Rek, ayo rek mlaku-mlaku nang Tunjungan

Rek, ayo rek rame-rame bebarengan

Cak, ayo cak sopo gelem melu aku

Cak, ayo cak dole kenalan cah ayu

Surabaya adalah ibukota Provinsi Jawa Timur yang dikenal sebagai kota metropolitan kedua setelah Jakarta. Tidak hanya itu, Surabaya dikenal juga dengan kota industri. Tapi, jangan salah! Surabaya juga punya tempat yang asyik untuk kamu jamah dan diabadikan dalam selfie kamu, kok!

 

1. Sejuknya Taman Bungkul menyegarkan pikiran dari hiruk pikuk dan panasnya Kota Surabaya.

Tamannya subur banget!

Tamannya subur banget! via http://images.detik.com

Warga Surabaya patut berbangga karena memiliki taman kota terbaik dunia yang asri dan sejuk. Tidak hanya suguhan hijaunya rumput yang ditanam, tetapi area permainan juga tersedia. Bagi kamu yang hobi bermain skateboard, tidak perlu khawatir! Di Taman Bungkul sudah tersedia arenanya. Kalau kamu merasa lapar setelah membidik foto, di Taman Bungkul juga banyak orang yang berjualan makanan dengan harga yang miring.

Sudah terbayang kan berapa banyak foto yang akan kamu dapat di sini? Tunggu apalagi? Yuk, ke Taman Bungkul di Jalan Raya Darmo, Surabaya. 

2. Kunjungi museum paling keren di Surabaya yang bernama House Of Sampoerna.

Referensi tempat buat yang mau nikah

Referensi tempat buat yang mau nikah via http://lukihermanto.com

Aroma tembakau akan menyambutmu ketika pertama masuk di dalam area museum. Disambut dengan senyum hangat dari petugas museum, membuatmu merasa betah di dalamnya. Di dalam museum kita akan disuguhkan dengan beberapa koleksi lukisan eksotis, korek api zaman dahulu, kemasan rokok dari tahun ke tahun, mesin-mesin jadul yang dahulu kala digunakan untuk mencetak kemasan rokok, dan masih banyak lagi.

Agenda yang menjadi daya tarik tersendiri dari House of Sampoerna yaitu keliling gratis kota Surabaya dengan bus yang telah disediakan dari museum. Menarik bukan ?

3. Wisata mendidik di Monkasel (Monumen Kapal Selam) Surabaya.

Dengan uang Rp 8.000,00 saja, kamu dapat menikmati fasilitas yang disediakan di Monkasel. Di antaranya, kamu bisa menonton film video Rama yang menyajikan sejarah kapal selam di Indonesia. Bagian dalam kapal sendiri dibagi menjadi beberapa ruangan dengan bagian-bagian kapal yang kuno. Nah, bagi kamu yang belum pernah mencoba periskop, di Monkasel kamu bisa mencobanya! 

Kamu bisa datang di malam hari, yang konon katanya pemandangan di area Monkasel jauh lebih bagus. Sudah kebayang belum spot mana yang akan diambil? Yuk, buruan ke Monkasel di Jalan Pemuda No. 39, Surabaya! Kapan lagi kamu bisa foto dengan kapal selam? Tidak semua negara punya, loh!

 

4. Museum Eks Gedung Siola, Surabaya.

Museum Surabaya di Jalan Tunjungan Surabaya yang baru diresmikan oleh Walikota Surabaya, ternyata sudah banyak pengunjung. Meskipun belum terlalu banyak benda bersejarah yang tersimpan dalam museum, tempat ini sudah patut dijadikan destinasi wisata ketika di Surabaya. Kamu juga dapat mengambil foto di samping bajaj dan becak kuno. Kapan lagi ada bajaj di Surabaya?

5. Tugu Pahlawan, Tugune Arek-Arek Suroboyo.

Besok ke sini, ah!

