1. Hapus kontaknya dan semua kenangan tentangnya.

Itu adalah salah satu cara ampuh buat melupakannya addalah dengan men-delete kontaknya untuk sementara waktu, sampai kondisi hati stabil. Agar kita tak selalu menunggu pesan singkat darinya serta tak pernah melihat foto profilnya di watshap, bbm, maupun line. bukan maksudnya untuk memutus tali silaturahim tapi untuk belajar menerima keadaan bahwa kau tak lagi bersamanya disaat saat ini. Dan kamu bisa mulai menyimpan kontaknya lagi ketika hatimu sudah stabil. selain itu juga kamu perlu membersihkan memory card mu dari foto-foto tentangnya serta menghapus soundtrack lagu kenangan kalian dalam henfonmu !

2. Menjauhlah sementara waktu

keepgoingfaraway via http://kelascinta.com

Mungkin kamu perlu jaga jarak dengannya diawal-awal kamu move on, karena dengan bertemu dengannya setiap hari jelas akan membuatmu semakin sulit melupakannya. Kalau perlu pindah kota sementara waktu cari sesuatu yang produktif yang berguan bagi diri kamu sendiri seperti good job di instansi ternama, pindah kota untuk study abroad atau buat sekedar kuliah lagi setidaknya produktif.

3. Berhentilah untuk stalking sosmednya, out of sight out of mind !

jangan.nyetalk via http://kelascinta.com

Advertisement

Istilah gaulnya 'out of sight, out of mind', biasanya yang udah ngga kelihatan ya udah ngga dipikirin. Bedalagi ceritanya nih kalo kamu udah jaga jarak jauh-jauh pindah kota tapi masih tetap stalking sosmednya tetap aja percuma malah jadinya tetap kepikiran dan gagal move on. Jadi kalo pengen cepet melupakan mantan ya jangan stalking ! 😀

4. Bersenang senanglah dengan teman mu, karena hidup itu tidak melulu soal pacar.

Siapa bilang tidak ada kehidupan stelah putus ?. Kenyataannya temen-temen kamu banyak dan mereka adalah aset kamu yang paling berharga. Ketika ngga ada pacar untuk diajak dinner, tenang, masih ada sahabat. ketika tidak ada pacar untuk nemeniin nonton, tenang masih ada sahabat. Jadi bersenang-senanglah dengan mereka, karena hidup itu nggak melulu soal pacar.

5. Pelajari hal-hal baru sesuai minat & bakat kamu.

Pelajarilah hal baru sesuai hobi dan bakat kamu, belajarlah untuk produktif. karena diri kamu begitu berharga untuk dijadikan budak kegalauan. Misalnya, mulailah dengan belajar bahasa asing baru seperti bahasa jepang, china, dll. jika kesulitan untuk otodidak ikutilah kursus bahasa.