"Dia ga pernah nembak aku, Na. Tapi, kita jalan kaya pacaran udah hampir 2 tahun".

Dalam hubungan yang dewasa ini, banyak sekali nama-nama hubungan yang bukan pacar tapi keintiman mereka seperti pacaran. Tidak mudah memang menolak sebuah keromantisan dari seseorang, hanya saja apa gunanya romantis belaka jika tak berani berkomitmen. Keadaan seperti tersebut biasanya masuk ke dalam golongan friendzone atau teman tapi mesra. Segala perlakuan seperti ke pasangan, namun ketika ditanya, "Kamu kan cuma teman," begitu jawabnya. Ini akan mengakibatkan sakit di salah satu pihak saja. Maka dari itu, jika dia melakukan hal-hal dibawah ini, lebih baik kamu sayangilah hatimu agar tak tersakiti lebih jauh.

1. Tarik ulur adalah hal yang paling sering dilakukan oleh pasangan yang tak mau berkomitmen lebih jauh.

http://cdn.klimg.com/vemale.com/headline/650×325/2013/05/22032-kenali-ciri-ciri-pria-yang-sedang-menarik-ulur-hubungan-cinta-105452.jpg via http://cdn.klimg.com

Dia melakukan tarik ulur dalam hubungan tanpa rasa bersalah. Terkadang menghilang secara tiba-tiba kemudian datang tanpa dosa saat dia membutuhkanmu. Ketika dia membutuhkanmu, dia akan sangat care padamu, segala yang dia lakukan untukmu terasa manis. Namun, saat dia tak menginginkanmu, pesan yang kamu kirimkan untuknya tak akan di gubris sekalipun. Apabila di balas pun hanya sekedar chat apa adanya saja. Jika pasanganmu melakukan hal ini, kamu harus siap-siap untuk sakit hati atau segera mundur agar tak mengalami sakit yang berkepanjangan.

2. Dia tak akan mau mempublish hubungan kalian.

http://tango.image-static.hipwee.com/wp-content/uploads/2015/07/facebook-relationship-status1.jpg via http://tango.image-static.hipwee.com

Jika berada di tempat umum, dia tak akan mau bersikap lebih mesra. Menggandeng tangan adalah hal yang sangat dihindarinya. Begitu juga di sosial media, kamu tak akan pernah di munculkan sedikitpun di dalamnya. Tak akan pernah ada namamu dalam sosial medianya. Meskipun tak semua pasangan yang berkomitmen baik juga akan mengumbar kemesraan di sosial media, namun paling tidak kamu pernah ada di dalamnya. Karena bagaimanapun juga, seorang pasangan pasti ingin keberadaannya selalu diakui.

3. Perhatian memang kamu dapatkan, tapi itu dianggapnya hanya sekedarnya saja.

Advertisement

http://cdn.klimg.com/merdeka.com/i/w/news/2016/02/05/661314/content_images/670×335/20160205195126-3-ilustrasi-pasangan-012-siti-rutmawati.jpg via http://cdn.klimg.com

Dia memberikanmu perhatian. Ketika kamu sakit, dia memperhatikanmu lebih. Jangan GR dulu, temanmu juga melakukan hal yang sama kepadamu.Baginya itu hanya kewajiban dia membantu sesama yang sedang berkesusahan. Maka, sebagai pasangan yang memang tidak pernah diberi komitmen yang jelas, lebih baik kamu meredam hatimu untuk berpikir bahwa dia perhatian karena dia mencintaimu. Pemikiran seperti itu hanya akan membuatmu masuk ke jurang pesakitan.

4. Dia tak peduli dengan kehidupan pribadimu. Pertanyaan yang diungkapkan hanya sekedarnya saja

https://4.bp.blogspot.com/-g4KMmaEimmo/V7WZEzgg74I/AAAAAAAABeQ/sQv878OYnQsz_aKQl6eJDH9OZHDXQCGWgCLcB/s640/pasangan%2Byang%2Btidak%2Bpeduli.jpg via https://4.bp.blogspot.com

Dia emang selalu menceritakan banyak hal kepadamu, bahkan mungkin tak ada yang dia tutup-tutupi. Itu dia lakukan karena dia hanya menganggapmu teman saja. Tapi, dia tak pernah menanyakan tentang detailnya dirimu, dia hanya menceritakan tentang dirinya saja. Jika tak penasaran denganmu, itu tandanya dia tak ingin masuk terlalu dalam di hidupmu. Lebih baik pasang badan dan hati agar tak sakit terlalu dalam.

5. Sudah bertahun-tahun bersama, kedekatannya sudah seperti pacar, tapi tak kunjung menyatakan komitmen.

http://i0.wp.com/kelascinta.com/content/uploads/1321439548199.jpg?resize=680%2C383 via http://i0.wp.com

Bersama setelah menahun. Telah mengerti satu sama lain, bahkan tak tertutupi sedikitpun bukan berarti dia menginginkanmu selamanya. Kalau sejauh itu dia tak ada tanda-tanda untuk menyatakan komitmen dengan hubunganmu, sudah pasti dia hanya menganggapmu sebagai sahabat atau teman saja dan tidak lebih dari itu.

Jika semua tanda itu kamu alami, pergilah secepatnya dari keadaan tersebut. Sampai kapanpun dia tak menginginkanmu sebagai pacar, jika kamu meladeninya hanya akan sakit yang kamu dapat. Hanya kamu yang mengganggapnya pacar, tapi dia tidak. Sabarlah, akan datang saatnya pacar yang sebenarnya untukmu, yang lebih bisa menghargai diri dan hidupmu.