Setiap orang pasti punya masa lalu yang kelam, justru itu dia memerlukan seseorang yang membawanya keluar dan sama-sama┬ábergandengan menuju masa depan yang cerah. Setiap orang berhak bahagia, dan kamu juga ­čÖé

 

1. Setiap orang pasti punya sisi tergelap di dalam kehidupannya.

the darkest place in your life

the darkest place in your life via http://41.media.tumblr.com

Hey, jangan minder, bukan hanya kamu yang punya masa lalu yang kelam, setiap orang pasti mengalaminya :)

Kenangan masa lalu yang kelam merupakan momok yang selalu menghantui kita, entah dari keluarga, teman, sahabat, sekolah, kerja, relationship, dll. Tapi untuk kamu yang pernah terluka, berpikirlah positif, masih banyak orang yang mengasihimu dan rela membantu kami keluar dari sakit yang Anda alami :) Bukan hanya kamu, setiap orang mengalaminya bahkan orang yang menertawakan dan menjauhimu, dia juga memiliki sisi gelap dalam hidupnya. Beranikan dirimu, hidupkanlah lampu di lembah kegelapan itu, jalanlah keluar dari masa lalumu dan hiduplah bahagia !

2. Pasti akan ada seseorang yang membimbingmu ke jalan keluar.

the darkest place in your life

the darkest place in your life via http://www.arealchange.com

Percayakah Anda bahwa akan ada seseorang yang membukakan lampu dan menuntunmu keluar ke jalan yang terang ?

Rumah (Orang rumah, famili) merupakan tempat perlindungan yang teraman, tapi pernahkan Anda merasa justru rumah itulah momok yang menghantuimu? Disaat aku merasa di sudut tergelap, terdingin, rumah bukanlah lagi rumah yang hangat, yang melindungiku, yang membuatku aman. Tetapi di saat itulah, temanku yang juga sahabatku membukakan lampu untukku dan membimbingku menuju terang, aku tidak akan melupakan kenangan luka yang kualami tapi aku bersyukur karena aku bisa bertemu dengan seseorang yang membantuku. Tuhan selalu menempatkan malaikatNya untuk menemani kita, entah siapa itu dan entah dimanapun itu.

3. Don't judge a book by it's cover

Don't judge a book by it's cover

Don't judge a book by it's cover via http://inspirably.com

Tidak tahukah kamu berapa tangisan yang pernah saya tumpahkan untuk menggantikan seulas senyuman ini?

Tidak tahukah kamu, aku dulu pernah bahagia kemudian kamu masuk dan mengacaukannya ?

Tidak tahukah kamu, aku telah melewati berapa macam kesusahan yang hampir membuatku ingin melepaskan nyawaku sehingga aku menjadi kuat dan berani ?

Jangan menghakimi seseorang karena masa lalunya, mungkin bagi Anda itu menjijikan, sepele dan tak berharga sama sekali, tetapi ingatlah, setiap orang berhak untuk bahagia, Anda merasa jijik, silahkan Anda menjauh darinya, setidaknya jangan menambah garam di atas lukanya, cukup diam dan menjauh darinya.

Karena suatu hari akan ada orang yang merasa jijik dengan kehidupanmu juga, senantiasa ingat roda kehidupan itu terus berputar...

4. Buat kamu yang sedang berjuang keluar dari kegelapan

bersyukur dan tersenyum

bersyukur dan tersenyum via https://firmanpratama.wordpress.com

Mungkin Anda akan merasa hidup itu tidak ada artinya, hampa, tinggal sebatang kara, tapi Tuhan mencintaimu, kamulah ciptaanNya yang paling berharga, kamu bagaikan permata berlian paling mahal di tanganNya.

Mungkin Anda tidak akan sadar, tapi jika dipikir kembali, walaupun itu BAD DAY, tapi setidaknya akan ada satu hal yang akan membuat Anda tersenyum dan bersyukur setiap harinya, bukan ?

Saya pernah mendengar dan selalu percaya, habis kamu nangis, akan ada hal yang membuat kamu tertawa kembali.

5. There's rainbow after rain

there's rainbow after rain quote

there's rainbow after rain quote via http://thedailyquotes.com

Carilah orang yang bisa menerimamu apa adanya, yang bisa mengajakmu melihat bintang-bintang di langit dan yang bisa membuatmu tersenyum dan menemanimu dimana pun dan kapanpun :)