Dari 12 zodiak yang ada, zodiak Sagittarius hadir sebagai  the most free spirit zodiac alias zodiak yang paling berjiwa bebas dan senang berpetualang. Karena karakter yang sangat mendambakan kebebasan, nggak jarang mereka yang berzodiak Sagittarius cenderung dinilai sebagai 'orang yang nggak bisa berkomitmen' dan 'orang yang susah diatur'.

Meskipun begitu, sebenarnya di balik karakter Sagittarius yang berjiwa bebas tersimpan kebaikan-kebaikan yang susah dipahami oleh orang-orang yang berada di bawah naungan zodiak lain. Apalagi bila menyangkut masalah percintaan, hanya orang-orang tertentu dengan daya pengertian level 'psikolog otodidak' yang bisa langsung memahami dengan cepat betapa complicated-nya seorang Sagittarius dan bagaimana untuk menghadapi mereka.

Sosok Sagittarius menjadi satu-satunya zodiak yang sulit dipahami karena karakter-karakter mereka yang memang kelihatan complicated bin tough! Berikut ini, ada lima karakter Sagittarius yang wajib kamu pahami sebelum menjadikan mereka teman bermain, teman sekamar, atau mungkin akan dijadikan pacar?

 

1. Ketika sagittarius sudah menemukan cinta sejatinya, mereka akan sekuat tenaga untuk berkomitmen. Tapi sayangnya, sagittarius justru sangat sulit untuk jatuh cinta.

I am Virgo, what are you?

I am Virgo, what are you? via http://www.picsart.com

Bagi sebagian orang yang berada di bawah naungan Sagittarius, mereka mungkin akrab dengan penilaian sebagai orang yang 'terlalu pilih-pilih' dalam mencari pasangan padahal sebenarnya sih label yang tepat adalah 'orang yang sulit untuk jatuh cinta'.

Nggak usah heran, Sagittarius lahir sebagai zodiak yang memang sangat berhati-hati untuk melabuhkan hatinya kepada seseorang yang disukainya. Walaupun Sagittarius mungkin menyukaimu, jangan baper dulu karena bisa aja dia cuma menyimpan rasa suka bukan perasaan lebih dari sekedar 'suka lihatin kamu'. 

Banyaknya pertimbangan-pertimbangan yang diperhitungkan Sagittarius sebelum mereka berkomitmen dengan seseorang karena dipengaruhi oleh sifat yang menjunjung tinggi kejujuran. Kejujuran bagi Sagittarius nggak hanya soal perkataan dan perbuatan tetapi mereka juga memperhitungkan seberapa jujur dirimu untuk menjadi dirimu sendiri.

Sagittarius nggak suka dengan orang-orang yang memberikan tampilan palsu di hadapan mereka sejak awal berkenalan, Sagittarius mengharapkan sosok orang yang original dari awal sampai akhir. Dan di belahan dunia mana pun Mr. Right berada saat ini, tentunya masih jarang ada orang-orang yang bisa tampil dan bersikap apa adanya.

Sagittarius motto : Don't tell me, just show me!

2. Kebanyakan sagittarius berkarakter gokil, suka bercanda dan ceplas ceplos. Tapi sayangnya mereka mengidap sindrom 'cepat bosan'

Sagittarius can be brutally honest.

Sagittarius can be brutally honest. via http://thoughtcatalog.com

Karakter Sagittarius yang sangat easy-going dan terkesan cuek membuat mereka nggak segan-segan untuk bertingkah konyol tanpa maksud untuk dibuat-buat, atau menceritakan hal-hal lucu sejenis stand up comedy yang kamu dengarkan secara live dan gratis pastinya!

Gaya bicara Sagittarius yang ceplas ceplos bisa sangat menghiburmu tapi juga bisa sangat menyakitimu. Kalau pasanganmu adalah Sagittarius yang ceplas ceplos, kamu sebaiknya banyak-banyak berlatih untuk bersikap sabar dan tawakkal. Karena sesering apa pun kamu mengingatkan mereka untuk memasang rem di mulutnya, sewaktu-waktu Sagittarius akan khilaf lagi kok. 

Kalau kamu adalah seorang Sagittarius, entah bagaimana denganmu tetapi kebanyakan para Sagittarius cenderung bersifat cepat bosan dan cepat kehilangan rasa ketertarikan terhadap sesuatu. Jadi, sekali lagi jangan besar kepala kalau kamu mendapat perhatian lebih dari seorang Sagittarius hanya karena dia suka berteman dengan kamu.

Bisa aja, seminggu kemudian dia (Sagittarius) bisa berubah hatinya menjadi biasa aja denganmu karena ada hal-hal yang sudah membuat mereka bosan atau nggak tertarik lagi dengan kamu. Sagittarius menyukai hal-hal yang bersifat menghibur dan nggak monoton setiap harinya, karena sifat seperti inilah yang terkadang membuat Sagittarius nggak berani untuk terlalu cepat mencintai kamu atau dia.

The Sagittarius women gets bored easily, so you should know how to keep her entertained. They love a good joke and a good time.

