Jogjakarta merupakan kota yang terkenal dipenjuru dunia dengan kota istimewanya dan berbagai tujuan wisata. Jogjakarta juga merupakan kota istimewa yang menjadi tujuan para pelajar untuk melanjutkan pendidikannya yang menjadikan Jogjakarta mendapat julukan sebagai Kota Pelajar. Selain itu kota Jogjakarta juga mampu menyihir para pengunjungnya untuk rindu dan ingin kembali ke kota sejuta kenangan ini.

Disamping itu para traveller harus tahu bahwa istimewanya Jogja nggak hanya di kota, masih banyak tempat-tempat wisata yang menyimpan banyak keindahan alam yang patut untuk dikunjungi. Salah satunya Pantai Siung yang terletak di Dusun Wates, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasi berjarak kurang lebih 77 km dari kota Jogja dan disana mempunyai lokasi wisata petualangan panjat tebing. Bagi Para traveller pecinta panjat tebing tentunya tantangan baru donk untuk memanjat tebing dengan pemandangan hamparan air laut selatan yang sangat menawan.Walau saya bukan pecinta panjat tebing tapi saya ingin menikmati indahnya pantai ini.

Hari minggu, 13 Maret 2016 saya beserta dua teman smp saya melakukan perjalanan untuk berwisata ke pantai siung dan ini baru pertama kalinya saya dan teman-teman berwisata ke pantai tersebut. Dengan mengendarai sepeda motor saya menikmati setiap perjalanan, melewati pedesaan dan bukit-bukit yang sangat sejuk udaranya membuat saya sangat bersemangat melakukan perjalanan ini. Dan apalagi jalan menuju pantai ini sangat baik dan mudah ditemukan karena ada petunjuk jalan yang begitu jelas sehingga memudahkan para traveller untuk menemukan tempat tersebut. Hanya membutuhkan waktu 1 jam 40 menit dari rumah saya (Klaten, Jawa Tengah).

Sesampainya di pantai awalnya saya agak ragu dengan pasang muka mlongoo hahhhh kok pantainya tidak begitu luas dan dalam pikiran saya semoga ada keindahan tersembunyi di pantai ini. Setelah memarkirkan motor, Saya dan teman-teman mulai menyusuri pantai sambil bergumam pasti ada keindahan yang menarik di pantai ini. Kamipun mulai menikmati semilir angin laut dengan duduk santai dibawah payung yang disewakan orang-orang sekitar. Menatap keindahan alam yang begitu menawan yang Tuhan ciptakan, Pantai pasir putih dan hamparan biru air laut dengan ombak yang saling berkejar-kejaran membuat rasa lelah perjalanan kami hilang dan terbayarkan dengan keindahan alam yang disajikan di pantai ini. Apalagi setelah kami menyusuri sepanjang pantai ini dengan berjalan kaki di tepi pantai, ada spot-spot bagus untuk berfoto dan bermain air bareng teman-teman. Waaahhhhhh rasanya surprise banget, di pantai kecil ini menyajikan keindahan begitu menawan.

Berikut spot menarik dan bagus untuk para traveller yang suka selfi disetiap perjalanan plesirnya :

 

1. Duduk santai menatap indahnya gelombang air laut, serasa saya ber libur di Bali

serasa liburan di Bali

serasa liburan di Bali via https://www.facebook.com

Untuk hanya sekedar duduk-duduk santai bersama keluarga atau teman-teman menikmati semilirnya angin laut dan menikmati pemandangan hamparan ombak yang saling berkejar-kejaran. kalian bisa menyewa payung dan tikar yang sudah disiapkan untuk para pengunjung dengan harga kisaran 20.000 - 25.000 saja.

2. Batu karang di pantai ini menjadi icon

iconnya pantai siung

iconnya pantai siung via https://www.facebook.com

Menurut saya ini icon nya pantai siung. Karang yang unik di pantai ini membuat dokumentasimu serasa piknik dimana gitu..." hehe gak ada di pantai lain yang model begini mah".

3. Dihempas ombak yang menabrak karang, pastinya kalian harus rela basah-basahan untuk mendapatkan spot bagus disini

dihempas ombak yang menabrak karang

dihempas ombak yang menabrak karang via https://www.facebook.com

Kalian harus rela basah-basahan dan harus sabar menunggu ombak datang untuk mendapatkan spot bagus disini. Walaupun sudah terhalang karang tapi traveller harus tetap berhati-hati. " Selfi tetap harus safety yah".

4. Indahnya Pantai Siung dari Ketinggian

indahnya pantai siung dari ketinggian

indahnya pantai siung dari ketinggian via https://www.facebook.com

Diujung pantai ini ada tebing yang memang sudah didesain untuk para pengunjung menikmati keindahan laut dari ketinggian. Banyak gazebo yang disewakan untuk sekedar duduk santai menikmati pantai dari ketinggian. "Sekali lagi kalian tetap harus berhati-hati yaa ! ".

 

5. Selfi cantik di keindahan Pantai Siung

selfi cantik di pantai Siung

selfi cantik di pantai Siung via https://www.facebook.com

Sekilas cerita plesirku kali ini. Keindahan pantai di Jogjakarta khususnya Gunungkidul memang pantas di acungi jempol. Nggak bakalan nyesel walaupun perjuangan perjalanan yang berbelok-belok melewati bukit-bukit cukup melelahkan tapi akan terbayarkan setelah sampai di tempatnya dan menikmati keindahan alam yang disajikan ditempat tersebut. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi kalian para traveller yang mau menikmati indahnya pantai di Jogjakarta.

Aku gadis yang suka jalan-jalan bareng teman-teman.