Menemukan orang yang bisa dekat dengan kita barangkali jauh lebih gampang dibanding mempertahankan mereka di sisi kita. Nggak percaya? Coba deh, kamu masuk ke lingkungan baru, bertemu dengan seseorang, kenalan, bisa jadi kamu cuma butuh waktu kurang dari sehari untuk langsung merasa klik dan cocok banget sama mereka. Tapi, apa kamu yakin kalau orang itu bakal tetap ada dan dekat dengan kamu sampai bertahun-tahun ke depan? Jangankan bertahun-tahun ke depan, tapi bulan depan atau saat kalian udah nggak bareng-bareng lagi. Belum tentu, kan? Nah, makanya, kalau sampai kamu udah mendapatkan orang yang membuatmu merasa seperti 7 hal di bawah ini, ada baiknya jangan pernah dilepas.

1. Selalu merasa nggak ada yang berubah di antara kalian.

Pinterest via http://pinterest.com

Mau status kalian udah berubah, dari yang lajang jadi nikah, atau lajang dan masih aja lajang. Atau fisik kalian yang berubah, dari yang kurus banget jadi gendutan, atau yang gendut tetap aja gendut. Mau kondisi kalian berubah, dari yang dulunya cuma bisa naik angkot bareng-bareng sampai yang sekarang udah bisa naik mobil. Nyatanya, kamu selalu merasa bahwa kamu dan mereka masih menjadi diri kalian yang sama. Sama-sama nggak tahu malu, sama-sama nggak jaim, sama-sama ngerti satu sama lain. Dan bahkan meski kalian udah lama nggak ketemu, kamu dan mereka tetap merasa kayak kalian di zaman dulu aja, bisa langsung akrab dalam sekedip mata.

2. Selalu bikin nggak sadar waktu.

Chakra Center via http://chakracenter.com

Kalau udah ketemu, rasanya meski udah menghabiskan waktu seharian penuh, atau bahkan nginep bareng, masih aja kurang lama. Rasanya… kok, udahan lagi, sih? Tapi anehnya, setiap kalian mau berpisah, kalian nggak merasa sedih dan termehek-mehek. Mungkin karena kalian merasa toh kalian bakal sering dan harus ketemu lagi dan lagi.

3. Sadar kalau kalian sering banget tertawa karena hal-hal sederhana sekalipun.

Advertisement

Odyssey via http://odyssey.com

Nggak perlu mikir panjang atau bikin guyonan susah mati karena dengan saling lirik atau dengan nggak sengaja menyebutkan kata-kata ‘bego’ aja udah bikin kalian terpingkal-pingkal. Kalian ngobrol dan tertawa udah semudah bernapas di pagi hari (buat kamu yang nggak asthma ya…).

4. Nggak pernah merasa keberatan bahkan meski harus berbagi hal kesukaan.

Good Housekeeping via http://ghk.h-cdn.co

Kamu padahal doyan banget sama sayap ayam itu, kamu juga sebetulnya masih pengen ngabisin potongan kue terakhir kamu, tapi pas mereka yang minta, kamu sama sekali nggak keberatan buat ngasih. Bahkan kamu kepikiran buat nawarin beli lagi sama mereka.

5. Kalian kayak merasa punya ‘rahasia’ dan ‘sejarah’ bersama.

We Heart It via http://weheartit.com

Entah karena udah lama banget bersama atau karena ada keterikatan, rasanya kalian punya cerita yang bisa bikin kalian nostalgia, lagi dan lagi. Nggak hanya yang bahagia doang, tapi bahkan yang pahit dan sedih, ya walau ujung-ujungnya selalu bisa kalian tertawai bareng-bareng.

6. Selalu merasa hape nggak penting lagi setiap kalian ketemuan.

Oprah via http://oprah.com

Meski udah zamannya Instagram dan Snapchat, pas kalian lagi bareng, kalian bahkan lupa buat sering main itu. Cuma sesekali doang kalian pegang hape, itupun buat bales pesan. Sisanya, kalian udah keasikan ngobrol, main, gosip, dan becanda bareng!

7. Selalu merasa muda dan kembali ke masa-masa indah kalian.

Huffington Post via http://huffpost.com

Seberapapun bertambahnya usia kamu dan mereka, kalau udah ketemu, kalian selalu ngerasa muda lagi. Balik ke masa-masa pertama kenal dan temenan sama mereka. Cerita soal hal-hal bodoh sama mereka lagi bikin kamu merasa nggak pernah benar-benar tua. Kamu bener-bener selalu merasa jadi diri kamu yang bebas dan lepas seperti dulu.

8. Nggak pernah merasa lelah karena kamu tahu hubungan kalian imbang.

Ini salah satu yang penting. Dalam hubungan kalian, kamu nggak pernah merasa gondok hingga mempertanyakan, “Ini beneran aku doang atau mereka juga pengen menjaga hubungan ini, sih?” Nyatanya, kalian udah sama-sama imbang, take and give kalian sehat banget. Jadi, kamu nggak pernah ngerasa pegel hati. Kalaupun ada ganjalan, kalian biasanya bakal ngomong jujur.

9. Masalah dan berantem? Udah sering banget, tapi kalian selalu berhasil melewatinya.

Huffington Post via http://huffpost.com

Justru karena kalian udah pernah berantem dan menghadapi masalah yang parah, akhirnya kalian bisa ada di hubungan selekat sekarang. Nggak berarti masalah udah nggak pernah ada, justru sekarang setiap ada masalah, kalian udah tahu gimana meredamnya. Mungkin dengan saling diam dulu, mungkin dengan traktir makan, apapun, kalian selalu bisa merekatkan lagi hubungan yang retak itu.

10. Merekalah orang pertama yang pengen kamu ceritakan bahkan meski untuk urusan nggak penting sekalipun.

Reader’s Digest via http://rd.com

Mungkin rasa kangen itu nggak bakal begitu dominan karena kalian memang selalu cerita satu sama lain. Bahkan, pas kamu mimpi aneh atau lihat makanan zaman dulu, atau nemu barang apa, orang pertama yang pengen kamu kasih tahu adalah mereka. Karena apa? Hal-hal nggak penting itu tetap aja bisa dibahas seru sama mereka.

Nah, sekarang, kalau ada satu atau lebih nama yang terlintas di pikiran kalian pas baca ini, udah pasti merekalah orangnya! Mumpung masih ada waktu, cepat share ini sama mereka dan bilang kalau kamu beruntung banget bisa ketemu dan memiliki mereka!