Cantik. Apa sih definisi cantik menurut kalian? Cantik itu relatif sih, tergantung dari cara pandang apa orang itu melihat. Tapi, kebanyakan kalian identikkan "cantik" dengan kulit putih bersih, tinggi, berat badan ideal, nggak punya jerawat, punya mata layaknya Luna Maya, dan sebagainya, ya?

Nah, itulah definisi cantik dari abad Cleopatra. Jika kamu masih berkiblat pada kecantikan seperti ini, berarti kamu masih hidup di zaman jadul dan definisi kecantikan seperti itu dapat membuat wanita banyak melakukan dosa dengan mengubah bentuk fisik melalui operasi plastik.

Buat kamu para wanita yang merasa minder dengan kecantikanmu, coba deh gali lebih dalam apakah hal-hal di bawah ini ada dalam dirimu? Karena pada kenyataannya, cantik itu bukan melulu soal fisik, tapi 'kebersihan' hati dan jiwa!

1. Karena merasa nggak cantik-cantik amat, biasanya kamu justru selalu tampil bersih, rapi dan wangi

Rapi itu penting via https://www.instagram.com

Ingat, orang akan menilai pertama kali pada dirimu dari cara berpakaian dan dandanan. Rapi di sini bukan berarti harus pakai baju kantor lho. Maksudnya adalah baju yang rapi, bebas kusut dan nyaman kamu pakai.

Selain itu, orang akan melihat dari dandananmu. Inilah yang sering disalahartikan oleh para kaum hawa, bahwa dandanan cantik itu harus menor. Hello? Ini sudah 2017 dan bahkan lagi tren banget flawless make-up alias natural atau kalem. Ya, kecuali kalau mau kondangan mungkin kamu bisa sedikit menor dengan batas yang wajar.

2. Asah juga kemampuanmu untuk peka terhadap lingkungan sekitar. Buktikan, bahwa kecantikan itu bukan segalanya!

Cantiknya mbak ini 🙂 via https://cdn.sindonews.net

Siapa sih yang nggak terkesima ketika melihat wanita yang peka dengan lingkungan sekitar? Pasti cowok akan berpikiran bahwa dia saja peka banget sama lingkungan di sekitar apalagi sama aku. Hehehe.

Advertisement

Yup, wanita yang peka sama lingkungan akan menambah kecantikannya hingga 30%, lho. Tentunya harus ikhlas tanpa dibuat-buat, ya!

3. Entah kebetulan atau tidak, cewek yang tampangnya biasa saja ramah, supel dan jauh dari kata sombong. Kamu gimana?

Low profile ya guys via https://www.instagram.com

Siapa coba yang suka sama orang sombong dan melebih-lebihkan dirinya sendiri? Kalau kamu masih melakukan hal itu, coba deh kurangi sedikit demi sedikit. Orang yang low profile cenderung bikin orang lain penasaran: siapa sih kamu? Menjadi low profile bukan berarti minder, lho. Justru kamu melindungi privasi dari penyalahgunaan atau pemanfaatan orang lain.

4. Kamu dilahirkan untuk jadi orang cerdas! Biar nggak cantik, yang penting berprestasi ‘kan?

Tambah ilmumu setiap hari via http://tango.image-static.hipwee.com

Berpendidikan tinggi itu juga penting. Cerdas bukan berarti kamu harus memiliki pendidikan tinggi. Cerdas berarti kamu punya wawasan yang luas dan wawasan itu bisa kamu peroleh dari mana saja. Selain itu, wanita yang mampu menempatkan diri dalam segala situasi itu juga disebut wanita yang cerdas.

5. Dia yang tercantik adalah yang bisa jadi diri sendiri, nggak minder dan mandiri!

Jadilah diri sendiri via http://assets.kompas.com

Wanita yang cantik itu tetaplah wanita yang bisa jujur dan percaya diri. Bukanlah wanita yang minder dan gampang mengeluh. Selain itu, wanita yang cantik adalah wanita yang tidak lupa untuk selalu menunjukkan senyum manis dan selalu ramah pada siapa aja, guys. Tapi, jangan senyum-senyum sendiri juga. Hehehe.

Jadi, masih menganggap dirimu tidak cantik dengan ke-5 fakta tadi? Coba pikir lagi