Setiap orang sudah pasti punya teman karena manusia adalah makhluk sosial yang hidupnya saling membutuhkan antara satu dengan yang lainnya. Definisi teman dan sahabat itu jauh sangat berbeda. Mungkin tidak semua orang tahu apa sih bedanya antara teman dan sahabat itu. Pada tulisan kali ini hipwee akan mencoba menjelaskan apa saja perbedaan antara teman dan sahabat. Biar kalian tahu siapa yang cocok dipanggil teman dan mana yang patut untuk dibilang sahabat. Inilah beberapa perbedaan antara teman dan sahabat.

1. Teman Banyak Jaim Tapi Sahabat Selalu Apa Adanya

Sahabat Tetap Hebat Meski Terlihat Konyol via https://www.google.co.id

Berbicara dengan teman dan sahabat itu jauh berbeda. kalau berbicara dengan teman sudah pasti membahas hal yang perlu saja dan ngomongnya pun harus diatas jalur tidak berani untuk bercanda karena takut tersinggung. Sedangkan sahabat dia akan berbicara apa adanya tanpa ada yang harus ditahan meski terkadang terkesan agak sedikit kasar namun tidak sampai membuat lawan bicaranya marah karena itu dianggap sebagai hal yang wajar karena seorang sahabat berani berbicara apa adanya.

2. Teman Hadir Sesaat Tapi Sahabat Ada Setiap Saat

Setia Setiap Saat via https://www.google.co.id

kalau hal ini sepertinya sudah tidak asing lagi terjadi dikalangan kita. Banyak yang bilang teman itu hadir disaat perlunya aja setelah itu mereka menghilang entah kemana namun kalau dipikir-pikir kalimat ini benar adanya. Beda dengan sahabat yang datang bukan hanya saat butuh tapi ada kapan pun dibutuhkan. Ini juga salah satu bedanya antara teman dan sahabat.

3. Teman Banyak Alasan Tapi Sahabat Tak Pernah Punya Alasan

Advertisement

Selalu ada kapanpun dan dimanapun via https://masrortok.wordpress.com

Teman kalau diminta tolong pasti alasannya beribu macam, berbagai jurus dikeluarkan untuk menolak permintaan temannya. Alasan inilah itulah beginilah begonolah dan intinya mereka tidak mau membantu temannya. Berbeda halnya dengan sahabat yang siap siaga dan selalu ada untuk membantu sahabatnya yang sedang kesusahan. saat dimintai bantuan selalu ada dan tanpa alasan.

4. Teman Tak Bisa Di Hitung Tapi Sahabat Mampu Terhitung

Tak perlu banyak via https://www.google.co.id

Teman tanpa dicari pun akan datang dengan sendirinya. hanya modal tegur sapa siapapun bisa mendapatkan teman.jelas mencari teman itu hal yang sangat gampang tapi beda dengan mencari sahabat diantara banyaknya orang paling hanya 2 atau 3 orang saja yang bisa dipercaya untuk dijadikan sahabat. karena mencari teman yang bisa dipercaya sungguh susah sekali.

5. Teman Hanya Basa Basi Tapi Sahabat Selalu Ada Solusi

Sahabat Selalu ada solusi via https://www.google.co.id

Kalau teman ketika menawarkan bantuan biasanya hanya omdo alias omong doang pada kenyataannya ketika kita lagi butuh mereka tidak pernah bisa membantu dengan berbagai alasan klasik. Berbeda dengan sahabat yang tidak banyak janji tapi bisa memberi solusi terhadap masalah yang sedang kita dihadapi

6. Teman Suka Memuji Tapi Sahabat Senang Membully

Karena teman yang konyol lebih seru daripada teman yang gaul via https://www.google.co.id

Point ini terkesan aneh tapi inilah faktanya, teman memang sering memuji tapi jangan terbuai dengan pujiannya, itu bisa saja hanya sekedar basa basi. Tapi sahabat meski terlihat jahat karena sering membully tapi kalau bicara tidak pernah berdusta dia akan selalu jujur apa adanya. inilah kelebihan sahabat yang berani mengkritik langsung jika salah.