Kau harus bertanggung jawab atas kehidupanmu. Kau tidak bisa mengubah keadaan, musim atau angin. Tetapi, kau bisa memilih caramu untuk merespon sesuatu. Happiness your hand

1. Jangan Menangis karena Kegagalan

jangan menagis karena kegagalan via http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com

Jangan menangis untuk kegagalanmu saat ini. Jika kamu merasa kuat dan yakin akan kemampuanmu, jangan menyerah. Kamu pasti bisa meraih impianmu, meskipun dengan perjalanan yang sangat panjang. Tetapi, jika kamu percaya akan dirimu. Yakinlah, kamu pasti bisa menemukan kesuksesanmu. Karena kegagalan bukan untuk ditangisi, tapi untuk dilawan.

2. Jangan Menangis Untuk Seseorang Yang Pergi Darimu

Jangan menangis untuk orang yang meninggalkanmu via http://www.acselkita.com

Jangan menangis untuk orang yang pergi meninggalkanmu. Mereka meninggalkanmu karena mereka memiliki alasan lain, dan kamu harus cukup kuat untuk itu. Memang, sebagian orang berkata bahwa merindukan bukan karena kita merindukan akan sosoknya, namun kenangan yang pernah dilewati bersama. Tetapi, kamu harus tahu bahwa dengan kamu bersedih untuk orang yang meninggalkanmu, akan banyak orang yang merindukan akan dirimu yang ceria dan periang. Kehilangan seseorang hal yang lumrah, dan hidup ini terus berjalan walaupun banyak orang yang datang dan pergi dari hidupmu.

3. Jangan Menangis Karena Penolakan

Advertisement

Jangan menangis akan penolakan via http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com

Entah kamu ditolak pekerjaan, ditolak cinta, ditolak keluarga, maupun ditolak lingkungan. Tetapi, jika kamu merasa bahwa kamu sudah berusaha untuk lebih baik dan telah menyakinkan orang yang menolakmu bahwa kamu pantas diterima oleh mereka. Jangan Menangis! Tuhan tidak tidur. Tuhan masih menerimamu, dan yakinlah bahwa Tuhan akan mampu menyadarkan orang yang menolakmu bahwa mereka salah menilaimu. Jangan putus asa untuk tetap meyakinkan orang yang menolakmu. Lihatlah Ryan D'masiv penyanyi jalanan yang kini berhasil menjadi idola baru indonesia, lihatlah Walt Disney yang ditolak dikarenakan alasan "tidak memiliki ide" justru dari sana lahirlah ide kreatifnya untuk membangun permainan terbesar di dunia. Jika kamu mau berubah ditambah dengan keyakinanmu, yakinlah dirimu pantas untuk dapat yang lebih baik.

4. Jangan Menangis Karena Miskin Harta

Miskin harta kaya hati via http://cdn.klimg.com

Hey.. kamu tidak miskin. Buktinya, kamu punya keluarga, punya teman, punya anggota tubuh yang lengkap. Jadi kamu tidak bisa dibilang miskin. Kalau kamu merasa miskin karena kamu tidak memiliki harta. Jangan menangis! Tuhan sudah membagikan harta yang pas untuk setiap umatNya. Seseorang yang kaya namun miskin hati dan seseorang yang miskin harta namun kaya hati. Dengan pembagian harta tersebut Tuhan tahu, mana yang pantas untuk menerima kebahagiaan sejati. Jadi, jika kamu merasa dirimu hina karena kamu tidak memiliki harta seperti orang lain. jangan risau sebab uang bisa dicari tetapi waktu yang hilang bersama orang tercinta sukar untuk dicari.

5. Jangan Menangis Untuk Kesakitan

Jangan menangis karena kesakitan via http://cdn.klimg.com

Untuk kamu yang sudah pergi kerumah sakit berkali-kali untuk melakukan perawatan atau pengobatan , namun hasilnya nihil atau bahkan tidak mampu mengurangi rasa sakitmu.

Untuk kamu yang sakit hati akan omongan dan pikiran negatif orang akanmu

Dan, untuk kamu yang merasa sedih akan penghinaan dan pengkhianatan orang akanmu

Jangan menangis..

Kamu tidak sendiri. Banyak orang yang memiliki nasib sama sepertimu, tetapi sebagian besar berjuang untuk melawan. Karena mereka memiliki harapan..

Harapan akan kesembuhan

Harapan akan kebahagiaan

Harapan akan cinta

Jika kamu memiliki mimpi yang sama seperti mereka. Berjuanglah.. sebab aku seperti kalian untuk memenuhi harapan itu.