sudah menjadi hal yang lumrah setiap mahasiswa tingkat akhir pasti akan dibikin pusing sama yang namanya tugas akhir alias skripsi, mau tidak mau tahap terakhir dari perkuliahan ini harus kamu ladeni kalau mau menyandang gelar sarjana. tapi sayangnya dalam menyelesaikan skripsi ini pasti tidak semudah membalikkan telapak tangan. akan ada banyak sekali rintangan yang siap menghadang, meskipun begitu jangan membuat kamu goyah untuk menyelesaikan studi kamu secepatnya. kamu harus tau bahwa setiap badai pasti akan berlalu sama hal dengan skripsi Skripsi juga pasti kan berlalu.

bagi kamu yang bingung bagaimana cara menyelesaikan skripsi sesuai target dan bagaimana melawan ketika rasa malas menghadang.tenang, Hipwee akan memberikan trik apa saja yang harus kamu terapkan saat sedang nyusun skripsi.

1. Kamu harus punya niat terlebih dahulu sebelum nyusun skripsi

tekadkan niat dalam hati via http://4.bp.blogspot.com

segala sesuatu memang harus disertai niat terlebih dahulu,jika niat kamu sudah mantap maka segalanya pasti akan sesuai rencana. ketika kamu sudah memutuskan untuk mulai menyusun skripsi kamu harus benar-benar ingin menyelesaikan skripsi kamu sesuai dengan target yang kamu buat sendiri.

2. Kamu Harus Punya Semangat 45

semangat harus selalu ada dalam diri via http://telexindo.com

poin ini tak kalah penting oleh kamu para pejuang skripsi, semangat 45 sangat dibutuhkan saat sedang menyusun skripsi. apalagi ada orang-orang terdekat yang kamu sayangi yang memberikan kamu semangat ketika kamu mulai jenuh, pasti hal ini akan membuat semangat kamu bakalan naik 100%.

3. Fokus

Advertisement

fokuskan pikiran hanya untuk skripsi via https://www.maxmanroe.com

Fokus dalam menyusun skripsi kamu harus benar-benar memusatkan segala jiwa dan raga untuk skripsimu, jangan pernah coba untuk memikirkan hal lain selain yang nanti nya akan membuat kamu berpaling dari skripsi kamu. boleh sih kamu punya kegiatan lain disela-sela kesibukan skripsi, yang penting kamu pinter nge bagi waktu aja, karena nyusun skripsi butuh waktu yang esktra !

4. Kamu harus Belajar Jadi Orang Yang Sabar Saat Menyusun Skripsi

belajar menjadi orang sabar via http://dpkeren.com

Sabar kata yang terdengar simple tapi belum tentu semua orang bisa menerapkan sabar dalam dirinya, karena nantinya ditengah-tengah kamu lagi nyusun pasti rintangan akan datang silih berganti, jadi nanti ketika kamu temukan rintangan kamu jangan kaget tapi yang harus kamu lakukan tetap dan sabar dan hadapi dengan senyuman semua masalah pasti akan selesai.

5. Yakinkan diri kamu ketika kamu ingin menyerah

yakin semua pasti bisa dilalui via http://1.bp.blogspot.com

banyak mahasiswa yang ingin menyerah saat mulai menyusun skripsinya, tapi kamu harus punya keyakinan bahwa kamu mampu mengalahkan segalanya kata-kata ini yang harus selalu kamu ingat saat aku kamu sedang nyusun skripsi. kamu harus yakin bahwa kamu bisa, kamu harus yakin bahwa kamu mampu dan alangkah lebih bagusnya kamu meyakinkan diri kamu sendiri bahwa kamu akan selesai tepat waktu dengan nilai yang memuaskan, ini akan membuat kamu lebih giat nyusunnya.

6. ingat orang tua kamu yang pingin lihat kamu wisuda

bahagiakan orang tua buat mereka bangga via http://aplikita.com

kalau udah bahas masalah orang tua pasti semua akan berubah jadi mellow mode on, ini bisa jadi salah satu trik yang paling jitu saat kamu lagi nyusun. ketika kamu sudah males melanjutkan skripsi kamu harus ingat perjuangan dan pengorbanan mereka selama ini kepada kamu, cobalah kamu buat mereka bangga dengan prestasi yang kamu raih salah satunya menyelesaikan kuliahmu tepat waktu.

7. Saat Sudah Jenuh Cobalah Refreshing

refreshing bersama teman-teman via https://www.google.co.id

pastinya saat kamu nyusun skripsi kamu bakalan merasa yang namanya jenuh, cobalah sesekali lakukan refreshing, refreshing disini tujuannya untuk menghilangkan kepenatan saat nyusun dan berharap saat refreshing kamu bakalan nemu ide-ide baru yang bisa kamu tuangkan dalam skripsi kamu nantinya awas jangan keseringan refreshing sebelum skripsimu kelar. refreshing nya jangan kejauhan yang dekat-dekat aja.