Tak bisa dipungkiri manusia adalah makhluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri tanpa adanya bantuan orang lain. Selain itu kita juga pasti membutuhkan teman untuk mendengarkan keluh kesah kita dan saling bertukar cerita sehari–hari.

Teman adalah orang terdekat yang kita ingat pertama saat kita sedih ataupun senang dan kita percaya untuk berbagi kesedihan saat kita sedang sedih karena masalah percintaan, karena permasalahan keluarga dan hal-hal sedih lainnya.

Tapi kadang kita sulit membedakan mana sih teman yang baik dan mana teman yang buruk? Karena sekarang banyak banget nih yang ngakunya temen tapi nusuk dari belakang. Makanya kita harus hati-hati ya gaes kalau misal milih temen, tapi jangan pilih-pilih temen juga yaa.

Terkadang tanpa kita sadari ada perbuatan kita yang bikin temen kita jadi males buat temenan sama kita. Nah, buat kalian yang gak pengen tiba-tiba dijauhin temen kalian, harus banget inget beberapa hal ini

1. Annoying

Pasti di antara beberapa temen kalian ada aja yang annoying yang bikin kita kesel karena perbuataanya, apalagi saat kita lagi serius ngerjain tugas terus tiba-tiba ngambil pulpen kita dan dibawa lari gitu aja, pasti seketika kita jadi gak mood lagi dan kesel banget.

2. Suka TA

Di dunia perkuliahan, udah nggak asing lagi sama kata-kata TA atau titip absen. Setiap mahasiswa punya alasan sendiri-sendiri kenapa dia TA, alasannya beraneka ragam dan yang paling sering adalah males, itu tuh yang bikin kita kesel sama temen kita saat dia males kuliah dan dengan santainya cuman minta TA.

3. Suka ngambil barang tanpa ijin

Advertisement

Sebel nggak sih kalo misal ada salah satu temen kita yang hobi ngambil barang kita dan nggak dibalikin lagi, barang yang paling sering jadi incaran adalah pulpen, eh tiba-tiba udah ada di meja dia dan ngakunya bararang dia, kan kesel.

4. Cerita gak sesuai realita

cerita gak sesuai realita via https://allnitecafe.wordpress.com

Sering nggak sih kita nemuin temen yang hobi banget cerita tapi gak sesuai realita? Padahal kita udah percaya sama semua ceritanya eh gataunya itu semua hoax.

5. Tukang bocorin rahasia

Nah yang satu ini nih yang paling ngeselin bangettttt. Di saat kita ceritain rahasia kita yang seharusnya cuman dia yang tau, eh malah dieritain ke orang lain.

Jadi jangan sampe ya gaes kalian kayak gitu yang ada ntar malah temen-temen kalian kabur semua dan gak mau temenan lagi deh sama kalian, hehe.