Besok ke sini, ah! via http://www.perfourm.com

Sebuah monumen yang menjadi markah tanah Surabaya di Jalan Pahlawan, Kel. Alun-Alun Contong, Kec. Bubutan, Surabaya ini memiliki tinggi 41,15 meter dan berbentuk lingga atau paku terbalik. Pada saat pertama kali masuk ke kawasan monumen bersejarah ini, kamu akan disambut dengan gerbang Candi Bentar dan juga sinyal tiga operator seluler. Kamu pun langsung dapat mengambil foto di dalam museum.

 

6. Menikmati sunset yang romantis di Pantai Ria Kenjeran, Surabaya.

Romantisnya, euy!

Romantisnya, euy! via http://images.tp.ac.id

Tidak hanya sebagai destinasi liburan di hari Minggu, Pantai Kenjeran juga mempunyai spot foto terbaik dan tentunya gak kalah menarik. Dengan biaya RP 8.000,00 saja, kamu bisa menjumpai berbagai macam spot foto mulai dari area terbuka maupun tertutup. Setelah lelah membidik foto, kamu juga bisa menikmati semilir angin laut di bibir Pantai Kenjeran di Jalan Sukolilo 100. 

Hayo, yang mau kencan sambil menikmati sunset juga bisa kok! Hehehe...

7. Jangan lupa berwisata di tengah hijaunya hutan mangrove di Wonorejo, Surabaya!

Lihat ke belakang, dong!

Lihat ke belakang, dong! via https://equivocalmusic.tumblr.com

Selain sebagai tempat wisata dan dan tempat hunting foto, hutan mangrove merupakan tempat pembelajaran yang sangat menarik bagi pelajar-pelajar di Surabaya. Tempat wisata yang berada di Jl. Raya Wonorejo No. 1, Rungkut, Surabaya ini memiliki banyak variasi tumbuhan yang dapat kamu jumpai. Yuk! Tunggu apalagi? Sekali datang, kamu bisa dapat paket lengkap spot foto terbaik, belajar, dan berwisata bukan?

8. Susuri Jalan Gula, Surabaya juga gak kalah menarik karena ia akan menyedotmu ke masa lampau.

Jalan Gula merupakan sebuah kawasan yang terletak di Surabaya Utara, tepatnya  Jl. Gula Pabean Cantian. Di kawasan ini, kamu akan menemukan banyak bangunan yang bergaya oriental. Eksotika bangunan yang ditawarkan membuatmu tak ingin beranjak dari Jalan Gula, Surabaya.

9. Hutan buatan Universitas Negeri Surabaya pun tak kalah cantik bila dijadikan latar foto.

Hutan yang satu ini mungkin akan jarang ditemukan di Surabaya. Pasalnya, hanya akan ditemui di kawasan Universitas Negeri Surabaya, Jalan Lidah Wetan. Hutan ini terletak tepat di depan Fakultas Ilmu Pendidikan UNESA. Di hutan ini, terdapat jalan setapak dengan sisi kiri dan kanan yang dipenuhi pepohanan rindang. 

Tidak hanya di depan Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Surabaya juga memiliki banyak spot foto yang bagus. Kamu hanya membutuhkan waktu tidak lebih dari tiga menit untuk melewati Fakultas Bahasa dan Seni dan melewati Fakultas Ilmu Keolahragaan. Maka kamu akan mendapatai gedung olahraga dengan pilar-pilar tinggi yang masih dalam tahap pembangunan.

Tidak hanya itu. Di jalan keluar menuju pintu gerbang, kamu akan mendapati pemandangan danau UNESA yang elok. Hamparan air danau yang luas akan memanjakan matamu. Jika kamu pandai membidik foto, tentu akan sangat menyenangkan bukan?

 

 

Yuk, tunggu apalagi? Tidak perlu membawa kamera dengan lensa yang panjang. Cukup dengan ponsel pintarmu, kamu akan mendapat kepuasan batin tersendiri. Jangan lupa unggah selfie kamu di Instagram, ya! Jangan lupa tag hasil fotomu di akun Instagramku, yah!