1. Kamu masih punya pola pikir yang salah tentang cinta, pendekatan dan wanita

silhouette-photography-of-a-man-standing via https://www.pexels.com

Alasan utama kenapa cintamu bertepuk sebelah tangan selama ini karena kamu masih punya pola pikir yang salah tentang cinta, pendekatan dan wanita.

Padahal pola pikir itulah yang akan mempengaruhi cara mu bersikap. Kalau kamu masih punya pola pikir yang salah, pantas saja kamu masih sering melakukan kesalahan dalam pendekatan dan memahami cinta dan wanita.

Pola pikirmu yang salah diantaranya kamu sudah terbiasa untuk memperjuangkan cinta, memperjuangkan wanita dengan mengejar-ngejar mereka, kamu terus saja mendekati mereka dengan cara-cara murahan yang menyebabkan mu sebagai pihak yang selalu berjuang, kamu tidak memberi kesempatan pada wanita untuk melakukan hal yang sama pada mu, untuk memperjuangkan dan mengejar-ngejarmu.

Padahal kalau kamu memang punya kualitas yang sama dengan wanita yang kamu inginkan, kamu tidak akan melakukan kebodohan-kebodohan dengan semua perhatian, pelayanan dan pengorbanan mu selama ini.

Advertisement

Kalau kamu pria yang punya karakter, kamu tidak akan mengejar-ngejar wanita, inilah alasananya. Cintamu menjadi bertepuk sebelah tangan karena selama ini hanya kamulah yang harus berjuang untuk mendapatkannya. Kamu gagal membuat wanita memperjuangkan kamu juga.

2. Kamu terlalu mengejarnya karena kamu beranggapan bahwa hanya dialah yang sempurna untukmu

rear-view-of-silhouette-man-against-sky-during-sunset via https://www.pexels.com

Kebodohan kedua yang menyebabkan cintamu bertepuk sebelah tangan selama ini adalah akibat dari kesalahan pola pikir mu selama ini bahwa kamu harus berjuang demi cinta membuatmu beranggapan bahwa kamu harus mengejar wanita yang sempurna untukmu itu. Dan parahnya, kamu akan mengabaikan kalau jelas-jelas dia tidak tertarik denganmu.

Karena dari awal kamu tidak punya kriteria wanita idaman tertentu dan tidak percaya diri bahwa kamu bisa mendapatkan wanita yang lebih baik dari yang kamu perjuangkan selama ini.

Kamu hanya fokus pada satu wanita yang sudah jelas tidak tertarik denganmu, kamu sudah yakin bahwa hanya dialah satu-satunya wanita yang sempurna untukmu.

Padahal harusnya kamu tahu waktu yang tepat untuk meninggalkan wanita ini. Agar kamu tidak terlanjur jatuh cinta dan sakit hati terlalu dalam kalau ternyata cintamu hanya bertepuk sebelah tangan.

3. Kamu beranggapan bahwa hanya dialah yang mau menerima mu

portrait-of-young-man via https://www.pexels.com

Karena kamu beranggapan bahwa hanya dia yang mau menerimamu, kamu akan mengabaikan semua sikapnya padamu. Bahkan kamu mengabaikan rasa tidak tertariknya padamu. Kamu terus saja menyiksa dirimu dengan mencintai wanita yang jelas-jelas tidak mencintaimu.

Kalau kamu percaya diri dan yakin bahwa kamu berhak dan pantas mendapatkan seorang yang lebih baik dari dia yang selama ini kamu perjuangkan mati-matian, kamu pasti akan berhenti mengejar-ngejar cinta mu yang bertepuk sebelah tangan itu.

Sayangnya kamu sudah terlanjur membatasi dirimu bahwa kamu tidak pantas dan tidak akan bisa mendapatkan wanita yang bisa menerima mu lebih baik dibanding dia.

4. Kamu beranggapan bahwa hanya dia lah satu-satunya wanita yang bisa melengkapi mu

Kamu menganggap bahwa dialah satu-satunya wanita yang bisa melengkapimu. Kamu sudah beranggapan bahwa hidupmu tidak akan lengkap tanpanya. Itu karena kamu tidak percaya diri dan tidak bisa menciptakan kebahagiaanmu sendiri.

Kalau kamu saja tidak bisa menyayangi dirimu sendiri lalu bagaimana mungkin kamu bisa membuat orang lain menyayangimu?

Kalau kamu memang menyayangi dirimu sendiri, harusnya kamu yakin dan percaya dengan kemampuanmu bahwa kamu bisa bahagia dengan cara mu sendiri, bukan karena kamu bisa mendapatkannya.

