Menikah adalah tujuan akhir setiap pasangan yang saling jatuh cinta, serta menjadi tujuan awal dua manusia untuk membangun rumah tangga menuju surga. Bagi pasangan yang pernah berpacaran satu atau dua tahun bahkan lebih, saat menjalani pernikahan biasanya akan terjadi hal-hal yang mulai berubah seperti perhatian atau keromantisan pasangan. Nah, agar tidak membuat pasanganmu kecewa ini dia tips untuk kamu semua biar tetap romantis kepada pasangan.

1. Menjaga komunikasi

Kebaya Laksmi via https://www.instagram.com

Komunikasi adalah hal yang terpenting dalam sebuah hubungan. Tak jarang banyak pasangan yang bertengkar karena salah paham. Tetaplah jaga komunikasi antar pasangan dengan menelfon saat jauh, memberi kabar dan tetap memanggil dengan panggilan sayang.

2. Menghindari masalah kecil

Kebaya Laksmi via https://www.instagram.com

Di awal pernikahan masing-masing individu sedang menyesuaikan diri satu sama lain. Maka tak jarang adanya masalah kecil yang terjadi. Maka saling komunikasi dan pengertian terhadap pasangan harus tetap dijaga agar permasalahan kecil tak jadi masalah yang besar.

3. Luangkan waktu berdua

Advertisement

Kebaya Laksmi via https://www.instagram.com

Di sela-sela kesibukan pekerjaan, luangkanlah waktu bersama dengan pasangan. Ciptakan hal-hal romantis seperti berbelanja bersama, makan malam berdua atau hanya bercengkrama di ruang tamu dan berbincang-bincang.

4. Beri kejutan pada pasangan

Kebaya Laksmi via https://www.instagram.com

Tidak ada seorang pun yang tidak suka dengan kejutan manis di saat spesial. Contohnya berikan hadiah seperti bunga, atau ajak pergi jalan-jalan ke suatu tempat favorit saat ulang tahun pernikahan. Kejutan manis untuk pasangan akan terus menambah kemesraan di dalam mahligai pernikahan

5. Jaga jarak dengan lawan jenis

Kebaya Laksmi via https://www.instagram.com

Kita tentu memiliki banyak teman di kehidupan kita. Tapi setelah menikah, lebih baik berilah jarak dengan teman lawan jenis. Batasilah diri sendiri agar kita tetap menjaga perasaan pasangan kita.