Ibarat sahabat sejati, mobil ini akan selalu menemanimu setiap hari. Mau jalan-jalan kemanapun bukan lagi masalah. Traveling memang merupakan hal yang sangat menyenangkan, apalagi jika jalan yang kamu lalui tidak macet dan dikelilingi oleh pedesaan yang masih asri.

Tapi tahukah kamu, bahwa remaja memiliki potensi yang lebih besar dalam kecelakaan?

Oleh karena itu, sebaiknya kamu lebih berhati-hati dalam berkendara, mematuhi semua rambu lalu lintas dan memindahkan risiko kamu dengan menggunakan asuransi mobil. Inilah 6 keuntungan jika kamu memiliki asuransi mobil:

1. Asuransi mobil bukan hanya melindungi mobilmu, tapi juga melindungimu dan orangtuamu dari kerugian keuangan jika kamu menyebabkan kecelakaan

1 masalahmu bisa berkurang via https://www.flickr.com

Ketika kamu sedang asyik berkendara, kita nggak pernah tahu kapan akan terjadi kecelakaan, misalnya, secara tidak sengaja kamu menabrak mobil di depanmu saat sedang macet. Tentu kamu harus mengganti biaya perbaikan mobil korban dan mobilmu sendiri. Dengan asuransi mobil, kamu bisa mengalihkan risiko tersebut ke pihak asuransi. Secara tidak langsung, kerugian keuangan yang kamu derita akan lebih sedikit jika dibandingkan kalau kamu tidak memiliki asuransi.

2. Melindungimu dari pengendara lain yang tidak memiliki asuransi

Yaah… mobilku kena tabrak via http://www.mtwi.co.id

Pengendara di Indonesia masih banyak yang belum sadar akan pentingnya berasuransi. Sehingga ketika mereka menyebabkan kecelakaan, banyak dari mereka tidak memiliki biaya untuk perbaikan mobilmu, supir angkot contohnya. Hal seperti inilah yang bisa dicegah menggunakan asuransi, juga supaya mobil kamu yang tertabrak tetap bisa diperbaiki.

3. Asuransi mobilmu bisa mengganti biaya pengobatan cedera akibat kecelakaan

Alhamdulillah biaya ditanggung asuransi via https://www.flickr.com

Advertisement

Ketika terjadi kecelakaan, maka perusahaan asuransi akan menanggung biaya pengobatanmu. Selain itu, perusahaan juga akan memberikan tanggung jawab terhadap korban lain, jika kecelakaan itu disebabkan oleh kamu. Selain melindungi mobil kamu, asuransi jugalah yang akan meng-cover biaya pengobatan. Lumayan memberikan keuntungan bukan?

4. Asuransi mobil bisa melindungimu dari bencana banjir

Banjir di wilayah Kemang, Jakarta Selatan via https://www.flickr.com

Masih ingat dengan banjir yang terjadi di wilayah Kemang tahun 2016 lalu? Akibat hujan deras yang terjadi selama beberapa hari, wilayah elit seperti Kemang pun terkena banjir. Bayangkan jika kamu nggak punya asuransi mobil, 200 juta melayang deh untuk memperbaiki mobil kamu yang tenggelam oleh banjir. Daripada di akhir keluar banyak uang, mending diasuransikan dari awal, ya nggak?

5. Melindungi mobilmu dari kerusakan dan pencurian mobil

Jangan sampai mobilmu jadi korbannya via https://www.flickr.com

Kamu pasti nggak mau kan kalau mobil kesayangamu, yang sudah nemenin kamu kemana-mana malah dicuri? Beberapa perusahaan asuransi ada yang berani memberikan asuransi kehilangan kendaraan loh. Jadi, jika mobil kamu dicuri orang, maka perusahaan akan memberikan unit kendaraan yang baru sampai mobil kamu ditemukan. Enak bukan? Tapi jangan sampai dicuri lah ya, udah terlanjur sayang sama mobil kamu sendiri sih ya hehe.