Antik sebagai kata sifat berarti menjelaskan sesuatu yang mempunyai hal berbeda dari yang lain. Sifat keantikan tidak hanya dimiliki oleh barang saja, namun juga perilaku pada seseorang dan penampilannya. Penampilan yang dimaksud bukan penampilan orang tersebut dari pakaiannya saja, tapi juga semua hal yang dia miliki, termasuk rumah. Itulah kenapa ada desain rumah yang disebut rumah dengan desain unik atau antik.

1. Sudah penasaran dengan rumah antik itu seperti apa?

Menyukai sesuatu yang bersifat antik merupakan selera yang unik. Bagi mereka yang mempunyai hobby ini, sering sekali diaplikasikan dalam penggunaan barang-barang keperluan sehari-hari. Salah satunya yaitu dengan memiliki rumah yang antik beserta isi atau perabotan di dalamnya. Perabotan antik misalnya, yang dibuat sekitar tahun 50-an pastinya memiliki nilai sejarah yang unik, bahkan bisa memiliki nilai harga yang fantastik di saat sekarang ini.

Namun bagaimana jika seseorang ingin mengaplikasikannya ke dalam sebuah rumah yang bisa dibilang rumah unik minimalis? Memiliki rumah minimalis mungkin bagi sebagian orang sudah terbiasa melihatnya. Begitu juga dengan rumah model mewah yang tak jarang juga orang memilikinya.

Bagi kamu yang penasaran bagaimana bentuk rumah antik minimalis? Berikut beberapa contoh rumah antik minimalis yang bisa menambah inspirasimu:

2. Rumah unik yang mengandung unsur adat etnik

Unik berunsur adat etnik via http://www.creohouse.co.id

Advertisement

Desain rumah yang unik yaitu sebuah rumah yang didesain dan didekorasi dengan gaya antik, gaya berseni, dan gaya budaya tertentu. Jika keantikan rumah tersebut mengandung gaya etnik, maka rumah tersebut bisa disebut sebagai rumah bergaya adat etnik. Kalian bisa memadukan berbagai gaya adat etnik yang ada di Indonesia loh! Keren kan?

3. Rumah bergaya klasik udah pasti unik

Klasik udah pasti unik via http://www.creohouse.co.id

Ada lagi rumah bernuansa budaya klasik dengan bentuk dan sentuhan yang modern. Dan hasilnya bisa dilihat seperti gambar di atas. Rumah unik juga tidak harus besar, tidak harus megah, namun rumah tersebut dapat memikat perhatian banyak orang yang melihat maupun mencoba masuk ke dalamnya.

4. Unik antik yang memesona

Antik memesona via http://www.creohouse.co.id

Rumah unik dengan furniture dan material papan seadanya aja dipadu dengan lingkungan setempat, juga bisa menghasilkan bentuk rumah yang unik, nyaman, dan tentunya sejuk seperti gambar di atas. Tapi pastikan material yang digunakan masih layak ya untuk membangun rumah. Kalau yang dipakai sudah rusak, nanti rumah kamu malah nggak jadi unik memesona :(.

5. Modern tapi tetap unik

Unik antik namun tetap modern via http://www.creohouse.co.id

Desain rumah di gambar ini agak lebih modern dan tidak dibilang antik, namun bentuk rumahnya yang unik. Kamu bisa juga memiliki bentuk rumah yang unik dan modern seperti gambar di atas bagi rumah dan penambah inspirasimu. Rumah tersebut juga cocok dibangun di lingkungan perkotaan maupun perumahan. Keren kan?