Menjadi seorang jomblo tentunya bukan keinginan seseorang. Manusia ditakdirkan untuk berpasang-pasangan, dan banyak dari mereka yang sedang mengalami masalah dalam hubungan percintaan atau bahkan belum pernah merasakan membina hubungan. Jangan pernah takut dan jangan pernah gusar ketika kamu jomblo, karena banyak hal-hal seru yang dapat kamu lakukan ketika kamu sedang jomblo.

1. Kamu bisa hangout bareng teman lawan jenis

Kamu bisa hangout bareng teman-temanmu baik itu laki-laki atau perempuan via https://www.google.co.id

Hal pertama kali yang bisa kamu lakukan adalah kamu bebas pergi kemana saja dengan siapa saja, terutama teman laki-laki. Ketika seseorang berpacaran, sang pria akan cenderung lebih posesif jika sang wanita, alias sang pacar jalan dengan seorang laki-laki walaupun itu teman dekat sang wanita. Namun ada pula yang biasa-biasa saja, tapi dengan seseorang menyandang status jomblo, maka ia akan terbebas dari pengawasan yang ribet nanya lagi di mana? Sama siapa? Pulang jam berapa?

Sebenarnya niatnya baik sih si kaum adam care sama pacarnya, dia nggak mau pacarnya pulang larut malam apalagi sama seorang laki-laki. Dan bisa juga kebalikan, ketika kamu sang kaum adam pergi dengan teman perempuan entah itu sahabat, teman kantor, klien dan sebagainya, sang wanita tentunya akan lebih posesif. Dia akan terus bertanya kapan sang pacar pulang dan terbebas dari teman wanitanya tersebut.

Dengan kamu jomblo, kamu akan terbebas dari hal-hal tersebut. Kamu bebas pergi dengan siapa saja, mau pulang jam berapa, pergi kemana, tapi tetap kamu harus jaga diri. Khususnya untuk kaum hawa karena banyak orang jahat di luar sana yang tidak akan terduga.

2. Kamu bisa liburan bareng teman

Kamu bisa pergi liburan bareng teman-temanmu via https://www.google.co.id

Advertisement

Terkadang, pasangan akan lebih posesif ketika liburan tiba atau ketika punya rencana liburan. Mereka harus selalu bersama, walaupun banyak juga yang tidak. Ketika kamu ingin liburan bareng teman-temanmu, kemudian pacarmu ikut, padahal teman-temanmu tidak ada yang membawa pasangannya ikut, kan kurang asik juga. Maka dari itu, manfaatkan status jomblomu untuk dapat berlibur bersama teman-temanmu sebelum kamu susah untuk berlibur. 

3. Waktu “me time” lebih banyak

Me time sangatlah perlu untuk menghilangkan stres via https://www.google.co.id

Kebanyakan mereka yang sedang menjalin hubungan, alias pacaran akan lebih sering menghabiskan waktu berdua, sehingga sulit untuk menemukan waktu sendiri untuk refreshing diri sendiri. Buat kamu yang jomblo, kamu akan lebih mudah menemukan waktu me time lebih banyak dibandingkan saat kamu mempunyai pasangan. Kamu dapat menghabiskan waktu di rumah untuk menenangkan pikiranmu tentang masalah-masalahmu seperti masalah hubunganmu, masalah kantor atau masalah lainnya yang mengganggu pikiranmu. Dengan me time yang cukup, kamu akan lebih produktif untuk menjalani hari-harimu.

4. Kamu akan lebih mendekatkan diri pada Tuhan

Kamu menjadi lebih peduli dengan Tuhan mu via https://www.google.co.id

Biasanya seseorang ketika sedang bahagianya membina hubungan sering melupakan Tuhan-nya, dunia serasa milik mereka berdua. Ketika kamu sedang sendiri alias jomblo, kamu akan merenung mengapa hubunganmu dapat sedemikian rupa, dan bagaimana mendapatkan jodoh yang baik kelak. Kamu akan memperbaiki dirimu dan akan lebih taat pada segala ajaran Tuhan mu dan menjauhi larangannya. Hati kamu akan lebih tenang, lebih lega dan pastinya kamu akan lebih kuat dalam menjalani kehidupanmu.

5. Kamu akan lebih mandiri

Strong Girl via https://www.google.co.id

Hal selanjutnya kamu akan lebih mandiri tanpa pasanganmu. Biasanya sih yang lebih mandiri adalah si kaum hawa, mereka akan lebih mandiri dalam urusan kendaraan, membawa barang belanjaan, dan membetulkan sesuatu yang rusak. Mereka akan berusaha melakukannya sendiri tanpa bantuan sang pasangan. Atau jika hal tersebut memang benar-benar tidak bisa dikerjakan sendiri, mereka akan memanggil orang lain untuk membantunya.