Setelah pada hari Rabu (14/12) lalu Tim Nasional Indonesia telah berhasil menekuk Thailand dengan skor 2-1, ternyata menyisakan sebuah kisah yang sangat asyik sekali untuk diangkat. Dalam setiap momen di mana Indonesia menjadi salah satu finalis di ajang AFF, kisah ini pun ternyata akan selalu terulang lagi dan lagi. Bagaimanapun, memang kemenangan Indonesia untuk menjadi juara di piala AFF selalu ditunggu oleh ratusan juta rakyat Indonesia.

Nah, kalian pasti penasarankan kan sebernarnya kisah apa sih yang selalu terulang dalam mengiringi perjalanan Timnas Indonesia di kancah sepak bola dunia? Untuk itu, simak baik-baik artikel ini ya!

1. Kisah Para Pedagang Atribut Timnas Dadakan

Potret Pedagang Atribut Timnas via http://img.antaranews.com

Menjelang setiap pertandingan Timnas Indonesia, tentu kita akan selalu melihat jutaan lautan manusia yang mengelilingi stadion tempat pertandingan, dengan atribut dan aksesoris yang khas. Nah, kalian pun pasti penasaran, sebenarnya dari mana sih aksesoris itu berasal? jawabannya ya pasti dari para pedagang dadakan yang siap menjualnya untuk keperluan para suporter.

Kisah para pedagang di tahun ini pun ini pun kembali terjadi dengan banyaknya mereka yang berjualan di pinggir jalan dekat stadion pertandingan di Bogor. Mereka datang dari berbagai kota, dan menggantungkan pendapatan dari penjualan atribut Timnas Indonesia. Mereka pun berhasil meraih untung yang cukup banyak. Kisah mereka pun selalu menjadi sorotan kamera para pembutru berita pastinya.

2. Kisah Para Pemain Timnas Indonesia

Skuad Timnas 2016 via http://cdn.klimg.com

Advertisement

Berikutnya adalah kisah yang akan selalu diangkat setiap kali Indonesia berhasil melaju ke final. Ya, siapa lagi kalau bukan kisah para pemainnya itu sendiri. Di tahun ini, para pemain baru yang banyak disoroti kisahnya adalah Hansamu, pemain belakang Timnas Indonesia, Rizki Pora, pemain sayap kiri, dan Manhati Lestusesn, salah satu pemain Timnas Indonesia.

Jika kita perhatikan, pasti kisah mereka ini akan selalu menjadi buah bibir di berbagai layar televisi kita.Tentu kita ingat jika beberapa tahun ke belakang saat Timnas usia muda yang dipimpin oleh Evan Dimas Dkk pun menjadi buah bibir kala berhasil menjadi juara di ajang AFF. Bahkan, kisah mereka sempat dijadikan sebuah Buku loh. Jadi, jangan heran bilamanan kisah para pemain timnas kali ini pun tak akan lepas dari liputan media.

3. Kisah Pelatih Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl via https://cdn.sindonews.net

Kisah lain yang tidak akan luput dari pantauan media adalah kisah tentang pelatih yang memimpin Timnas Indonesia. Ya, kisah Alfred Riedl memang patut diangkat bilamana berhasil membawa Timnas Indonesia juara. Sebab, selama ini Ia hanya berhasil mengemban title sebagai Specialist Runner Up setelah hanya berhasil membawa Indonesia dan Vietnam menjadi finasil di ajang AFF selanjutnya.

Oleh karena itu, mari kita semua tunggu akan seperti apa kisah Alfred Riedl dibawakan oleh media televisi di negara kita tercinta Indonesia ini.

4. Kisah Para Supporter

Euforia Pendukung Timnas via http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com

Demam timnas yang secara mendadak selalu melanda Indonesia, akan melahirkan setiap sudut kisah berbagai supporter yang disuguhkan untuk menambah semaraknya pagelaran ini. Biasanya kisah mereka ini selalu menjadi perhatian media, karena memang para pemain ke 12 ini selalu menjadi jantung pemain di luar lapangan.

Untuk tahun ini, kisah para penonton yang diangkat adalah betapa susahnya mereka mendapatkan tiket sampai harus berdesakan, lalu kisah mereka yang rela menonton di luar stadiun dengan disediakannya beberapa gerobak baso gratis, sampai pada mereka yang rela datang dari luar kota untuk menonton Timnas kebanggaannya. Kisah para penonton memang selalu berbeda, tapi umumnya itulah yang selalu diangkat oleh media.

5. Kisah Sosis

Cuplikan Iklan Para Pemain Timnas via http://2.bp.blogspot.com

Untuk yang terakhir inilah yang biasanya paling ditunggu oleh para penonton. Kisah sosis adalah kisah di mana para pemain yang menjadi terkenal akan segera dipromosikan untuk menjadi salah satu bintang dalam iklannya. Tentu kisah ini pun tidak bisa kita lewatkan sebab memang sosis ini selalu menjadi pengiring dalam setiap perjalanan Timnas Indonesia.

Itulah lima kisah yang akan selalu mengiringi setiap perjalanan Timnas Indonesia dalam menggapai tangga juara. Sebenarnya masih banyak kisah lainnya, akan tetapi nanti saya ulas lagi ya! Silahkan dibagi artikelnya ke seluruh orang yang ada di hidup anda okay?