3. Sagittarius nggak akan bertindak macam-macam kalau dibiarin bebas. Tapi, kalau mereka dikekang Sagittarius bisa pergi tanpa diduga-duga.

Set her free and she will not go anywhere.

Set her free and she will not go anywhere. via http://thoughtcatalog.com

Ini nih, karakter paling aneh dari orang-orang yang bernaung di bawah rasi bintang Sagittarius! Jiwa petualang sejati yang telah mengakar pada diri Sagittarius membuat mereka menjadi orang-orang yang nggak suka dikekang dan dibatasin. 

Walaupun sudah memiliki pasangan atau belum, kebebasan ruang gerak dalam hubungan apa saja sudah menjadi a must-have thin​g bagi seorang Sagittarius. Karena, kebanyakan para Sagittarius cenderung lebih kreatif dan produktif di saat mereka sendirian. Aneh bukan? Kelihatannya memang aneh karena sebenarnya terlepas dari jiwanya yang bebas dan kadang kala berani untuk 'melanggar aturan', tersimpan sisi filosofis yang mendalam dari cara mereka berpikir. Sekali lagi, not everyone will understand their mind easier!

Sering kali, sifat supel Sagittarius yang membuatnya mudah dikelilingi oleh siapa aja baik itu hanya teman-teman biasa, teman nongkrong, chatting, atau teman yang suka modus, membuat mereka terlihat seperti orang yang 'gampang dideketin'. Padahal sebenarnya, Sagittarius hanya menikmati momen-momen seru dari pertemanan dengan siapa saja!

Kalau kamu membatasi pertemanan pasangan Sagittarius-mu, mungkin sebaiknya kamu harus siap dengan sesi argumen yang bisa aja timbul sewaktu-waktu. Dan parahnya lagi, semakin kamu membatasi ruang gerak Sagittarius atau ruang apa pun yang dia butuhkan untuk berekspresi dan mengembangkan dirinya maka bersiap-siaplah untuk melihatnya pergi.

Sagittarius are always said to be flirty and playful. True but when they love, they are very loyal and committed.

4. Emosi Sagittarius yang nggak mudah ditebak sering kali bisa menjebak lho!

Sagittarius can be so nice until you pissed them off!

Sagittarius can be so nice until you pissed them off! via http://thoughtcatalog.com

Pada umumnya, Sagittarius termasuk salah satu zodiak yang emosinya bisa meledak kapan aja lho. Tapi tenang aja, emosi Sagittarius yang meledak bisa reda dengan cepat dan nggak akan bertahan lama. Dengan kata lain, Sagittarius bukan zodiak yang punya hobi 'marah berlama-lama'. 

Daripada marah berlama-lama, lebih baik memaafkan namun mereka nggak akan pernah lupa sama kesalahan orang. Bukan karena apa-apa sih kesalahan itu tetap diingat, hanya untuk menjaga diri supaya nggak kena sial yang sama di kemudian hari. 

Lucunya, kadang kala Sagittarius bisa tampil sangat emosional di hadapan orang seperti marah-marah seperti orang kesetanan, menangis tersedu-sedu atau tiba-tiba diam tanpa alasan. Hal ini dikarenakan, Sagittarius pada umumnya memang moody alias mut-mutan. Tapi tenang aja, sifat mereka yang moody biasanya nggak merugikan kok karena tanpa disangka-sangka mood mereka bisa mendadak jadi bagus dan bersikap seolah nggak pernah terjadi apa-apa (baca:seolah seperti nggak pernah marah, nangis dan membisu tanpa alasan)

5. Sering kali, Sagittarius bisa dengan mudah mempercayai orang. Tapi sebenarnya, Sagittarius nggak bisa mempercayakan semua hal tentang dirinya kepadamu

Sagittarius think too much at night

Sagittarius think too much at night via https://www.instagram.com

Sagittarius are very private people. Even if they trust you, they may not let you in.

Satu lagi karakter aneh dari kebanyakan Sagittarius, dari tampak luar dan cara bicaranya yang ceplas ceplos sering kali orang-orang mengira bahwa mereka bisa dengan mudahnya menjadikan orang lain sebagai tempat ngobrol dan berbagi apa aja yang mereka ingin bicarakan.

Tapi jangan ge-er  dulu dengan sikap 'sangat ramah' dari Sagittarius yang seperti ini, karena walaupun mereka terlihat sangat mempercayaimu namun tetap aja nggak semua hal tentang mereka akan dibagi denganmu. Bagi Sagittarius, privasi adalah hal kedua setelah kebebasan yang harus mereka miliki dalam hidupnya.

Kebanyakan Sagittarius nggak peduli dengan penilaian orang terhadap orang lain sehingga mereka juga mengharapkan agar kamu dan mereka bisa menghargai privasi Sagittarius untuk tidak mencampuri urusan-urusan hidupnya, tanpa dipersilahkan.

Kalau pasanganmu saat ini adalah seorang Sagittarius, sebaiknya kamu jangan memaksa dia untuk menceritakan detail masa lalunya tanpa inisiatifnya sendiri. Karena bisa jadi, kamu akan dinilai sebagai orang yang mengganggu privasi Sagittarius. Maybe someday they will tell you their secret, but it takes time.