“The world is a book, and those who do not travel read only one page.” – Saint Augustine

Liburan tidak harus selalu menguras kantong dan membutuhkan waktu yang panjang loh guys! Untuk kamu yang mempunyai aktivitas cukup padat seperti harus kuliah dan bekerja setiap harinya, kamu tetap bisa Travelling walau cuma sehari. Dan juga cukup menghemat kantong namun kamu tetap dapat menikmatinya dengan sempurna. Cobalah berkunjung ke salah satu kota yang ada di Jawa Tengah ini, Purwokerto. Letak geografisnya sangat mendukung untuk mendapatkan udara yang sangat sejuk dan asri. Pada kesempatan ini, yang saya akan bagikan adalah "One Day Trip Experience On Purwokerto". FYI, ini berdasarkan pengalaman pribadi saya langsung mmerasakan trip kesana yang sangat menyenangkan.

 

1. Pilih Transportasi Massal yang Hemat Namun Tetap Nyaman

PT. Kereta Api Indonesia (Persero)

PT. Kereta Api Indonesia (Persero) via https://www.kereta-api.co.id

Untuk kalian yang ingin melakukan travelling namun tetap menghemat kantong, maka sangat disarankan menggunakan jasa angkutan ini. Bukan rahasia umum lagi bahwa Kereta Api merupakan sarana transportasi massal yang sangat banyak digunakan oleh masyarakat. Dengan harga tiket kereta sebesar 75.000IDR, kamu sudah dapat sampai di Kota Purwokerto nan asri ini.

2. Menjelajah dengan motor atau angkutan umum

Dokumentasi Pribadi

Dokumentasi Pribadi via https://www.instagram.com

Untuk menjelajah Purwokerto dalam waktu sehari, kamu dapat menggunakan transportasi umum seperti angkot atau bisa juga menggunakan jasa penyewaan motor loh guys! Kembali lagi, keduanya dengan harga yang cukup terjangkau. Untuk penyewaan motor dimulai dari 70.000IDR kamu sudah dapat membawa jalan-jalan motor beserta helm nya hehehe.

3. Baturraden, siapa yang tak kenal dengan keindahannya

Dokumentasi Pribadi

Dokumentasi Pribadi via https://www.instagram.com

Baturraden terletak di sebelah selatan Gunung Slamet memiliki udara sejuk dan cenderung bertambah dingin di malam hari. Selain memiliki panorama alam yang cantik, Baturaden juga memiliki banyak legenda rakyat, salah satunya cerita lutung kasarung yang terkenal. 
(sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/Lokawisata_Baturraden)

Siapa yang tak mengenal Objek Wisata yang satu ini? Selain tempatnya sangat sejuk, lokasinya yang sangat mudah dijangkau dari pusat kota Purwokerto, keindahan alamnya yang sangat memanjakan mata, suasananya yang menentramkan jiwa, dan yang tak ketinggalan adalah tiket masuknya yang relatif cukup murah guys, hanya sebesar 14.000IDR / orang, kamu dapat menikmati keindahan Baturraden yang sangat luar biasa.

Kebersihan dan keasrian Lokawisata ini pun sangat amat terjaga dengan baik. Jujur, sewaktu saya berkunjung ke tempat ini, sangat amat di luar dengan ekspektasi saya. Karena sebelum berangkat ke tempat ini, yang ada di benak saya tidak akan sampai seindah ini, dan ternyata.. IT'S A WONDERFUL PLACE! Wohooo.. Speechless..

Apa aja yang kamu dapat dengan harga tiket masuk sebesar 14000IDR ? Ini penjelasannya :

1. Pemandian Air Panas yang private

Tak seperti pemandian air panas pada umumnya, di Objek Wisata Baturraden ini, kamu dapat menikmati pemandian air panas yang sangat private, seperti di dalam rumahmu sendiri guys! Pemandian air panasnya terdapat baththub dan kamu bisa berrendam sepuasnya disana GRATIS!!

2. Kolam Renang

Yap! Kamu dapat berenang di kolam renang ini lengkap dengan wahana-wahana airnya juga loh guys! Tenang aja, ini include ke tiket masuk yang kamu bayarkan tadi kok.

3. Pemandangan Alam dari dekat Air Mancur yang sangat Indah

4. Terapi Ikan

Khusus di terapi ikan ini, kamu cukup membayar 5000IDR / orang untuk menikmati sensasinya selama kurang lebih 30 menit guys! hahaha asli, ini rasanya tuh gimana yaaa.. buat kamu yang baru pertama kali coba (seperti saya) pasti akan kaget, rasanya sakit-sakit geli gitu deeh.. hehehe
Tapi, lama kelamaan jadi enak kok guys. Si ikan-ikannya makan kulit-kulit yang mengeras di kaki dan tangan kita. Pokoknya WAJIB DICOBA deh!
Kolam ikannya ada 2 macam, yang di luar dan yang di dalam, kata pengelolanya sih biasanya kalo baru mulai itu cobain dari yang di luar dulu.. soalnya ikannya masih kecil-kecil gitu, nah setelah 15 menit disana, baru deh cobain kolam yang di dalamnya yang ikannya sudah sedikit lebih besar.

4. The Colorful Fountain

Dokumentasi Pribadi

Dokumentasi Pribadi via https://www.instagram.com

Nah, ini yang lagi fenomenal banget di Purwokerto, The Colorful Fountain alias Air Mancur Warna Warni.

Letaknya tidak jauh dari Stasiun Purwokerto, Air Mancur ini terletak tepat di sisi Alun-alun Purwokerto guys. Alun-alun ini sangat cantik pada malam hari ditambah dengan kehadiran si air mancur warna warni ini guys. Menikmati jajanan khas alun-alun. melihat keindahan air mancur yang kian berwarna di malam hari dan menikmati suasana sambil bersantai di tanah lapang alun-alun ini membuat rasanya tak cukup jika hanya satu hari saja berada di kota yang indah ini.

5. So, tunggu apa lagi guys?

Dokumentasi Pribadi

Dokumentasi Pribadi via https://www.instagram.com

Travelling ngga harus mahal kan guys? 

Let's travelling as far as you want!