Dunia maya setiap waktu selalu memunculkan topik yang baru yang tengah jadi santapan netizen. Nah salah satu yang sangat populer di dunia maya khusunya di social media yaitu "challanges" atau dalam bahasa indonesia "tantangan".Tantangan disini bukan tantangan ekstrim yang secara fisik membahayakan nyawa orang yang melakukannya, namun tantangan disini semacam game yang konyol,menegangkan, bahkan memalukan para pemainnya.

Ini dia 5 challenges yang lagi booming banget di dunia maya:

 

1. Samyang challenge

Mie instan yang satu ini telah berhasil membuat gempar dunia maya dengan kepedasannya yang luar biasa dan membuat setiap orang tertantang untuk mencobanya. SAMYANG adalah Mie Instant dari Korea, tepatnya Mie Goreng Instant dari Korea,yang tidak memiliki level kepedesan. Dengan kepedasan super yang dimilik samyang ini menarik perhatian pengguna social media untuk melakukan challenge yang untuk dipublikasikan ke sosial media.Samyang challenge ini pun kebanyakan dilakukan oleh para youtuber yang memperlihatkan ekspresi wajah yang lucu dan menderita ketika kepedesan.Nah,bagi kalian pecinta pedas, samyang ini recommended banget.

2. Richeese challenge

Berbeda dengan samyang, challenge yang satu ini memiliki level kepedasan.Yaitu Richeese Factory yang merupakan sebuah jaringan restoran siap saji asal Indonesia dengan menu utama ayam goreng dan keju yang dimiliki oleh PT Richeese Kuliner Indonesia, anak usaha Kaldu sari nabati. Menu yang disajikan Richeese Factory adalah olahan daging ayam goreng tepung yang disajikan dengan saus keju.Selain itu, restoran ini juga menyajikan olahan sayap ayam yang dibalut dengan saus barbeque keju dengan tingkat kepedasan yang berbeda-beda.Tingkat kepedasan itulah yang membuat para penggemar social media melakukan challenge dengan tingkat kepedasan yang paling tinggi yaitu level 5.

3. Chubby bunny challenge

Advertisement

Chubby bunny via https://www.google.co.id

Chubby Bunny challenge merupakan game tantangan seberapa banyak kalian bisa masukkin marshmallow atau barang serupa seperti bola kapas ke dalam mulut sendiri yang tidak boleh dikunyah dan menyatakan ungkapan yang dimaksudkan menjadi sulit untuk mengatakan jelas dengan mulut penuh. Jadi, siapa yang bisa bertahan dengan marshmallow terbanyak di mulut dan dapat bilang ‘Chubby Bunny!’ maka dia adalah pemenangnya.

4. Bean boozled challenge

Bean boozled via https://www.google.co.id

Permen yang satu ini memang berbeda dari permen pada umunya. Ini dia bean boozled yang memiliki rasa yang aneh bakhan menjijikan ketika dikunyah, namun tidak semua rasanya aneh dan menjijikan. Permen ini sepertinya terinspirasi dari snack di film Harry Potter. Produk ini dijual secara online dan punya beragam rasa ajaib. Ada rasa daun liar, pasta gigi, muntah, keju basi, makanan anjing kaleng, tisu basah bayi, upil, kaos kaki bau.Semua itu bercampur sama jelly yang rasanya buah seperti tutti fruity, coconut (ciee), lime, dan pear. Rasa yang aneh yang menjijikan itulah yang seru jika dijadikan challenge

5. Mannequin challenge

Ini nih challenge yang lagi booming banget.Mannequin Challenge adalah tren video di social media yang lagi viral di mana orang beku seperti patung dalam tindakan sementara video direkam, biasanya dengan lagu "Black Beatles" oleh Rae Sremmurd bermain di latar belakang. Dengan #MannequinChallenge digunakan untuk platform media sosial populer seperti Twitter dan Instagram. Hal ini Diyakini bahwa fenomena ini dimulai oleh mahasiswa di Jacksonville, Florida pada tanggal 12 Oktober 2016 postingan awal telah terinspirasi oleh kelompok lain, terutama profesional atlet dan olahraga tim yang semakin kompleks.