Kamu harus punya pola pikir bahwa hidupmu sudah lengkap tanpa wanita dan kamu harus bisa menciptakan kebahagiaanmu sendiri, jangan pernah menggantungkan kebahagiaanmu pada wanita.

5. Kamu terlalu naif dengan punya pikiran bahwa cinta tak harus memiliki

adult-blur-boy-child via https://www.pexels.com

Kamu terlalu naif dengan bilang bahwa cinta tak harus memiliki. Sehingga kamu akan melakukan semua pengorbanan untuknya tanpa mendapatkan balasan yang seharusnya kamu dapatkan.

Kamu terlalu banyak berinvestasi untuknya tanpa menerima balasan dari investasimu. Dan itulah yang menyebabkan cintamu bertepuk sebelah tangan.

Padahal dalam hubungan yang baik, investasi harus seimbang. Kalau kamu merasa kamu sudah memberikan investasi yang terlalu besar dari balasan yang harusnya kamu dapatkan, kamu harus berani dan tegas untuk meninggalkan wanita yang memang tidak tertarik denganmu, sebelum semua pengorbanan dan investasi mu sia-sia saja.

6. Kamu beranggapan bahwa rasa cuek wanita (ketidaktertarikannya) adalah isyarat untuk mu untuk mengejarnya

man-sitting-on-bench-during-sunset via https://www.pexels.com

Kalau sejak awal kamu mendekatinya dia sudah cuek denganmu, tandanya dia tidak tertarik denganmu. Dan kamu tidak seharusnya mengejar-ngejar wanita yang jelas tidak tertarik denganmu.

Ingat 4 aturan psikologi cinta ini. Salah satunya kamu hanya boleh mendekati wanita yang memang tertarik denganmu, abaikan yang tidak tertarik denganmu.

Saat kamu beranggapan bahwa kamu bisa membuatnya tertarik kalau kamu melakukan perjuangan yang berat dan pengorbanan untuk mendapatkannya. Itu salah besar.

Saat kamu mengejar wanita dengan semua pengorbanan dan perjuanganmu, kamu sebenarnya sadar bahwa kamu tidak pantas untuk mendapatkan cinta dan perhatiannya, tapi kamu memaksakan diri dengan harapan dia bisa berubah. Padahal mustahil!

7. Kamu terlalu banyak berharap dan mengabaikan kenyataan

adult-anger-art-black-background via https://www.pexels.com

Karena kamu sudah terlalu berharap untuk bisa mendapatkannya, kamu mengabaikan kenyataan bahwa dia tidak tertarik denganmu sama sekali. Sehingga perjuangan seberat apapun akan kamu lakukan untuknya.

Itulah kenapa saya selalu mengajarkan padamu bahwa jangan pernah melibatkan rasa cinta di awal perkenalanmu dengan wanita. Kamu hanya tertarik dengan mereka karena mereka cantik, seksi dan ramah. Kamu hanya sedang menuruti instingmu yang tertarik dengan keindahan fisiknya, bukan cinta.

Itulah 7 kebodohan yang sering kamu lakukan dan membuat cintamu bertepuk sebelah tangan selama ini. Karena kamu sudah tahu 7 kebodohan itu, saya harap kamu tidak lagi mengulangi 7 kebodohan yang sama, agar cintamu juga bisa bersambut.

Jangan lagi melakukan hal-hal bodoh dengan cara-cara pendekatan yang salah selama ini. Kalau kamu memang pria yang berkualitas, kamu tidak akan mengorbankan harga dirimu dengan melakukan pendekatan dengan cara-cara yang murahan (perhatian, hadiah, pengorbanan dan pelayanan), justru kamu akan menonjolkan kualitasmu sebagai sesuatu yang benar-benar diinginkan wanita dan membuat wanita tertarik untuk mendekatimu.

Karena hanya pria berkualitaslah yang akan mendapatkan wanita yang berkualitas.

Hubungan itu bisa terjadi karena 2 orang yang saling tertarik, bukan hanya seorang yang berusaha untuk menarik perhatian, dan kuncinya untuk membuat wanita tertarik denganmu, buatlah dirimu semenarik wanita yang kamu inginkan.

Ingat ini kualitas jodohmu sebanding dengan kualitasmu. Jadi kalau kamu merasa belum punya kualitas yang sama dengan wanita yang kamu inginkan, jangan berani-beraninya kamu berkenalan dengan mereka. Karena saya yakin kamu hanya akan melakukan hal-hal bodoh untuk bisa mendapatkan mereka, karena rendahnya kualitas dirimu.