Kamu orang yang suka kebanyakan mikir saat mau berlibur? Kebanyakan mikir memang terkadang baik namun jangan sampai kebanyakan mikir-mu malah membuat kamu batal untuk liburan. Liburan penting loh! Kenapa? Karena banyak hal positif yang bisa kamu peroleh, sebut saja menambah wawasan, tambah bersyukur dengan kuasa Tuhan serta banyak hal positif lainnya.

Bingung mau liburan kemana? Lima tempat yang akan dibahas kali ini bakalan cocok banget untuk kamu yang suka kebanyakan mikir.

 

1. Baduy

2D1N Explore Baduy Ethnic

2D1N Explore Baduy Ethnic via http://www.tripvisto.com

Suka kepikiran gimana rasanya hidup di suku pedalaman yang masih asri dan tenang? Maka tidak perlu kebanyakan mikir karena suku baduy bisa jadi pilihan kamu.  Disana kamu bisa merasakan kehidupan yang jauh dari keramaian dan hiruk-pikuk perkotaan, selain itu kamu juga bisa merasakan kehidupan sosial dan budaya yang khas dari suku baduy dalam.

Biaya yang harus kamu siapkan jika berkunjung ke suku baduy dalam adalah Rp 280.000/orang untuk 2 hari 1 malam, dengan jumlah maksimal peserta 15 orang jadi kamu bisa ajak keluarga, pacar dan sahabat kamu

2. Pulau Payung

Pulau Payung

Pulau Payung via http://www.kompas.com

Namanya mungkin sedikit asing di telinga kamu dibandingkan pulau tidung atau pulau pari, namun keindahan pulau ini tidak kalah jika dibandingkan pulau tidung ataupun pulau pari.  

Kamu bisa merasakan pulau ini seakan milik kamu sendiri, karena pulau ini penghuni nya masih sedikit tercatat pada pertengahan Mei 2015 jumlah orang yang tinggal disana hanya 167 orang. Kamu yang ingin suasana tenang dan intim, maka pulau ini cocok untuk pilihan kamu.

Dengan menyiapkan dana 400ribu/orang kamu bisa menikmati keindahan pulau ini, bersama 10 anggota keluarga atau teman kamu.

3. Singapura

Luar negeri mungkin selalu ada dipikiran kamu, namun karena takut dengan betapa mahalnya pergi ke luar negeri, dalam hal ini Singapura membuat kamu menunda keinginan kamu. Kamu yang punya dana pas-pasan saat pergi ke luar negeri, maka kelima tempat ini pilihan kamu, karena kelima tempat ini harganya di bawah 300 ribu.

Mulai dari Trick Eye Museum Singapore, Madam Tussaude Singapura, River Safari Singapore, S.E.A Aquarium hingga Wings of Time Singapore bisa kamu kunjungi dengan dana kurang dari 300 ribu.

4. Bangkok

Kata orang Bangkok adalah surga belanja murah di Asia Tenggara. Penasaran? Apa yang di kata orang itu benar atau enggak? Maka langsung coba aja ke Bangkok. Kamu bisa ke Bangkok dengan siapkan dana 750 ribu selama 3 hari 2 malam.

5. Bandung

Mau liburan yang enggak terlalu jauh dari ibukota? Bandung bisa banget jadi pilihan kamu. Wisata fashion dan kuliner bisa kamu dapatkan jika berkunjung ke Bandung. Bagi kamu yang mau pergi ke Bandung dan mau menikmati kuliner nya maka Kartika sari, Primarasa, floating market, pabrik Tahu Lembang bisa jadi pilihan kamu, untuk wisata fashion nya kamu bisa berkunjung ke Tas Elizabeth.

----

Selamat berlibur! Ingat jangan kebanyakan mikir!

                                                                                               Sumber : Tripvisto.com