Beberapa di antara kalangan anak muda zaman sekarang, kata ‘jomblo’ seakan menjadi momok menakutkan, karena sering kali terdengar candaan bahwa seorang jomblo adalah makhluk terendah dari kasta pergaulan anak muda zaman sekarang. Candaan itu seakan telah menjamur menjadi fakta yang benar-benar harus dihindari. Namun tahukah kamu, justru orang jomblo memiliki beberapa keistimewaan yang justru akan membuat iri anak-anak muda yang pacaran. 

 

1. Bisa fokus menggapai mimpimu

Fokus untuk mimpimu

Fokus untuk mimpimu via http://google.co.id

Jika menjadi seorang jomblo, kamu tidak perlu khawatir tentang rasanya disakiti, tentang begitu pahitnya patah hati atau begitu merepotkan dan melelahkannya hubungan yang namanya pacaran. Kamu bisa memfokuskan masa mudamu untuk hal-hal yang lebih bermanfaat. Untuk masa depanmu yang lebih cerah. Untuk memperbaiki dan memantaskan dirimu, sebelum nantinya kamu benar-benar bersanding dengan pasangan sahmu.

2. Terhindar dari dosa

Jomblo? Aku bersyukur

Jomblo? Aku bersyukur via http://google.co.id

Dengan menjadi seorang jomblo, paling tidak kamu sudah menghindari salah satu dosa yang banyak memicu perzinahan di kalangan anak muda akhir-akhir ini. Pun kita mengetahui bahwa pacaran akhir-akhir ini selalu membawa generasi muda ke liang perzinahan yang merupakan salah satu dosa besar dalam agama Islam maupun dalam agama-agama lainnya di Indonesia. Kaum jomblo mesti bersyukur hehe.

3. Hati tenang dan tidak rempong dengan yang namanya pacaran

Pacaran anak zaman sekarang? Ribet Cyin...

Pacaran anak zaman sekarang? Ribet Cyin... via http://google.co.id

Satu hal yang menjangkiti anak muda zaman sekarang ketika berpacaran, yakni tingkah tanduk mereka melebihi orang yang sudah menikah. Di lain sisi, sifat kekanak-kanakannya masih sangat melekat dikarenakan emosi mereka yang masih meletup-letup. Tak ayal, pacaran anak muda zaman sekarang bisa dibilang pacaran yang amat melelahkan hati dan pikiran. Ini pernah dirasakan langsung oleh penulis (hehehe), sebelum akhirnya memilih sebagai jomblo akut selama 2 tahun (bentar lagi kronis).

4. Melatih kesabaranmu

Tutup telinga untuk yang membicarakanmu

Tutup telinga untuk yang membicarakanmu via http://google.co.id

Jomblo pada saat ini sering kali menjadi bahan olok-olokan, seakan jomblo pada zaman ini adalah salah satu makhluk kelas rendah dalam segolongan pergaulan anak muda. Dengan menjadi seorang jomblo, kamu bisa melatih kesabaranmu dalam menghadapi kerasnya pergaulan anak muda akhir zaman. Selain itu, kamu juga melatih kesabaranmu untuk menunggu orang yang benar-benar terbaik untukmu, untuk pendamping hidupmu kelak.

5. Peduli dengan lingkungan sekitarmu

Peduli Lingkungan

Peduli Lingkungan via http://google.co.id

Ketika menjadi jomblo, pandanganmu lebih terbuka lebar dalam memperhatikan lingkungan sekitar, seperti keluarga yang selalu ada untukmu. Teman-teman yang sejatinya bisa menerima kamu apa adanya serta memperhatikan lingkunganmu pada arti yang sesungguhnya. Hal itu berkaitan dengan kelestarian dan hubungan timbal balik antara manusia dengan alam (jagat raya).

6. Meninggikan derajatmu di mata Tuhan

Meninggikan Derajat

Meninggikan Derajat via http://google.co.id

Seorang pemuda yang taat, memiliki derajat yang tinggi di mata Tuhan. Dengan menjadi seorang jomblo, kamu telah melaksanakan salah satu perintah agama Islam, yakni menjauhi diri dari zina. Serta, kamu lebih bisa memfokuskan dirimu untuk lebih taat beribadah dan menghindari dosa-dosa yang lainnya.

 

Jadi jomblo ternyata banyak keistimewaannya kan? Kita para kaum jomblo harus bangga loh. Jangan anggap sebelah mata keistimewaan kaum jomblo lagi yah!