Hubungan manusia ini unik sekali, terlalu banyak zone-zonean. Kalo masa cabe-cabean gak booming lagi, saatnya boomingin zone-zonenan. Punya saudara itu gak mesti saudara kandung kok, gak harus juga sepupuan, ada juga nih saudara yang beda ibu beda ayah tapi udah saudara juga namanya, kalau diistilahkan nama kerennya kakak adek zone!

"Nes yang sering jemput kamu itu pacar kamu?"

"Bukan"

"Trus siapa?"

"Itu abang aku hehe"

".... Abang? Ni anak kan anak pertama?? (Ngunyah  bata)"

Nah biasanya dalam kakak adek zone ini, gak enaknya sama si cowok, gimana yah kalau yang rasain itu si cewek alias adeknya? hmm berikut ini fakta fakta yang bakal kamu rasain kalau kamu terlibat dalam hubungan kakak adek zone :

 

1. Awalnya Biasa Aja!

please deh ngalah dikit ma adek

please deh ngalah dikit ma adek via http://www.google.co.id

nah, pada awalnya hubungan ini tercipta biasa saja layaknya teman biasa. Karena perbedaan umur lah ada yang lebih tua dan lebih muda.. Tidak ada perasaan selain rasa berteman dan rasa persaudaraan.

 

"Awalnya biasa

Sungguhku tak menyangka

Dirimu ternyata membuatku cinta

Namun kini pikiranku hanya tertuju padamu

Sungguh ku tenggelam dalam hayal cinta"

hehe udah jadi lagu yang judulnya sejuta rasanya nih

2. Seiring Berjalan Waktu hubungan kalian meningkat, Tapi tetap saja di level Teman!

foto yuk bang?

foto yuk bang? via https://www.google.co.id

saat lama kelamaan berjalannya waktu kalian mulai terlihat nyaman, komunikasi lancar layaknya pacaran tapi tetap aja gak berpindah dari level teman! Si dia sering banget apelin kamu tapi dia hanya anggap kamu adek dan kamu biasa saja.

3. Salah Satu di antara kalian mulai ada yang cemburu dan di sanalah kamu baru menyadari rasa itu ada!

kamu kenapa sih? jelasin dong kak

kamu kenapa sih? jelasin dong kak via http://www.google.co.id

nah saat kamu mulai dekat dengan dia kamu merasa nyaman sebagai kakak adek, karena kamu sadar dia melindungi kamu sebagai adiknya. dan datang lah lelaki yang mau menemani hidupmu menjalani cintamu, tapi begitu kakak kamu tau kamu pacaran dengan lelaki ini dia bukannya memberi selamat malah marah sampai-sampai bisa menghapus kontakmu..

"nes itu tadi pacar kamu?'

"iya kak, kenapa? gapapa kan?"

"ya gapapa, bye"

nah lo? katanya kakak adek kok marah?

kakak kok marah ya ma aku? apa jangan jangan kakak suka ma aku?

4. Saat kamu menyadari si kakak ada rasa, dan kamu pun mulai merasakan hal yang sama, Giliran si Kakak jual mahal

nah saat si kakak marah denganmu, kamu mulai berfikir dia suka sama kamu dan kamu ternyata selama ini juga punya rasa yang sama dengannya (menurutmu) . lalu kamu memutuskan tidak berhubungan dengan cowok lain lagi. alih-alih jadian dengan si kakak, bukannya bersatu malah giliran si kakak jual mahal mulai menganggap kamu adek (katanya sih gitu)

5. Saat Kamu mulai memiliki Rasa sama si kakak Saat itu Galau melanda!

Duh kak aku suka..

Duh kak aku suka.. via http://4.bp.blogspot.com

kamu menyadari rasa sayang mu sama si kakak tapi kamu sadar kamu hanya adek kakak, saat itu lah kamu mulai galau. mulai membayangkan betapa indahnya hidup dengan kakak yang sudah lama kamu kenal, tapi angan itu hanya ekspektasi karena realitanya kamu hanya adek kakak zone. 

saat itu kamu sering tertawa sendiri bila si kakak dekat denganmu dan menangis sendiri karena hubunganmu tidak bisa menjadi pacar.

 

kamu jadi suka lagunya Al Ghazali deh "mau bilang sayang tapi bukan pacar.. mau bilang apa mau bilang apa?"

 

6. Kalau si kakak Tidak memberi kabar padamu kamu mulai menjadi agen FBI

saatnya stalking

saatnya stalking via http://papasemar.com

nah saat kakak gak hubungin kamu, atau kurang perhatian. Kamu mulai berpikir macam macam..

"Duh ini kakak pergi kemana sih, apa sama cewek lain.. Ih tu cewek siapa sih gebet gebet (helllllooow kamu pacarnya? / bukan, cuma adeknya -_-)

Tapi itu semua kamu lakukan karena kamu gak mau kehilangan dia, tetapi di satu sisi kamu sadar dia hanya kakak-kakakan kamu bukan pacarmu, di sisi lain boleh dong ya berharap dia bisa jadi teman hidup.

7. Semakin lama Kamu pun sadar hubungan seperti apa yang kamu Jalani dan kamu hanya bisa menikmati setiap rasa sambil berharap ada Keajaiban untuk kalian

aku padamu kak.

aku padamu kak. via http://blog.carionline.com

Kamu sadar kamu suka dia, tapi dia kakak kakakannya kamu. Kamu berharap sama dia tapi dia jual mahal. Saat kamu menjauh dia mendekat saat kamu mendekat dia menjauh.

Sudah seperti Syahrini saja "Hempas datang lagi hempas datang lagi"

Kamu menikmati rasa yang ada, kamu ingin dia menjadi kekasihmu tapi kamu takut dia hanya anggap kamu adek saja. Tetapi saat berfikir kamu cuma dianggap adek kamu mulai melakukan pembenaran

"Kalau dianggap adek kok perhatian banget? Eh tapi kalau perhatian nanti cuma anggap adek? Eh tapi kan aku sayang dia masa sih dia gak sayang aku? Kenapa waktu itu marah aku punya pacar? Tapi kok dia gak bilang sayang sih? (gitu aja terus sampai semut siap mendaki himalaya)"

Kamu pun tidak tertarik untuk dekat dengan lelaki lain, tapi kamu juga takut jika pengharapanmu itu hanya sia sia jika nantinya si kakak memiliki pacar lain. Di sanalah kamu hanya bisa berdoa semoga kakak adik zone kamu cepat berakhir menjadi "kekasih halal zone" amin..

 

Buat yang masih terjebak kakak adek zone.. Cepat cepat jelasin statusnya ya kalau ga mau digantung dan patah hati.. hihi