Saya memang bukan Psikolog. Sama sekali tidak pernah membukabuku apapun tentang Psikologi malah. Tapi saya menemukan laman ini barusan. Saya rasa ini sangat menarik. Karena setiap orang akan penasaran tentang sifat asli mereka. Sebenarnya sih bukan mereka penasaran terhadap sifat sendiri, kita penasaran bagaimana kita terlihat di mata orang lain.

Tidak ada hitung-hitungan baku mengenai isi dari teori penggambaran sifat berdasarkan hari lahir ini. Smeoga saja listicle ini tidak mengandung unsur syirik. Amin 🙂

(Ohya, kalau ada yang nanya mengapa tidak ada Hari Sabtu, saya tidak tahu  jawabannya)

 

1. SENIN: Sensitif tapi mudah beradaptasi.

Senin~

Ya, mereka yang lahir di hari pembuka dalam satu minggu ini digambarkan sebagai pribadi yang sensitif. Selain mudah menggunakan hati dalam menghadapi segala problematika hidup, kelahiran Senin juga terkenal emosional.

Tunggu dulu, jangan mengartikan emosional sebagai orang yang mudah marah, ya? Karena emosi dalam bahasa Indonesia berarti menyentuh perasaan. Jadi termasuk di dalamnya gembira, sedih, takut, dan lain sebagainya.

Senin juga digambarkan sebagai pribadi yang mudah berdaptasi terhadap perubahan dan cepat belajar. Mungkin karena sifat utamanya yang menjunjung tinggi emosi, kelahiran hari Senin akan lebih cocok dijuluki sebagai Si Pengendali Emosi.

2. SELASA: Penuh semangat dan rasa ingin tahu.

Selasa~

Dari penggambaran sifat di atas, saya sih melihat mereka yang lahir di hari Selasa adalah sebagai Si Enerjik.

Mereka yang nampak selallu semangat dan tidak kenal rasa lelah ini umumnya mengejawantahkan sebagian tenaga yang ada lewat hal-hal yang eksperimental. Mereka menyukai hal-hal yang membuat penasaran dan berani mengambil risiko. Untuk itu, kita akan seringkali melihat mereka tidak bisa diam.

3. RABU: Ramah dan mudah bergaul.

Rabu ~

Jangan buru-buru mengartikan loves to talk sebagai bawel ya? Karena saya yakin, mereka yang lahir di tengah minggu adalah mereka yang punya inlejensi yang baik. Mereka bisa memilah kata dan mengungapkannya dengan apik.

Celotehan yang seringkali muncul dari mulut mereka tidak jarang membuat kelaihran Rabu nampak keren. Hal baik lainnya adlaah Rabu punya sifat yang ramah, terbuka, dan itu semua disempurnakan dengan semburat senyum yang senantiasa menemani mereka, bukan hari di hari Rabu, tapi setiap harinya.

4. KAMIS: Murah senyum dan senantiasa bahagia.

Kamis~

Tidak jauh berbeda dengan kelahiran Rabu. Mereka yang ditakdirkan untuk lahir di hari Kamis juga populer sebagai pribadi yang menyenangkan. Mereka selalu dengan ringan mengumbar senyuman setiap saat kepada siapapun.

Sehingga kelahiran Kamis ini akan selalu nampak bahagia, ringan tanpa beban. Aura hari kamis juga tercermin lewat aktivitas mereka yang tinggi. Dinamis dan senang berbicara serta bersosialisasi.

5. JUMAT: Anggun dan penuh perhitungan.

Jumat~

Mleengkapi semua sifat yang ada. Jumat digambarkan sebagai orang yang akan sangat cerdas, senang meneliti lingkungan sekitarnya, dan anggun.

Kelahiran hari Jumat akan menjalani hidup dengan penuh perhitungan. Berbekal pengatahuan yang ada di kepala mereka, intelejensi yang telah dianugerahi kepada mereka digunakan dengan baik. Untuk mengobservasi apa saja yang terjadi di sekitar. Kecerdasan yang ditawarkan mereka yang lahir di hari jumat menggenapi pribadi yang anggun dan tenang.