Di masa pembangunan ini, banyak muda-mudi yang meratapi nasib karena diberi tampang yang pas-pasan (pemilihan kata untuk menghibur diri, supaya nggak ngerasa jelek-jelek amat). Padahal ada banyak hikmah Tuhan di balik tampang jelek lho asal kita mau bersyukur. Jadi jangan dulu pergi ke Korea, baca dulu artikel ini. 

1. Nggak usah takut kalau pulang malam

Setan aja ketar-ketir lihat wajahmu via http://memegenerator.net

Pulang malam biasanya jadi ketakutan tersendiri buat kita semua. Kalau nggak digodain anak nongkrong setempat, pahit-pahitnya ya dipalak. Tapi kalau kamu bertampang pas-pasan, nggak usah khawatir. Jangankan menggoda atau memalak, orang-orang yang berniat iseng atau jahat pasti sudah keburu takut atau malah kasihan melihat wajahmu.

2. Dapat dicintai apa adanya

Kau terima semua kurangku~ via http://media.infospesial.net

Kebanyakan orang kalau memilih pasangan cenderung melihat ada apanya, bukan apa adanya. Nah kalau tampangmu pas-pasan dan pasanganmu tetap setia padamu, selamat! berarti dia menyayangimu apa adanya.

Advertisement

Nggak hanya kamu yang takjub, teman-teman dekatmu pun ikut kagum pada pasanganmu.

Hebat ya pacarnya dia, kalau pilih pasangan nggak selektif.”

Tapi, kamu perlu berwaspada dan meninjau ulang. Siapa tahuan pasanganmu tergila-gila pada kelebihan lain yang ada pada dirimu. Kelebihan dalam faktor U misalnya (maksudnya faktor uang ya, bukan usia).

3. Nggak perlu lama-lama ngaca

Ketika melihat cermin sama halnya dengan menghadapi kenyataan via https://pics.onsizzle.com

"Cermin, cermin ajaib…apakah aku putri tercantik di dunia ini?"

"Ya, Tuanku…"

"Apakah kamu berbohong, wahai cermin ajaib?"

"Ya, Tuanku…"

Terkadang separuh hidup kita habis cuma untuk berkaca dan mematut diri. Walhasil kamu pun telat kuliah atau ngantor. Ketika kamu punya tampang pas-pasan, kamu nggak akan betah lama-lama berkaca. Selama apapun kamu berkaca, kamu akhirnya sadar kalau tampangmu nggak akan bisa berubah.

4. Kebal dengan segala basa-basi

Paras rupawan? Mitos macam apa itu? via http://1.bp.blogspot.com

Di dunia ini, biasanya yang memujimu wajahmu hanya orang tuamu. Itu juga sambil nyuruh kamu beli mecin ke warung. Nah kalau kamu punya tampang pas-pasan, kamu nggak akan terpancing oleh basa-basi temanmu dan berhasil dimanfaatkan olehnya.

Kecuali kalau memang kamu kegeeran ya

5. Bisa terlihat berprogres

Padahal ya gue gini-gini aja kok via http://nymag.com

Hal ini sering terjadi saat kamu akhirnya reuni dengan teman-teman lamamu. Dan kamu akan sujud syukur, tumpengan, dan menggelar pesta tujuh hari tujuh malam, ketika temanmu berkata,

“Lo sekarang mendingan ya?”

Tapi balik lagi ke poin sebelumnya, jangan kegeeran, kamu harus bisa membedakan apakah itu basa-basi atau tidak. Siapa tahu teman yang memujimu saat itu sedang tidak bawa dompet untuk bayar makan-makan.

Tetapi tidak ada saatnya berterima kasih atas segala pujian yang datang, siapa tahu mereka mengucapkannya dengan tulus. Akhir kata, mari sudahi tulisan ini dengan mengucap kata syukur karena bagaimanapun juga paras kita adalah titipan yang harus kita rawat dan syukuri.