Memasuki masa akhir kejayaanya, mesin game yang satu ini, tidak begitu saja meninggalkan kita  tanpa memberikan sesuatu yang manis untuk dikenang di penghujung umurnya. Mesin game yang juga disebut sebagai 'Ps One'  tetap menghadirkan beberapa karyanya yang cukup dahsyat, bahkan penjualan karya game ini mampu menandingi beberapa mesin game generasi terbaru saat itu seperti 'PS 2' dan 'Dreamcast'. Dan berikut ini game terakhir 'Ps One' yang tidak boleh kamu lewatkan.

 

1. FROM TV ANIMATION, ONE PIECE: GRAND BATTLE II

Very Attractive fighting game

Very Attractive fighting game via http://shirodevil.blogspot.co.id

Dengan serbuan game-game terbaru dari mesin game yang lebih canggih, 'Ps One' masih memiliki game dengan genre fighting yang benar-benar tak bisa dianggap sebelah mata. Tentunya para penggemar Anime dan Manga sudah tidak asing dengan One Piece. Ya, game ini merupakan adaptasi dari serial Anime terkenal tersebut. 

Yang asyik dari game ini adalah, sistem pertarungannya yang attraktif, di sertai dengan kemampuan para karakter game ini yang sangat unik dan bervariasi, yang tak dipungkiri merupakan nilai jual game ini. Selain itu, berbagai bonus dan mode tersembunyi, juga dihadirkan oleh game ini. Membuat kita sebagai pemain betah berlama-lama dan tertantang untuk membuka tiap rahasia tersembunyi dari game ini, seperti karakter baru, mode permainan baru, dan masih banyak lagi .

Dengan berbagai feature menarik, game ini mendapatkan penghargaan Gold Prize di Playsation Award di tahun 2002 lalu. Jadi tidak ada alasan lagi bagi kalian untuk melewatkan game yang satu ini.

2. CAPTAIN TSUBASA: ARATANARU DENSETSU JOSHOU

game sepak bola berbasis strategi yang menantang

game sepak bola berbasis strategi yang menantang via https://nicoblog.org

Di detik-detik terakhirnya 'Ps One' memang kebanjiran game yang diadaptasi dari Anime, termasuk yang satu ini. dengan dimulainya tren piala dunia 2002 saat itu. Konami sebagai salah satu publisher yang cukup ternama di jepang menghadirkan gama bertema olahraga sepak bola dengan tokoh Anime yang sudah tidak asing lagi di telinga kita, yaitu Captain Tsubasa. 

Tidak seperti game sepakbola pada umumnya yang menggunakan kontroller stik dan penggunaan tombol tertentu untuk bergerak, menendang, dan mengoper. Game yang juga dikenal dengan nama Captain Tsubasa Road to 2002 ini, menggunakan sistem game strategi, dimana kita bermain sebagai tim sepak bola jepang yang dipimpin oleh Captain Tsubasa diharuskan mengatur sebuah serangan yang efektif, agar mampu menjebol gawang lawan.

Kemudian salah satu nilai jual game ini adalah aksi karakter-karakternya saat mengeluarkan kemampuan atau jurus mereka saat mengoper dan mencetak gol ke gawang lawan.  Mengingat anime Captain Tsubasa begitu populer saat itu. Game ini jadi lumayan banyak diburu.

3. INU YASHA: A FEUDAL FAIRY TALE

Game pertarungan ini tidak kalah dahsyat dengan animenya

Game pertarungan ini tidak kalah dahsyat dengan animenya via https://www.emuparadise.me

Satu lagi game Fighting yang recommended banget buat kamu. Apalagi kalau kamu pernah menonton serial animenya yang pernah ditayangkan di salah satu tv swasta di Indonesia ini.

Kedahsyatan serial Inu Yasha, tidak hanya bisa kamu cicipi di layar kaca. Tapi, apa jadinya kalau pertarungan dahsyat serial Anime ini di bawa ke ranah game pertarungan 2 dimensi? Jawabnya tidak kalah seru, selain desain background serta animasi karakter yang penuh warna dan begitu memanjakan mata. Jurus-jurus dahsyat tiap karakter, juga begitu mudah untuk diaktifkan hanya dengan menekan satu tombol saja.

Kamu sebagai penggemar anime, bisa memasukkan game ini di list kamu.

 

4. FINAL FANTASY CHRONICLE : CHRONO TRIGGER

Salah satu masterpiece game klasik RPG

Salah satu masterpiece game klasik RPG via https://www.emuparadise.me

Sebelum diremake untuk versi 'Ps One'. game ini merupakan game klasik dari mesin game yang dikenal dengan nama Super Nintendo. Saat itu game bergenre RPG ( Role Playing Game ) ini memperoleh banyak penghargaan bergengsi di tahun 1996 dan angka penjualannya juga sangat fantastis dan masuk dalam daftar best seller. 

Maka tak salah kalau Squaresoft ingin kembali mengulang kesuksesannya dengan meremake game ini ke mesin Ps One. apa sih menariknya game ini, ini hingga berhasil masuk dalam daftar best seller game sepanjang masa ?

Ini beberapa alasannya :

1. Desain karakter game ini,diserahkan kepada Akira Toriyama, seorang komikus jepang yang terkenal dengan karyanya Dragon Ball Z ( Wow!! jelas ini salah satu daya tarik utama)

2. Multiple Ending atau ending game yang berbeda tergantung bagaimana kita bermain menyelesaikan game ini.

3. Pengembangan karakter yang unik dalam kisah yang mengalir di game ini.

4. Yang terakhir adalah sistem pertarungannya yang menarik dan berbeda dari berbagai macam game RPG yang dirilis saat itu.

Untuk mesin 'Ps One', game ini mendapat sentuhan scene anime di beberapa alur kisah saat kita memainkan gamenya. Game ini dirilis bersamaan satu bundle dengan game remake Final fantasy I, sehingga menjadi satu paket dengan title Final Fantasy Chronicle. 

5. SUPER ROBOT WARS ALPHA GAIDEN

Semua robot pahlawan kesayangan kamu, berkumpul di game ini

Semua robot pahlawan kesayangan kamu, berkumpul di game ini via https://cemzoo.com

Inilah salah satu seri game strategi yang paling heboh di Jepang, termasuk di dunia. Bagaimana tidak, tiap seri game Super Robot Wars ini dirilis, langsung menempati posisi sepuluh besar game terlaris saat launching. 

Ini karena, game ini menghadirkan karakter dari serial robot-robot pahlawan terkenal seperti Voltus, Mazingger, Shingetter Robo, Gundam dan lain-lain. Bayangkan mereka berada dalam satu game dan bahu membahu membasmi kejahatan di muka bumi. Maka sudah pasti game ini akan diserbu, terutama oleh penggemar Anime Robot. 

Sistem permainan game ini adalah strategi, tidak rumit dan juga tidak sulit, untuk gameplaynya juga tidak terlalu menantang. yang membuat game ini laris tentu saja aksi para robot-robot jagoannya saat bertempur. Meskipun mereka hadir dalam bentuk mini, tapi kehalusan gerak dan aksi mereka mampu membuat kita kagum dan bersemangat saat melihat desain, serta aksi mereka yang keren.