Kebanyakan dari kamu bingung untuk merayakan hari Valentine, bingung mau nge-date sama siapa, terus kamu mau nge-date sama pacar pasti bingung, mau ngasih kado, tempatnya di mana, terus nanti mesti ngapain. Ribet banget deh kalau mau rayain hari valentine. Tapi, ada orang yang nggak bakalan ribet untuk kamu ajak merayakan hari Valentine. Istilahnya kamu nggak perlu tuh booking tempat, terus bikin rencana mau ngapain di sana. Pasti kamu tahu kan siapa orangnya? Yes, pasti orangtua. 

Orang ua itu nggak pernah nuntut kita macam-macam kan dan bahkan nggak mau sampai kamu ribet ini itu untuk membahagiakannya. Mereka akan sangat senang jika anaknya senang juga. Nah, berikut ini adalah alasan lan kenapa kamu harus merayakan hari Valentine dengan orangtua, yang jangan melulu dengan pasangan.

1. Nggak ada orangtua yang mau ajak anaknya berantem

Nggak pernah ngajak berantem via https://www.instagram.com

Dibandingkan dengan pasangan, orangtua adalah orang yang jauh dan bahkan nggak pernah ngajak kamu berantem. Begitu pun saat kamu ingin merayakan hari Valentine dengan orang tua. Biasanya nih kalau pasangan pasti bingung pilih tempatnya, takutnya sih si doi nggak suka, 'kan kalau doi nggak suka ribet ntar malah berantem. Nah, kalau sama orang tua di mana aja jadi karena mereka akan senang dengan apa yang sudah direncanakan oleh anak kesayangannya. Jadi, nggak melulu ngerayain sama pasangan ya, orang tua pastu sangat tersenyum lebar kalau kamu ajak untuk merayakan hari Valentine tanpa ngajak kamu berantem.

2. Kamu selalu bisa memercayai orangtua

Selalu bisa dipercaya via https://www.instagram.com

Bagaimana bisa kamu nggak percaya sama orang tua kamu? Dia aja selalu percaya sama kamu. Apapun yang kamu ucapkan pasti dipercaya sama orang tua kamu. Dibandingkan dengan pasangan yang kadang nih ada percaya ada nggaknya sama kamu, apalagi kalau kamu pergi sama temen berlawanan jenis, pasti deh pasangan kamu marah dan cemburu. Coba bandingkan dengan orangtua, dia nggak pernah cemburu kalau kamu deket sama keluarga lain malah mereka akan senang karena kamu mudah bergaul sampai akhirnya diterima di keluarga lain. Orangtua memang orang yang paling tepat untuk diajak ngerayain hari yang penuh dengan kasih sayang ini. 

3. Kasih sayang mereka sepanjang masa!

kasih sayang sepanjang masa via http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com

Advertisement

Semua anak mungkin sudah tahu dengan hal ini dan semua orangtua pasti memberikan kasih sayang yang tulus dan sepanjang masa untuk anaknya sendiri. Duh, kalau ngomongin tentang kasih sayang orangtua pasti deh kayak hari Valentine ini, ya terus sampe kapan pun akan terus ada untuk kamu. Berbeda dengan pasangan yang mungkin sewaktu-waktu bisa hilang. Bisa hilang  karena illfeel atau lelah, tapi orangtuamu tidak akan merasa seperti itu. 

4. Bagi mereka, kamulah cowok terganteng, ataupun wanita tercantik di muka bumi ini 🙂

paling ganteng dan cantik via https://www.instagram.com

Coba apa sih yang kamu harapkan bertemu dengan pasangan sampai milih bajunya lama, dandannya lama, atau kalau para lelaki biasanya pake parfum yang banyak, itu apa tujuannya? Pasti kamu ingin terlihat ganteng atau cantik, bukan? 

Guys, kalau di depan orangtua kamu nggak usah tuh sebegitunya untuk pergi bareng sama mereka. Pasti, siapa pun kamu ini pasti dibilang cowok yang paling cakep atau cewek yang paling cakep sama orangtua kamu. Selamanya guys, kamu adalah hal terindah yang dimiliki kedua orangtuamu. Jadi, udah ah nggak usah ragu untuk merayakan Valentine dengan orangtuamu!

5. Mereka mencintaimu apa adanya. Nggak kayak pasangan yang kadang suka ‘ada apanya?’

tidak pernah protes dengan penampilan via https://www.instagram.com

Hampir sama dengan poin ke empat, ini masih tentang penampilan. Kalau pasangan biasanya bilang 'kamu lebih bagus begini deh', atau 'kamu lebih bagus kalau pakai baju pink nanti', 'ah jangan pake baju itu dong yang, gendut banget tahu!'. Yes protes, protes, protes everywhere and everytime. 

Merayakan hari Valentine dengan orangtuamu pasti terkesan romantis tapi tetap santai. Mereka tidak akan menuntutmu untuk berpenampilan ini-itu, just the way you are! Tapi sih yang harus kamu ingat, hari Valentine dan kasih sayang orangtua itu sangat berarti jadi usahakan berpenampilan sebaik mungkin. 

6. Semua orang bisa datang dan pergi sesuka hati. Hanya mereka sajalah yang setia menemani

selalu ada kapan saja via https://img.okezone.com

Well guys, ini bener banget. Orangtua pasti ada kapan saja kamu mau, di mana pun kamu membutuhkannya.

Berbeda 'kan, apalagi kalau kamu punya pasangan yang selalu kekeuh untuk ngajak ketemu tanpa peduli dengan situasi kamu. Padahal kalian punya kesibukan masing-masing, eh giliran dia pengen ketemu tapi kamunya sakit, dia malah marah. Coba deh kalau kamu bilang sama orang tua kamu kalau kamu sakit, dia pasti dalam sekejap langsung ada di depan kamu. Jangan melulu galau dan bingung tentang hari Valentine dengan pasangan dong, coba deh rayain Valentine tahun ini dengan orangtua yang segalanya buat kamu!