1. Masa depan bukanlah hal yang buram bagi mahasiswa teknik mesin. Visi yang jelas sudah terpampang sedari bangku kuliah

Yang Jelas, Mereka Punya Visi via http://www.hartech.co.id

Sudah bukan rahasia umum lagi, kalau mahasiswa teknik mesin punya masa depan cerah. Begitu banyak profesi yang bisa diraih dengan mengandalkan ijazah mereka. Tak cukup soal kendaraan, tapi juga pesawat, manufaktur, hingga kerja di belakang layar monitor sebagai ahli pun bisa.

Buat para calon mertua, sudah tak perlu ditunda-tunda soal lamaran yang entah kapan tanggalnya. Buat cewek yang sedang menjalin hubungan bersama mereka, kamu wajib pertahankan seutuhnya demi masa depan yang tertata dan bahagia.

2. Bagai seorang prajurit yang siap perang, mahasiswa teknik mesin memang patut diandalkan. Keras, disiplin, dan pantang menyerah

Amat Patut Untuk Diandalkan! via https://web.facebook.com

Mungkin bisa dibilang, kalau mahasiswa teknik mesin sangat mirip dengan prajurit TNI. Kebiasaan keras semasa kuliah sudah memompa karakter mereka. Mengeluh adalah hal yang sangat haram dilakukan, dan terus semangat adalah hal yang harus ditekankan.

Advertisement

Tak melulu soal kerasnya kehidupan fisik, tapi juga kehidupan akademis. Mendapat nilai B saja perjuangannya tak semudah mendapat nilai B di fakultas bahasa. Mereka sangat terbiasa oleh kehidupan keras, yang bisa dijadikan andalan untuk masa pernikahan nanti.

3. Bukan janji, tapi bukti: salah satu pedoman hidup yang dipegang erat oleh mereka. Berpikir taktis memang sudah melekat

Karena Sejatinya, Bukti Memang Lebih Berarti via http://www.hartech.co.id

Kebiasaan anak muda ialah berwacana, tanpa ada tanggung jawab mewujudkannya. Tapi, mahasiswa teknik mesin ialah pengecualian. Mereka ialah sebaik-baiknya eksekutor yang pernah diciptakan oleh Fakultas Teknik. Cocok buat kamu yang butuh pemimpin yang berani aksi.

Contoh saja, sewaktu kuliah dulu, mereka banyak bergelut soal penelitian laboratorium, misalkan saat membuat teknologi mesin genset silent. Mereka pun tak berhenti pada penelitian, terus lanjutkan hingga babak perwujudan yang sebenarnya, hingga bisa digunakan sebagaimana mestinya.

4. Menjalani masa perkuliahan yang berat, tak bisa dijalani sendirian. Mereka jalan bersama-sama, penuh kesetiakawanan

Sangat setiakawan, dan juga kompak. via https://twitter.com

Mereka adalah sekumpulan kawan senasib dan sepenanggungan. Mengerjakan tugas bersama, praktikum bersama, hingga lembur bersama. Semua mereka lakukan bersama-sama, tanpa ada sekat persaingan antara satu dengan yang lainnya.

Beruntunglah kamu yang memilikinya. Bisa jadi, dia adalah sosok yang setia untuk selalu menemani di setiap sela waktu yang ada. Kamu dan dia bisa sama-sama bercanda, persis ketika mereka tertawa saat menjalani masa perkuliahan bersama-sama.

5. Walau kadang terlihat kumal dan kucel sewaktu kuliah, tapi mereka bisa memberikan garansi mapan dan gagah waktu lulus nanti

Karena Kelak, Mereka Pasti Akan Sukses! via https://web.facebook.com

Meski kadang terlihat kumal dan kucel saat menjalani masa-masa perjuangan, mereka tetap bisa diandalkan. Begitu banyak profesi yang bisa diraih oleh mereka. Meski fresh graduate sekalipun, gaji mereka bisa mencapai 2 digit. Tentu sebuah patokan yang aman buat calon mertua.

Tak hanya perusahaan dalam negeri yang menawarkan mereka pekerjaan, tapi juga luar negeri. Sekali masuk, langsung bisa jadi karyawan tetap dengan gaji selangit. Kebutuhan pekerjaan di jurusan teknik mesin pun, terus meningkat dari tahun ke tahun.

So, apa lagi yang perlu kamu khawatirkan? Bukankah jaminan mapan sudah ada di depan mata? Tapi apapun alasannya, yang jelas tetap pertahankan dia yang selalu bisa mengerti kamu ya.