Seminggu lagi 2016 akan berakhir.Sudahkah resolusi 2016 lalu terwujud atau sama sekali tak ada satu pun yang terealisasi? OMG.Gimana kabar diri ? Sudahkah jadi manusia yang lebih baik atau masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya.Monoton.Biasa-biasa aja.Nggak ada yang berarti.Gitu-gitu aja tiap tahun.Masih nyaman di ‘Zona Aman’tanpa ada perubahan.

Mari kita bersama saling Intropeksi diri di penghujung 2016 ini.Supaya nanti 2017 kita bisa naik level jadi manusia yang lebih baik dan menginspirasi.

Tanyakan Pada diri sendiri......

1. Sudah dewasakah saya ?

Sudahdewasakahsaya via http://www.google.com

Dewasa itu nggak diukur dari umur ,penampilan apalagi tampang. Yang umurnya lebih mudah dari loe ternyata bisa tuh bersikap lebih dewasa.Dan yang yang punya umur yang bisa dibilang udah dewasa masih aja bersikap kekanakan.Ada.

Jangan liat penampilan apalagi tampang buat ngukur ‘seseorang’ dewasa atau nggak.Faktanya jaman kekinian saat ini remaja 17 tahun bisa berpenampilan layaknya wanita dewasa usia 25-28 tahun.nggak percaya ?? jangan langsung bayangin anak-anak artis deh ..coba tenggok disekitar kita aja.Berapa banyak anak remaja yang dandanan dan penampilannya kontras sama umurnya.So..masih mau bilang ‘tuh orang dewasa liat aja penampilannya sama mukanya ‘?

Menurut opini saya Dewasa atau nggak nya seseorang bisa dilihat dari sikap,tingkah laku dan saat ‘seseorang’ dihadapin sama yang namanya ‘keputusan’.

Advertisement

Saat dihadapin sama keputusan yang sulit ‘seseorang’ harus bisa mengambil keputusan yang tepat yang bisa ber-efek sama kehidupan ke depannya.Dan ke dewasaan dibutuhkan disini.Manusia yang bersikap dewasa bisa bijak dalam mengambil keputusan yang nggak merugikan orang lain dan menghancurkan diri sendiri.Nggak melulu mengeluh dan terus merenggek tiap ada masalah.Optimis it’s choice !