Jodohmu adalah cerminan dirimu, kualitas jodohmu sebanding dengan kualitas dirimu. Jadi kalau kamu merasa sudah menjadi seorang wanita yang berkualitas, kamu pun berhak mendapatkan pria berkualitas juga. Jangan sampai kamu memaksakan diri bersama dengan pria yang tidak menyayangimu dan tidak berkualitas hanya karena kamu tidak mau sendiri.

Kamu harus bisa menghargai dirimu sendiri sebelum mendapatkan penghargaan dari orang lain, dan salah satu cara menghargai dirimu sendiri adalah dengan memilih pasangan terbaikmu yang memang bisa memperlakukanmu seperti apa yang kamu inginkan, pasangan yang sama kualitasnya dengan mu dan pasangan yang terus berusaha untuk meningkatkan kualitas dirinya demi mengimbangi kualitas dirimu.

Tapi tenang saja, kamu bisa pastikan apakah pasangan mu sekarang adalah pasangan terbaik mu atau tidak dengan melihat apakah dia sudah melakukan 7 hal ini atau belum. Kalau memang sudah, tandanya dia memang pasangan terbaikmu:

1. Pasangan terbaik adalah pasangan yang bisa menerima kekuranganmu

adult-adventure-couple-fashion via https://www.pexels.com


Pasangan terbaik adalah pasangan yang menyadari bahwa dirinya juga tidak sempurna dan dengan menyadari hal tersebut, dia pun akan menerima kekuranganmu.


Meski dengan kekurangan yang kalian miliki, kalian tetap menerima pasangan kalian dan terus bersama-sama berusaha untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas diri kalian.

Kalian bersama-sama belajar menjadi pribadi yang lebih baik dan saling mengingatkan tentang kebaikan.

2. Pasangan terbaik adalah yang selalu memberikan kebebasan waktu untuk mu melakukan apa yang kamu sukai dan menyayangi dirimu sendiri

Advertisement

couple-with-heart-shape-balloon-in-winter via https://www.pexels.com


Pasangan terbaik selalu percaya padamu dengan selalu memberikan kebebasan wakrumu melakukan apa yang kamu sukai dan menyayangi dirimu sendiri.

Dia tidak akan pernah membatasi interaksi mu dengan teman-teman terdekatmu dan orang-orang dilingkunganmu, karena dia yakin kamu adalah wanita yang bisa dipercaya dan menjaga kepercayaannya.


Dia selalu memberikanmu waktu untuk menyayangi dirimu sendiri dengan selalu memanjakan dirimu sendiri melakukan hal-hal yang kamu suka seperti travelling, belanja, salon, ataupun nonton konser dengan teman-temanmu.

3. Pasangan terbaik adalah yang tidak pernah membuatmu merasa kesepian

young-couple-on-woman-during-winter via https://www.pexels.com


Pasangan terbaik adalah pria yang tidak pernah membuatmu merasa kesepian dengan ketidakhadirannya sekalipun. Pasangan yang bisa memberikan mu ruang gerak untuk menjadi dirimu sendiri dan meraih kemandirian dalam hidupmu.


Kamu tetap bisa punya kehidupan sosialmu sendiri tanpa menggantungkan hidupmu pada pasangan. Dan itulah yang membuatmu merasa dihargai dan dipercaya oleh pasanganmu karena dia memberikan kebebasan untuk mu mencapai dan mewujudkan apa yang kamu impikan selama ini.

Itulah 7 tanda yang menunjukkan bahwa dia memang pasangan terbaikmu dan harus kamu pertahankan. Selain itu inilah 6 ciri-ciri pria yang memang benar-benar menyayangimu dan harus kamu pertahankan dalam hidupmu.

Selain itu, sebagai wanita yang attractive kamu juga harus bisa memprioritaskan dan menyayangi dirimu sendiri sebelum punya prioritas lain dan menyayangi orang lain.

4. Pasangan terbaik adalah pasangan yang bisa menyayangi dirinya sendiri dan tahu batasan dirinya

adult-affection-blur-couple via https://www.pexels.com


Pasangan terbaik adalah pria yang  bisa menyayangi dirinya sendiri dan memiliki batasan diri yang tidak boleh kamu langgar. Dia bisa bersikap jujur pada dirinya sendiri dan tahu bagaimana membuatmu bersikap jujur pada dirimu sendiri dan padanya.


Dia akan memberikan yang terbaik untuk mu sebagaimana kamu memberikan yang terbaik untuknya.

5. Pasangan terbaik adalah pasangan yang selalu mengajakmu untuk terus belajar dan introspeksi diri, memperbaiki kualitas kalian bersama-sama

man-in-red-white-and-blue-check-long-sleeve-shirt-beside-woman-in-black-and-white-stripes-shirt-hugging-each-other-while-sitting-on-a-concrete-surface via https://www.pexels.com


Pasangan terbaik adalah yang selalu mengajakmu untuk terus belajar dari kesalahan dan tidak pernah menyalahkankmu karena kalian selalu punya waktu untuk introspeksi diri dan memperbaiki kesalahan kalian masing-masing.


Tidak seperti pasangan yang sebelumnya yang selalu menyalahkanmu setiap ada permasalahan dan tidak mau memperbaiki dan meningkatakan kualitas dirinya, pasangan yang terbaik selalu berusaha untuk meningkatkan dirinya agar bisa mengimbangi kualitas dirimu dan juga demi kebaikan dirinya.

6. Pasangan terbaik tahu bagaimana cara memperlakukanmu sebaik mungkin

adult-affection-barb-wires-black-and-white via https://www.pexels.com

Pasangan terbaik tidak akan membatasi kebebasan mu untuk mencapai impian dan cita-citamu dengan semua aturan dan larangannya.


Dia adalah seorang pria yang tahu betapa berharganya dirimu dan bisa memperlakukanmu sebaik mungkin. Dia seorang pria yang selalu mendukung semua impian dan cita-citamu dan selalu memotivasi mu untuk menjadi wanita yang lebih baik lagi.


7. Pasangan terbaik adalah pendengar dan penasihat terbaik, kamu selalu merasa nyaman menceritakan semua impian dan harapanmu padanya

adult-black-and-white-couple-facial-expression via https://www.pexels.com

Dengan kebebasan yang pasangamu berikan, dia juga memberikan kepercayaannya padamu, dan itulah yang membuatmu merasa nyaman untuk menceritakan semua impian dan harapanmu padanya. Dia juga akan selalu mengusahakan untuk menemanimu mewujudkan semua harapanmu untuk karir maupun untuk hubungan kalian ke depan.


Pasangan terbaik selalu punya waktu untuk mendengar semua keluh kesahmu dan selalu punya solusi terbaik untuk membantu menyelesaikan masalahmu.