Kebiasaan orang Maluku yang tidak pernah dilupakan yaitu pada sore hari pasti menikmati teh panas dan cemilan khas yang selalu membuat rindu untuk pulang kembali ke tanah asal. Apalagi untuk yang merantau, setiap memakan atau mengingat cemilan ini, hal pertama yang dipirkan adalah rumah dan keluarga. Bener kan \? 

1. Teh Panas yang benar – benar panas bahkan bisa membuat Lidah melepuh

kalau makan yang panas-panas tidak afdol bila tidak ada teh panas via https://pixabay.com

Teh panas merupakan minuman yang tidak bisa dipisahkan dari cemilan khas orang Maluku. Kata orang Maluku "Seng enak kalo seng ada teh panas, musti ada teh panas boleh supaya jang takangkang " atau dalam Bahasa Indonesianya yaitu tidak bakalan nikmat jika tidak ada teh panas. harus ada teh panas supaya tidak keselek saat nanti memakan Cemilan khas tersebut. Kebiasaan orang Maluku juga yaitu tidak suka meminum teh apabila teh tersebut sudah tidak panas. karena menurut mereka yang paling nikmat itu saat meminum yang masih panas, agar pecaaaahhh keringaatnya. HAHAHA

2. Sagu Gula

Makanan khas orang Maluku via http://gulasagu.blogspot.co.id

Sagu gula sudah tidak asing lagi kan kedengarannya? Ini adalah cemilan khas orang Maluku, yaitu dengan berbahan dasar sagu. Sagu gula adalah cemilan khas Maluku yang sangan lezat dengan perpaduan gula merah yang menambah kelezatan dari sagu gula ini.

3. Pisang Goreng, Sukun Goreng, dan Kasbi Goreng

Advertisement

Cemilan khas yang selalu bikin rindu via https://twitter.com

Pisang goreng, sukun goreng, dan kasbi goreng merupakan cemilan khas yang sangat disukai oleh masyarakat Maluku. Tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan bahan untuk membuat cemilan selezat ini yang penting ada bahan dasarnya aja yaitu pisang, sukun dl. Tinggal digoreng deh atau beli jadi aja. Hahaha

4. Sambal Kacang

tidak lezat deh kalau tidak ada sambal via https://www.google.co.id

Sambal kacang ini merupakan favorit orang Maluku banget deh. Kalau hanya ada Gorengan tapi tidak ada sambalnya kan pasti tidak senikmat yang dibayangkan yah guys. Ini salah satu sambal favorite pasangan pisang, sukun, dan kasbi tadi yah guys. Tanpa sambal kacang mah, pisang sama yang lainnya butiran pasir atuh. Haha

5. Ampas Tarigu

sejenis roti lezat yang memakai kelapa yang sudah diparut via http://myfunkitchen.blogspot.co.id

Ampas tarigu, sejenis roti manis yang nikmat yang dicampur dengan parutan kelapa yang membuat roti ini semakin nikmat saat dimakan. Ayo deh guys, yang lagi di rantau pasti bakalan rindu banget sama semua ini kan? Jangan lupa pulang kampung untuk menikmati semua ini yah guys. Hehehehee