapi balik lagi dengan penilaian orang, ada yang suka dan ada juga yang nggak suka, semua itu harus kamu hadapi secara bijaksana ya.

Semoga alasan-alasan di atas menjadi penyemangat kamu yang doyan banget nge-sosmed ya, karena balik lagi ke diri kita kalau kita pintar-pintar mengelola sesuatu bisa jadi keberuntungan berpihak pada kita. Jadi jangan lagi hanya punya sosmed tapi “mainin” itu supaya jadi lebih bermanfaat kan!